Selebriti

SELEBRITI
13 Oktober 2020

Sempat Kritis Pasca-Operasi Caesar, Rachel Maryam Jalani Pengangkatan Rahim

Kini, akhirnya Rachel sudah pulih
placeholder

Foto: instagram.com/rachelmaryams

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Hamil kedua pada usia 40 tahun, beberapa lalu sempat banyak berita kalau Rachel Maryam koma usai melahirkan anak keduanya.

Kini, akhirnya Rachel sudah pulih dan bahkan mengunggah potret perdana anaknya tersebut. Tidak lupa Rachel juga mengucapkan syukur karena akhirnya bisa bersua dengan putra keduanya setelah tidak sadarkan diri selama beberapa hari.

"Alhamdulillah wa syukurillah Ya Allah, terima kasih telah memberikan amanah yang sungguh amat indah ini. Telah lahir anak laki-laki kami Muhammad Eijaz Mata Air pada hari Jumat, 2 Oktober 2020 dengan berat 3.780gr dan tinggi 50cm dengan selamat dan sehat wal afiat. Terima kasih Ya Allah masih memberikanku kesempatan untuk mencintai dan merawat anak ini," tulis Rachel.

Ikhlas

eijaz1.jpg

Foto: instagram.com/rachelmaryams

Tidak sadarkan diri selama empat hari, Rachel tidak bisa langsung bersama dengan putra keduanya tersebut. Meski begitu, dirinya sudah ikhlas dan yakin semuanya ada hikmah bagi keluarganya.

"Meskipun aku harus ikhlas kehilangan 4 hari pertama Eijaz hadir didunia karena harus menjalani perawatan intensif di HCU akibat pendarahan pasca operasi caesar, namun semua ada hikmah dan indah pada waktunya. Terima kasih telah memberiku seorang suami yg hadir sebagai bapak yang lembut untuk anaknya ketika ibunya tak kuasa ada. Terima kasih Ya Allah, sungguh Engkaulah sebaik-baiknya pembuat rencana," tulis Rachel.

Baca Juga: Informasi Biaya Operasi Caesar Mulai dari yang Paling Mahal hingga Gratis

Operasi Pengangkatan Rahim

eijaz3.jpg

Foto: instagram.com/rachelmaryams

Mengutip matain.id, berita yang tersebar kalau Rachel koma adalah tidak benar. Yang justru terjadi adalah Rachel Maryam sengaja dibuat tak sadar oleh dokter.

Rachel juga menjalani operasi pengangkatan rahim karena kondisinya yang terus memburuk dan dokter pun harus mengambil tindakan cepat.

Baca Juga: Tak Hanya Raisa, 7 Selebriti Ini Juga Melahirkan dengan Operasi Caesar

Hamil di Tengah Pandemi

eijaz4.jpg

Foto: instagram.com/rachelmaryams

Selain karena faktor usia, kehamilan kedua Rachel juga penuh tantangan karena di masa pandemi.

"Ternyata hamil di masa pandemi memiliki tantangannya sendiri ya.. Salah satunya harus pinter-pinter menahan kangen dari ketemu sama orang-orang yg tersayang karena social distancing," tulis Rachel.

Untungnya menurut Rachel dirinya memiliki suami yang sangat membantu termasuk untuk menjaga mood-nya selama masa kehamilan.

Bukan hanya itu, Rachel juga diberikan kejutan baby shower secara virtual di rumah sakit yang dihadiri orang-orang terdekat Rachel.

Kehamilan kedua Rachel memang sangat ditunggu-tunggu, dirinya dan suami menunggu sembilan tahun untuk mendapatkan Eijaz, tidak heran Rachel sangat senang dan mengungkapkan kehamilannya saat berussia 12 minggu.

Tidak lama kemudian Rachel juga sempat dijenguk oleh teman-temannya.

Selamat ya Rachel, lekas pulih!

Baca Juga: 6 Artis yang Umumkan Kehamilan Selama Pandemi, Turut Berbahagia!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait