Selebriti

6 Mei 2021

Perjuangan Suami Joanna Alexandra Dirawat di ICU Pasca COVID-19, Gunakan Ventilator Hingga Alami Infeksi Bakteri

Sempat dibuat tidur karena harus memakai ventilator
placeholder

Foto: instagram.com/joannaalexandra

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga selebriti Joanna Alexandra, pasalnya sang suami Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis, 06 Mei 2021.

Hal ini diketahui dari beberapa unggahan kerabat dekat Radit di media sosial yang mengungkapkan bela sungkawa.

Salah satu kerabat di media sosial Instagram dengan nama akun @winnyjessica mengunggah kebersamaannya bersama mendiang Radit dan menyampaikan duka cita.

Terlihat potret kebersamaan Radit, Joanna, bersama kerabatnya.

Its really shocking!!! RIP @radityaoloan Sampai ketemu di Surga Dit…. Radit pribadi yang sangat amat baik, low profile, selalu senyum saat setiap kali ketemu..

Thank you Radit sudah melayani kita selama ini, jadi berkat yang luar biasa banyak. Tuhan Yesus terlalu sayang sama Radit;) Be strong @joannaalexandra HUGSSS.. Tuhan yang kasi kekuatan buat kamu ya Jo.. Radit is happy now PELUK ERAT JOANNN

This picture was taken at 4th of July 2018 in Semarang using @radityaoloan’s phone… #speechless #GoneToSoon #RIPRadityaOloan,” tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Raditya diketahui sempat berjuang melawan infeksi COVID-19.

Namun, usah dinyatakan negatif COVID-19, Radit masih harus dirawat karena kondisinya semakin memburuk, dan bahkan membutuhkan bantuan ventilator.

Baca Juga: Momen Seru Asmirandah Ajak Chloe Berenang, Ungkap Si Kecil Sempat Merasa Tegang

1. Berjuang Lawan Sakit Usai COVID-19

Diketahui, Raditya Oloan meninggal dunia saat berjuang melawan sakitnya usai dinyatakan positif COVID-19 pada 30 April 2021 lalu.

Setelah menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran dan telah dinyatakan negatif COVID-19, Radit harus mengurungkan niatnya untuk berkumpul bersama keluarga karena kondisi kesehatannya terus menurun.

Suami Joanna Alexandra ternyata harus menjalani perawatan intensif ICU setelah dirujuk ke RSUP Persahabatan karena terus mengalami sesak napas sehingga saturasi oksigennya kian menurun.

Radit pun harus menggunakan ventilator karena kondisinya semakin kritis.

Kala itu, kondisi terkini Raditya juga terus dikabarkan oleh sang istri melalui akun media sosial Instagram-nya, termasuk ketika menjalani masa perawatan.

Baca Juga: Bak Istri Siaga, Ini Momen Joanna Alexandra Temani Suami Dirawat di RS

2. Berada di ICU dengan Bantuan Ventilator

Joanna mengunggah foto lama saat bersama Radit pada Selasa, 04 Mei 2021. Pada caption-nya, ia juga menuliskan kondisi yang tengah dialami suaminya.

Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma, and he is going through a cytokine storm yang menyebabkan hyper-inflammation in his whole body..” jelas Joanna menulis caption.

3. Alami Infeksi Bakteri dan Fungsi Ginjal Berkurang

Selain itu, Joanna juga mengungkapkan bahwa Raditya juga mengalami infeksi bakteri yang cukup kuat, serta diketahui fungsi ginjalnya juga berkurang.

Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my father tentunya!!!) Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik..” tulis Joanna.

Tak hanya di Instagram Feed, Joanna Alexandra tak henti-hentinya meminta warganet untuk turut mendoakan Raditya Oloan agar cepat pulih.

Joanna berharap banyak orang-orang baik yang mendoakan suaminya sehingga trombosit dalam darahnya kembali naik, proses CVVH-nya berjalan dengan baik, infeksi yang dialaminya segera dapat diatasi, dan juga ia serta keluarganya diberikan kekuatan dalam menunggu kesembuhan Radit.

Baca Juga: Nagita Slavina Ungkap Perbedaan Hamil Anak Pertama dan Kedua, Lebih Merasa Mual dan Mudah Menangis

4. Meninggal Dunia Setelah Berjuang dengan Kondisinya

Hingga malam harinya, Joanna kembali meminta doa kepada warganet untuk kesembuhan suaminya karena Radit dikabarkan kian kritis.

Wherever you are right now, please please spare a minute, and pray for my husband!!! Declare healing. Respiration to open up, and bleeding to stop! Lets pray with the whole world!!! #PrayLikeNeverBefore #PleaseLord,” tulis Joanna dengan penuh harapan.

Namun sayang, Joanna dan keluarga harus merelakan suaminya karena kondisinya tak lagi dapat tertolong.

Raditya Oloan meninggal dunia, meninggalkan Joanna Alexandra beserta keempat anaknya yang masih kecil.

Selamat jalan Raditya Oloan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait