Selebriti

6 Mei 2021

Harmonis dan Jauh dari Gosip, Ini Momen Kebersamaan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan

Kehidupan rumah tangganya jauh dari gosip miring
placeholder

Foto: instagram.com/joannaalexandra

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Kesedihan tengah dialami oleh selebriti tanah air Joanna Alexandra. Pasalnya, sang suami Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis, 06 Mei 2021 usai berjuang melawan sakit akibat terpapar COVID-19.

Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh para kerabat Radit melalui unggahan di akun media sosial Instagram.

Tak hanya mengucapkan bela sungkawa dan memanjatkan doa, banyak juga dari kerabat yang membagikan kenangan bersama Radit semasa mendiang masih hidup.

Potretnya bersama Joanna pun turut menjadi sorotan. Mau tahu bagaimana kehidupan rumah tangga pasangan ini? Simak selengkapnya!

1. Telah Menikah 14 Tahun

Joanna Alexandra dan Raditya Oloan telah menikah sejak 16 Juni 2007. Hingga kini, keduanya pun tengah menjalani kehidupan rumah tangga selama 14 tahun.

Saat itu, Joanna memutuskan untuk menikah muda, tepatnya ketika masih berusia 20 tahun.

2. Dikaruniai Empat Anak

Dari pernikahannya tersebut, keduanya dikaruniai empat orang anak. Dengan dua orang anak berjenis kelamin laki-laki dan dua anak perempuan.

Keempat anaknya tersebut memiliki nama-nama yang unik karena diawali dengan huruf Z. Joanna dan sang suami memberi nama putra dan putrinya dengan nama Zuriel, Zeraiah, Zoe, dan Ziona.

Baca Juga: Joanna Alexandra: Penerimaan dan Memaafkan Diri Penting dalam Merawat Anak Berkebutuhan Khusus

3. Jauh dari Kabar Miring

Bagi sebagian orang, menikah muda seperti pilihan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan bukanlah hal yang mudah. Namun, keduanya menepis anggapan tersebut karena mereka mampu bertahan dan menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis.

Hal ini juga dibuktikan dari tidak adanya kabar miring yang beredar terkait rumah tangganya. Joanna dan Radit sangat menikmati kehidupan mereka sebagai suami istri dan merasa bahagia dengan kehadiran putra dan putrinya.

4. Tak Ragu Tampil Kompak

Baik Joanna Alexandra dan Raditya Oloan tidak ragu menampilkan kebersamaannya di media sosial. Keduanya cukup sering berbagi momen kebahagiaan saat berdua maupun dengan anak-anak.

Bahkan, mereka tak ragu untuk tampil kompak dalam beberapa kesempatan. Hal tersebut dapat dilihat dari foto keluarga kecil Joanna dalam balutan kaos hitam senada.

5. Olahraga Berdua

Di tengah kesibukan masing-masing, Joanna Alexandra dan Raditya Oloan sering kali menyempatkan diri untuk menikmati waktu berdua. Misalnya, dengan olahraga bersepeda seperti yang diunggah Joanna dalam akun media sosial Instagramnya.

Selain bisa menjaga keharmonisan hubungan suami istri, kegiatan olahraga bersama seperti ini juga baik untuk kesehatan. Patut ditiru nih, Moms.

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga dengan Suami

6. Rayakan Momen Anniversary Pernikahan

Memasuki tahun pernikahan yang tak lagi muda, Joanna dan Radit tetap merayakan ulang tahun pernikahannya berdua. Inilah foto perayaan anniversary mereka pada 16 Juni 2020 lalu.

Keduanya tampak memerlihatkan potret berdua yang penuh dengan senyum kebahagiaan. Foto yang diunggah Joanna dalam akun media sosialnya itu pun menuai banyak komentar dan likes.

7. Sempat Berjuang Lawan COVID-19 Berdua

Pasangan suami istri ini sempat mengalami musibah karena terpapar COVID-19. Usai dinyatakan positif, keduanya pun berjuang melawan virus dengan menjalani perawatan di Wisma Atlet Kemayoran.

8. Setia Menemani Suami di Kala Sakit

Usai sembuh dari COVID-19, Joanna diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Namun tidak dengan Radit karena kondisi suami Joanna tersebut semakin menurun hingga perlu dirujuk ke rumah sakit lain.

Joanna pun menjadi istri yang siaga, ia dengan setia menemani Radit.

Hal ini terlihat dalam potretnya ketika mengantarkan Radit menuju rumah sakit rujukan agar mendapatkan perawatan yang lebih baik dan bisa segera berkumpul dengan keluarga.

9. Terus Berdoa untuk Kesembuhan Suami

Meski tidak dapat menemani Radit secara langsung, Joanna tetap berusaha untuk mendampingi suaminya selama perawatan.

Seperti yang terlihat dalam foto di atas, Joanna Alexandra tengah melakukan video call untuk mengetahui kabar sang suami yang tengah berjuang melawan sakit usai COVID-19.

Joanna menceritakan bahwa Radit sedang dalam masa kritis, saturasi oksigennya menurun sehingga perlu menggunakan ventilator. Selain itu, sang suami juga mengalami infeksi hingga pada akhirnya kondisi Radit kian menurun dan tidak dapat tertolong.

Baca Juga: Bak Istri Siaga, Ini Momen Joanna Alexandra Temani Suami Dirawat di RS

Itulah potret kebersamaan Joanna Alexandra dan Raditya Oloan sebelum meninggal dunia. Semoga Joanna dan keluarganya diberi ketabahan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait