Selebriti

31 Maret 2021

Perjalanan Kehamilan Anak Pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah, Penuh Haru!

Selamat untuk pasangan ini!
placeholder

Foto: instagram.com/zaskiasungkar15

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Kabar bahagia datang dari pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang baru saja kedatangan anggota keluarga baru.

Akhirnya pasangan ini sah menjadi orang tua setelah menunggu hampir sepuluh tahun untuk mendapatkan anak pertama mereka.

Telah mengunggah banyak foto dan video di akun media sosialnya, berikut ini beberapa fakta menarik tentang kelahiran anak pertama Kia dan Irwan.

Baca Juga: Terungkap Bambang Pamungkas Menikah Siri, 6 Artis Ini Juga Lakukan Hal yang Sama

1. Telah Menentukan Arti Nama Anak

Zaskia dan Irwansyah memberi nama putra mereka, Ukkasya Muhammad Syahki. Sebelumnya, pasangan ini telah memberitahukan arti nama anak pertamanya.

Ukkasya diambil dari salah satu nama sahabat Nabi Muhammad SAW yang juga jadi kata kedua nama anak mereka, sedangkan "Syahki" adalah singkatan dari Irwansyah dan Zaskia.

Di akun YouTubenya, Zaskia menyebut dirinya sempat mencatat nama tersebut kala mengikuti kajian keagamaan, namun lupa di mana mereka menaruh catatan tersebut.

Bahkan, ia sempat berusaha mencari ditemani oleh adiknya, Shireen. Zaskia mengatakan dirinya sempat mendiskusikan nama "Ukkasya" ini dengan suaminya, Irwansyah.

Sang Suami pun ikut mencari tahu dan kemudian mendengar kisah soal sahabat Nabi tersebut.

2. Menjaga Kesehatan Selama Masa Kehamilan

Hamil dengan program bayi tabung, Zaskia tampak selalu menjaga kesehatannya dan rutin melakukan kontrol. Apalagi di awal kehamilan, Kia harus melakukan pemeriksaan hampir setiap minggu.

Saat tidak didampingi Irwansyah, Kia biasanya datang kontrol bersama dengan Sang Adik, Shireen Sungkar. Adik-kakak ini memang kerap kompak dan saling mendukung satu sama lain.

Baca Juga: Thalita Latief Gugat Cerai Dennis Lyla, Simak Seperti Apa Perjalanan Cintanya

3. Mengaku Dirinya Merasa Deg-degan

Memasuki usia kandungan 36 minggu kala itu, Kia tidak bisa memungkiri kalau dirinya juga merasa deg-degan. Kehamilan Kia yang mulai besar juga membuatnya mulai kembali rutin kontrol tiap pekan.

Selain itu, Kia juga sempat membagikan kebahagiannya memperhatikan janinnya yang kerap tidak mau diam hinggap perutnya terlihat bergerak-gerak.

"MasyaaAllah Tabarakallah, Anak mami makin besar udh mau 3 kg 😍 insyAllah bentar lagi kita ketemu ya anak shaleh," tulis Kia.

Baca Juga: Sama-sama Cerai dari Pasangannya, Simak Potret Kompak Bams Eks Samsons dengan Ibunda

4. Pergi ke Mal dengan Kursi Roda

Meski di tengah pandemi COVID-19 dan sedang hamil besar, Kia bersama dengan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu, serta Chintya Laudia Bella sempat jalan-jalan ke mal, walaupun menurut Irwansyah hanya 30 menit saja.

Kia yang tengah hamil besar duduk di kursi roda, dan ia bukan artis pertama yang menggunakan kursi roda untuk jalan-jalan ke mal.

Sebelumnya, ada Ussy Sulistiawaty dan juga Shannasz Sadiqah yang juga menggunakan kursi roda untuk berkeliling di mal.

5. Penantian yang Berbuah Manis

Pasangan ini cukup lama menunggu untuk hamil anak anak pertama, sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan program bayi tabung.

Bahkan, Kia dan Irwansyah sudah pernah berangkat ke Eropa untuk membandingkan berbagai hal mengenai bayi tabung di Benua Biru tersebut.

Mereka berdua memutuskan melakukan program bayi tabung di Indonesia, tetapi rencana pasangan ini juga sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Meski begitu, pasangan ini tetap berdoa yang terbaik agar usai wabah ini selesai, keduanya bisa berhasil untuk memiliki momongan.

Tidak lama kemudian, Kia mengumumkan kehamilannya yang sudah sangat ditunggu.

Selamat untuk Kia dan Irwan!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait