Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Jan 19, 2018

Penuh Haru... 5 Bentuk Kasih Sayang Ibu Yang Tak Bisa Tergantikan di Dunia Ini

Bagikan


Kasih sayang ibu

Menjadi ibu adalah anugerah bagi setiap perempuan. Dan ketika buah hati lahir ke dunia ini, setiap momen kebersamaan Moms bersama Si Kecil adalah momen terindah yang tak akan terulang lagi.

Begitu pula dengan kasih sayang yang Moms berikan untuk mereka. Tak seorang pun atau bahkan tak ada satu hal pun yang dapat mengalahkannya di dunia ini.

Kasih sayang ibu memang tak berbatas, tak pernah lekang oleh waktu. Tak perduli seberapa jauh mungkin Moms dan Si Kecil terpisahkan, selalu ada getaran rasa rindu pada hangatnya sentuhan dan perhatian ibu.

Dan di momen Hari Ibu yang biasa dirayakan pada 22 Desember, kita pun seperti kembali tersadar begitu berharganya peran ibu dalam kehidupan kita.

Sungguh banyak pengorbanan, ketulusan, dan wujud cinta ibu yang tak dapat kita hitung satu per satu sedari kecil hingga saat telah berkeluarga seperti sekarang.

Namun, 5 kasih sayang ibu inilah yang tak akan tergantikan sepanjang masa. Dan hal itu pun akan berulang dari yang Moms lakukan untuk Si Kecil.....

Mengandung 9 Bulan Lamanya

5 Bentuk Kasih Sayang Ibu Yang Tak Bisa Tergantikan di Dunia Ini

Kasih sayang Moms terhadap Si Kecil dimulai bahkan sejak ia masih di dalam kandungan. Meski Moms belum bisa membayangkan wajahnya, namun rasanya Moms sudah jatuh hati padanya.

Pada masa ini Moms akan rela melakukan apapun untuk menjaganya tetap sehat dan tumbuh dengan baik hingga waktunya melahirkan. Moms juga terkadang rela mengonsumi makanan atau minuman yang mungkin selama ini tak disukai. Bentuk kasih sayang tersebut tentu tak mungkin dapat tergantikan oleh siapapun.

Melahirkan dengan Pertaruhan Nyawa

5 Bentuk Kasih Sayang Ibu Yang Tak Bisa Tergantikan di Dunia Ini

Dibalik rasa bahagia yang luar biasa saat menyambut kehadiran Si Kecil, Moms rela mempertaruhkan nyawa dengan penuh ketulusan saat proses melahirkan buah hati.

Melahirkan memang saat yang paling mendebarkan, karena pada saat ini lah apa yang telah Moms nantikan selama 9 bulan akhirnya tiba juga. Meskipun menahan sakit yang teramat, namun mendengar tangisan Si Kecil mampu menghapus rasa sakit tersebut menjadi bahagia.

Ketika Si Kecil lahir, Moms pun merasa sudah sempurna sebagai perempuan. Anak dan keluarga menjadi harta paling berharga serta prioritas utama Moms dalam kehidupan. Betul, kan?

Menyusui

5 Bentuk Kasih Sayang Ibu Yang Tak Bisa Tergantikan di Dunia Ini

Setelah mengandung dan melahirkan Si Kecil, menyusui merupakan sebuah momen yang tak dapat dipisahkan dari Moms dan Si Kecil dalam 2 tahun pertama kehidupannya. Menjadi ibu baru, pada saat inilah Moms dapat benar-benar merasakan dekat dengan Si Kecil dan seolah berbicara melalui kontak batin.

Sentuhan dan tatapan mata selama menyusui kemudian menjalin ikatan yang kuat antara Moms dan Si Kecil. Tak kenal waktu dan rasa lelah, Moms pun selalu merelakan waktu tidur Moms untuk menyusuinya di tengah malam. Lalu dengan segala tenaga yang tersisa Moms berusaha menidurkannya kembali agar terlelap.

Masa-masa begadang ini Moms jalani dengan tulus dan ketika Si Kecil sudah besar, pasti akan terselip rasa rindu pada momen yang tak bisa diulang ini. Betapa Moms mengingat bahagianya melihat bayi mungil itu tercukupi kebutuhan ASI dan nutrisinya, serta melihat pertumbuhannya yang pesat dari hari ke hari.

Merawat dan Membesarkan dengan Tulus

5 Bentuk Kasih Sayang Ibu Yang Tak Bisa Tergantikan di Dunia Ini

Dengan segala ketulusan, Moms merawat Si Kecil saat sehat maupun sakit. Dengan segala jerih payah Moms berusaha membesarkannya, memberikan segala yang ia butuhkan termasuk memberinya pendidikan yang terbaik.

Moms pun rela bekerja demi memenuhi segala kebutuhannya. Terpisah oleh jarak tak jarang Moms harus menahan rindu hingga tiba waktu pulang ke rumah. Namun, begitu mendengar celoteh riangnya menyambut Moms pulang, segala rasa lelah langsung terbayar.

Berbagai peran yang Moms jalani ini semata untuk kebahagiaan buah hati. Bahkan tak jarang pula Moms memanjakannya dengan bermacam mainan. Moms rela melakukan apapun agar Si Kecil selalu merasa aman dan bahagia. 

Tak Terasa... Si Kecil Telah Dewasa

5 Bentuk Kasih Sayang Ibu Yang Tak Bisa Tergantikan di Dunia Ini

Seiring waktu yang terus berjalan, akan tiba saat dimana Moms harus melepaskan mereka 'pergi' bersama pendamping hidupnya.

Si Kecil kini telah dewasa, waktunya ia membangun rumah tangganya sendiri. Perasaan berat mulai timbul di hati Moms, teringat kembali masa-masa Moms membesarkannya. Namun begitu tak sedetik pun Moms mengharap balas budi, hanya rasa rindu yang mungkin Moms rasakan setelah melepasnya.

Di masa tersebut, Moms bahagia sekaligus sering dilanda kangen pada buah hati yang telah berkeluarga. Namun, kasih sayang Moms tak lantas berhenti begitu saja. Rasa cinta Moms yang tak terbatas lalu ditujukan pada cucu dari putra/putri Moms yang kehadirannya kembali merekatkan hubungan ibu dan anak. Curahan perhatian pun Moms limpahkan demi melihat mereka hidup bahagia....

Itulah sederet hal yang membuat kasih sayang Moms terhadap Si Kecil tak akan pernah bisa tergantikan. Sejauh apapun jarak yang memisahkan antara Moms dan Si Kecil, baginya Moms tetap ibu sekaligus sahabat terbaik yang selalu dibutuhkan.

Mengingat pentingnya peran ibu dalam kehidupan kita, tentu saja kita perlu berterimakasih atas jasanya yang teramat besar. Apresiasi itu pun diperingati dalam Hari Ibu yang menjadi hari teristimewa bagi seluruh ibu di Indonesia.

Apakah Moms sudah terpikir ingin memberikan kado apa untuk Ibu tercinta? Yuk, tunjukkan wujud cinta pada beliau dan membalas tulusnya kasih sayang yang selama ini diberikan pada kita....

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.