Selebriti

9 Maret 2021

Pernyataan Meghan Markle dan Pangeran Harry Saat Diwawancarai Oprah, dari Masalah Rasisme Hingga Keinginan Bunuh Diri

Meghan akui merasa kesepian hingga berpikir ingin bunuh diri
placeholder

Foto: instagram.com/sussexroyal

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Nama Meghan Markle mendadak jadi perbincangan warganet, karena wawancaranya dengan Oprah Winfrey menjadi topik yang tengah ramai dibahas.

Dalam wawancara yang berlangsung selama 2 jam tersebut, Meghan terang-terangan memberitahukan kisahnya bersama sang suami, Pangeran Harry, tentang kehidupan saat menjadi bagian dari anggota keluarga kerajaan Inggris yang sayangnya, tidak dilalui dengan indah.

Meghan yang sejak tahun lalu memutuskan untuk hidup mandiri bersama Harry untuk pertama kalinya, mengungkapkan banyak hal dan tentu saja langsung menjadi viral.

Simak beberapa momen yang penting dibahas berikut ini, Moms!

Baca Juga: Meghan Markle Ungkap Dirinya Mengalami Keguguran Anak Keduanya

1. Sempat Ingin Bunuh Diri Karena Kesepian

Ini mungkin menjadi topik yang mengagetkan banyak orang. Dibalik senyuman yang selalu dipancarkan di depan kamera, Meghan ternyata sempat memiliki keinginan untuk bunuh diri.

Dikutip dari CNN.com, Meghan mengungkapkan kalau ternyata selama dirinya berada di istana, Meghan merasa sangat terisolasi dan kesepian hingga dia ingin bunuh diri.

Menurut Meghan, dia sangat merasa terpaksa dan tertekan karena harus menyerahkan kebebasannya.

Meghan tidak lagi bisa berbicara blak-blakan, tidak bisa mengakses paspor, SIM, dan beragam kunci hingga merasa tidak lagi memiliki kendali dalam hidupnya.

Bukan hanya itu, Meghan juga tidak bisa berkumpul untuk sekadar makan dengan teman-temannya, karena kekhawatiran istana kalau Meghan akan diikuti oleh wartawan.

"Saya benar-benar malu mengatakan ingin bunuh diri pada saat itu, dan malu harus mengakuinya kepada Harry terutama, karena saya tahu seberapa besar kerugian yang dia derita. Tetapi saya tahu bahwa jika saya tidak mengatakannya, saya akan melakukannya (bunuh diri), "katanya.

2. Keluarga Kerajaan Khawatirkan Warna Kulit Anak Meghan dan Harry

Selain itu, hal yang menyorot perhatian warganet adalah bahwa menurut Meghan, keluarga kerajaan sangat khawatir dengan warna kulit Archie, putra sulung mereka.

Apalagi Meghan mengatakan dirinya juga merupakan keturunan ras berwarna yang makin merugikan dirinya sebagai bagian dari keluarga bangsawan kerajaan.

Pangeran Harry sendiri mengakui kalau pihak istana sangat mungkin membahas hal ini dan mengurangi rasial, sayangnya hingga saat ini belum ada satu pun anggota keluarga yang berani melakukan hal tersebut.

Dari apa yang diungkapkan Harry dan Meghan, pasangan itu sangat terjebak dalam pelecehan rasis. Bahkan Meghan mengatakan jika Archie tidak akan mendapatkan pengamanan dan tidak diberi gelar.

"Pada bulan-bulan itu, ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, kami berbarengan dengan percakapan tentang 'dia (Archie) tidak akan diberi keamanan; dia tidak akan diberi gelar', dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelap kulitnya nanti ketika dia lahir," kata Meghan.

"Itu disampaikan kepadaku dari Harry, itu dari percakapan keluarga dengannya," lanjutnya lagi.

Baca Juga: Putri Eugenie Melahirkan Anak Pertamanya dengan Jack Brooksbank, Ini Faktanya!

3. Menikah Tiga Hari Sebelum Pernikahan Resmi

Selain itu, pernyataan mengejutkan lain disebutkan bahwa Meghan dan Harry mengakui kalau mereka juga sudah menikah tiga hari sebelum menikah resmi.

Bukan cuma itu, pasangan ini juga mengumumkan kalau anak kedua mereka kemungkinan besar merupakan anak perempuan yang akan lahir pada musim panas ini.

4. Alasan Berpisah dengan Keluarga Kerajaan Inggris

Seperti yang sudah diketahui, Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota keluarga kerajaan.

Oprah bertanya kepada Harry apakah mereka berhenti sebagai anggota keluarga kerajaan karena mereka meminta bantuan, tetapi tidak bisa mendapatkannya.

Namun, pasangan itu bersikeras bahwa mereka tidak pernah meninggalkan keluarga, dan hanya mundur dari peran resmi mereka.

Disebutkan bahwa kurangnya dukungan dan kurangnya pemahaman adalah alasan paling sederhana Meghan dan Harry mengundurkan diri.

Baca Juga: Kegemasan Archie Bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle di Tur Afrika

5. Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle Saat Ini

Kini memisahkan diri dari keluarga kerajaan, Harry mengatakan bahwa kini berada "di luar" telah menjadi keuntungan besar selama mereka lockdown di California, di mana mereka pindah tak lama sebelum pandemi terjadi.

Membawa Archie keluar adalah aktivitas favorit Harry, katanya.

"Hal terpenting bagi saya adalah ketika mengiringinya di belakang sepeda, sesuatu yang tidak pernah bisa saya nikmati sebagai seorang anak," terangnya.

Itu dia Moms, beberapa pernyataan kontroversial tentang wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait