Pompa ASI

11 Mei 2021

Review Pompa ASI Little Giant Estilo oleh Moms Orami, Daya Hisap Kuat dan Mudah Dibawa-bawa!

Daya hisap yang kuat tapi tidak bikin sakit
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Moms sedang mencari pompa ASI? Tidak ada salahnya membaca review pompa ASI di bawah ini.

Menyusui merupakan suatu hal yang penting dilakukan untuk membentuk ikatan antara Moms dan Si Kecil. Sebab itu, pompa ASi merupakan alat yang harus ada untuk ibu menyusui.

Sebagai ibu baru kerap kali bingung memilih pompa ASI, review Pompa ASI Little Giant Estilo dari Moms Orami dapat menjadi referensi.

Dalam memilih pompa ASI, ada beberapa hal yang harus Moms perhatikan sehingga manfaat dan kegunaan alat ini bisa digunakan secara optimal.

Tidak hanya Moms yang bingung memilih pompa ASI, pasti ibu baru juga mengalami hal yang sama.

Nah, untuk menjawab kebingungan Moms, Orami mengajak Moms Elsa Anita Ciptorini , Moms Orami dan ibu dari Saira Azima Faraya (12 bulan), untuk review salah satu pompa ASI yang murah tapi berkualitas. Namanya Little Giant Estilo.

Baca Juga: Review Pompa ASI Elektrik Pigeon Breast Pump Electric Pro vs Medela Mini Electric

Review Pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual

TemplateReview-Little Giant_Testimoni.jpg

Pompa ASI manual memang dikenal kurang efektif karena membuat tangan pegal dan sakit. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual.

Menurut review pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual meskipun alat ini manual tetapi bekerja dengan cepat dalam penyedotannya sehingga Moms tidak perlu memakan waktu untuk menyedot ASI hingga tangan pegal.

Pompa ASI yang satu ini terbuat dari bahan yang aman dan BPA-Free sehingga tidak membuat kulit payudara iritasi.

Keunggulan lain dari produk ini, yaitu tekanan hisapan dapat disesuaikan demi kenyamanan Moms.

Stimulator puting, yang terbuat dari karet lembut, dengan lembut memijat daerah puting untuk membantu proses memeras ASI tanpa rasa sakit.

Pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual menjadi favorit para ibu, karena didesain dengan elegan dan nyaman untuk digunakan, produk pompa ASI ini memiliki pegangan putar yang ergonomis dan mudah dipegang.

Menurut review pompa ASI ini, berat produk relatif ringan dan tidak butuh tenaga listrik sehingga makin mudah dibawa kemanapun tanpa khawatir colokan listrik atau bahkan repot membawa powerbank.

Selain itu, pompa ini juga tidak mengeluarkan suara berisik seperti jenis elektrik. Jadi, tidur Si Kecil tidak akan terganggu saat Moms memompa ASI di sebelahnya.

Dari segi harga, harganya murah untuk ukuran pompa manual berkualitas. Moms juga dapat dengan mudah menemukan produk ini dan bisa juga beli di Orami.

Nah, lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan dari pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual? Cari tahu jawabannya berikut ini, Moms!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pompa ASI Elektrik yang Cocok untuk Ibu Bekerja

Little Giant Breast Pump Estilo Manual LG 6932 / Pompa Asi

Rp130.000
Little Giant Breast Pump Estilo Manual LG 6932 / Pompa Asi

Kelebihan Pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual LG 6932

  • Disertai berbagai aksesori pelengkap.
  • Mudah dibawa bepergian.
  • Desain mudah digenggam.
  • Daya hisapnya kuat.

Kekurangan Pompa ASI Little Giant Breast Pump Estilo Manual LG 6932

  • Ketika dicuci harus benar-benar bersih karena ada sela yang bisa menampung isi.

Tips Merawat Pompa ASI

Ini Cara Memompa ASI dengan Metode Manual dan Pompa

Foto: Orami Photo Stock

Setelah membaca review pompa ASI di atas, penting bagi Moms untuk mengetahui cara merawat pompa ASI. Pompa ASI adalah sebuah investasi berharga yang penting sekali untuk Moms rawat. Yuk simak panduan merawat pompa ASI seperti dirangkum dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) di bawah ini.

  • Jika digunakan dengan benar, selang pompa ASI tidak menyentuh ASI yang dipompa dan tidak perlu dibersihkan secara rutin.
  • Siapkan satu set selang cadangan jika set yang Moms gunakan kotor atau rusak.
  • Jika pipa Moms memiliki tetesan air di dalamnya pada akhir sesi pemompaan, lepaskan pipa dari flensa/kit pompa, tetapi biarkan terpasang ke pompa. Nyalakan pompa selama beberapa menit lagi hingga pipa mengering.
  • Jika pada bagian tubing terdapat susu atau jamur di dalamnya, segera buang karena sulit untuk dibersihkan dengan benar. Gantilah dengan satu set pipa baru, dan periksa apakah masalahnya terjadi karena
    • Katup atau membran perlu diganti.
    • Pipa tidak terpasang dengan benar ke pompa.
  • Jika bagian luar pipa pompa ASI Moms kotor, seka dengan kain lembap atau lap desinfektan.

Baca Juga: Cara Membersihkan Pompa ASI yang Benar untuk Hindari Kuman dan Jamur

Itu dia Moms, review pompa ASI manual dari Moms Orami. Yuk, mulai belanja di Orami, siapa tahu mendapatkan diskon yang menarik.

Orami juga memiliki banyak promo di rumah aja dengan harga miring untuk berbagai produk keperluan Moms dan Si Kecil. Selamat berbelanja!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait