10 February 2022

11 Rekomendasi dan Pola Kerudung Anak untuk Si Kecil, Nyaman Digunakan!

Memilih berbagai pola kerudung anak tentu akan memusingkan, berikut ini rekomendasinya!
11 Rekomendasi dan Pola Kerudung Anak untuk Si Kecil, Nyaman Digunakan!

Melihat anak perempuan tentu ingin selalu membuatnya berpenampilan menarik. Salah satunya penggunaan kerudung, tapi dibanding membeli tidak ada salahnya Moms mencoba menjahitnya dengan menggunakan pola kerudung anak yang tengah trend.

Pola kerudung anak tentu berbeda dari dewasa karena wajah Si Kecil masih bulat dengan pipi tembem yang membuat mereka menggemaskan.

Trend terbaru kerudung anak juga menarik untuk diikuti, lantaran biasanya berbeda dengan kerudung untuk muslimah dewasa yang bisa menggunakan berbagai model.

Kerudung anak perempuan juga harus dipilih sedemikian rupa sehingga cocok untuk mereka.

Trend Terbaru Pola Kerudung Anak

Fashion hijab untuk anak-anak menjadi semakin populer. Tersedia desain dan juga tren terbaru pola kerudung anak yang menarik untuk semua kesempatan, yang membuatnya lucu. Berikut ini tren terbaru pola kerudung anak:

1. Almira Hijab

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak (Pinterest)

Foto: Pinterest

Pola kerudung anak ini digemari karena nyaman dipakai sehari-hari bagi Si Kecil yang baru mulai memakai hijab.

Ini adalah tutup kepala dua potong yang terdiri dari topi atau ikat kepala ekstra besar untuk menutupi kepala dan rambut dan selendang seperti tabung dikenakan di atasnya untuk menutupi dada dan bahu.

Baca Juga: 9 OOTD Hijab Liburan ala Seleb Tanah Air, Bisa Dijadikan Inspirasi Moms

2. Hijab Sorban Anak

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak

Foto: Pinterest

Sorban gaya Afrika ini adalah busana hijab anak-anak yang lucu. Hiasan kepala ini elastis, ringan, dan pas.

Bagian belakang sorban memiliki strip elastis yang dijahit untuk kemudahan dan stabilitas. Sorban serba guna ini dapat dipakai sebagai penutup kepala penuh atau sebagian.

3. Hijab Bergo

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak

Foto: Pinterest

Bergo bungkus anak perempuan adalah pilihan hijab anak yang elegan yang praktis dan nyaman dipakai.

Tidak perlu dibungkus, cukup ikat di bagian belakang. Mereka mudah dan sederhana untuk dipakai itu sebabnya hijabers muda lebih memilih gaya ini daripada syal pembungkus.

Terbuat dari bahan katun melar yang sangat lembut, tidak perlu peniti dan bisa menjadi rekomendasi kerudung anak buat Si Kecil.

4. Ninja Criss Cross Jilbab Caps

Pola 4.jpg
Foto: Pola 4.jpg

Foto: Pinterest

Pola kerudung anak-anak berselang-seling ini sedikit lebih pas daripada desain lainnya. Ini memiliki semua manfaat syal penuh dengan satu perbedaan yang pas di leher.

Terbuat dari kain stretch viscose super lembut yang cocok sepanjang tahun dan tersedia dalam berbagai warna dan rentang trendi.

Baca Juga: 7 Cara Memakai Hijab Sesuai Bentuk Wajah, Sudah Coba?

5. Abaya Anak

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak

Foto: Pinterest

Fashion hijab abaya cloak untuk anak yang stylish ini adalah gamis model A-line longgar yang simpel. Abaya seragam sekolah ini dengan dua saku samping dan celah samping untuk kemudahan berjalan.

Pola hitam konvensional ini bervariasi dari satu daerah ke daerah lain namun tetap keren untuk penggunaan sehari-hari. Kesederhanaannya memberikan tampilan yang menarik.

Rekomendasi Kerudung Anak

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak

Foto: Pinterest

Sementara itu berikut ini rekomendasi kerudung anak yang bisa Moms pikirkan untuk Si Kecil:

6. Radeeva Jilbab Anak Renda Manis

Rekomendasi kerudung anak yang pertama adalah jilbab instan untuk anak yang berwarna tosca. Biasanya jilbab ini tidak akan membuat anak gerah karena terbuat dari bahan spandex yang adem. Panjangnya pun memadai menutupi hingga bagian perut anak.

7. Kerudung Polos Pita Cantik Jilbab Anak

Jilbab cantik satu ini datang di dalam berbagai macam pilihan warna cerah seperti pink Fanta, merah cabe, biru tua, orange, baby blue dan lainnya.

Kerudung polos pita cantik anak ini cocok untuk anak berusia 4 hingga 10 tahun.

Terbuat dari bahan kaos PE yang nyaman dipakai, kerudung ini memiliki ukuran 47 cm dan panjang dagu 36 cm. Terdapat pita kecil di bagian kerudung sehingga manis untuk Si Kecil.

Baca Juga: 8 Ide Style untuk Orang Gemuk yang Berhijab, Modis dan Sopan!

8. Kerudung Anak Bayi Zafira Ribbon

Kerudung anak zafira ini juga masuk ke dalam rekomendasi kerudung anak yang tak boleh dilewatkan. Miliki aksen pita yang manis dan feminism, kerudung ini terbuat dari bahan jersey yang memiliki kualitas premium terbaik.

Sehingga, Si Kecil akan nyaman ketika menggunakannya. Si Kecil akan terlihat lebih modis hingga chic ketika menggunakan kerudung ini.

9. Laniea Lamira Jilbab Anak

Rekomendasi kerudung anak selanjutnya yaitu jilbab Lamira. Mulai berasal dari XS, S, M, L, sampai XL.

Dengan teliti cantik kerutan dan aksesori mutiara di anggota tengahnya, bakal mengakibatkan anak Anda muncul jadi menggemaskan. Dan jilbab anak ini terbuat dari bahan kaos PE premium yang benar-benar nyaman selagi dipakai oleh Si Kecil.

Baca Juga: 10 Inspirasi Model Kebaya Modern Hijab, Bisa Tampil Anggun di Berbagai Acara

10. Galeri Jilbabku Jilbab Anak Pastan

Jika Moms ingin mengenalkan jilbab instan benar-benar biasa, coba saja pashmina instan untuk Si Kecil ini. Dengan bahan adem yang lentur dan nyaman, jilbab ini benar-benar cocok dipakai anak umur 4 sampai 10 tahun. Jahitan tepinya rapi dan bahan yang digunakan terhitung tebal tidak menerawang.

11. Hijab Instan

Penggunaan hijab instan tentunya sangat diminati anak kecil karena modelnya yang beraneka ragam. Hijab ini bisa dipadukan dengan penggunaan dalaman hijab.

Selain untuk fashion, dalaman hijab ini juga bekerja menjaga rambut anak agar tetap rapi. Gunakan hijab instan dan hijab dalaman dengan warna yang berbeda.

Untuk mempercantik bisa ditambahkan dengan penggunaan bros.

12. Hijab Bergo Berlapis

Pola kerudung anak selanjutnya adalah hijab bergo berlapis. Hijab bergo berlapis ini memiliki bentuk seperti hijab yang terkesan bertumpuk.

Pastinya anak-anak akan terlihat modis ketika menggunakannya. Agar lebih mempercantik dan menambah manis tampilan, pilihlah hijab bergo berlapis yang memiliki aksen-aksen aksesori seperti tempelan pita, bunga dan renda.

Fashion hijab untuk anak-anak menjadi semakin populer. Pola kerudung anak yang menarik dalam berbagai warna membuat mereka terlihat imut dan sama-sama islami.

Sebagian besar anak kecil mengikuti panutan mereka yaitu orang tua dalam aturan berpakaian.

Tersedia berbagai koleksi hijab anak-anak berwarna cerah, bordir, polkadot yang serasi dengan pipi tembem dan dagu kemerahan.

Cara Membuat Pola Kerudung Anak

Berikut ini salah satu cara membuat pola kerudung anak yang sudah disampaikan di atas:

Almira Hijab

Ini adalah jilbab dua potong dengan tutup kepala dan tabung seperti jilbab. Pola penutup kepala hijab Al Amira Topi kepala ini harus dibuat dari kain stretch seperti Knit.

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak

Foto: Sewguide

Setelah memotong potongan pola, jahit tepi kain dari potongan besar seperti yang ditunjukkan pada gambar. Satu putaran di bawah hem akan berhasil.

Pola Kerudung Anak
Foto: Pola Kerudung Anak

Foto: Sewguide

Kemudian jahit ujung potongan kecil – lilitkan di bawah ujung yang cukup untuk memasukkan potongan elastis berukuran 1/4 inci.

Moms juga membutuhkan karet sepanjang 3,5 inci

Masukkan elastis. Jahit sisi-sisi pengaman elastis.

Jahit kedua potongan pola menjadi satu. Sematkan dari tengah kedua bagian. Pastikan ujung-ujungnya sejajar dengan benar. Jika tidak, Moms mungkin harus meregangkan sisi yang tidak sejajar saat Anda menjahit.

Jahit dengan kelonggaran jahitan kecil sehingga jahitan melengkung akan terlihat bagus.

Baca Juga: 8 Jenis Kain untuk Gamis, Adem dan Nyaman!

Pola kerudung anak yang menarik dalam berbagai warna dirancang untuk anak-anak yang membuat mereka terlihat lucu dan tetap Islami.

Demi kenyamanan, pilih yang paling sesuai dengan aktivitas Si Kecil ya.

  • https://stylesatlife.com/articles/kids-hijab/
  • https://temonggo.com/imut-dan-lucu-14-style-hijab-untuk-anak-anak/
  • https://sewguide.com/tutorial-make-hijab/
  • https://www.masho.com/blogdetail/7-modern-hijab-collection-for-kids-kiddies-islamic-wear/7
  • https://simakterus.com/
  • https://www.knitting4peace.org/what-we-do/patterns

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.