Selebriti

SELEBRITI
22 Februari 2019

Selain Rossa, Ini 5 Penyanyi Indonesia yang Pernah Berkolaborasi dengan Penyanyi Korea

Eru ternyata cukup sering berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Foto: Instagram.com/xxteukxx

Penyanyi Rossa bisa sangat beruntung. Baru-baru ini, penyanyi bertubuh mungil itu resmi bergabung dengan SM Town, proyek kolaborasi yang diinisiasi oleh agensi entertainment besar asal Korea Selatan SM Entertainment.

Rossa mengaku sangat terhormat bisa diajak bergabung oleh agensi yang juga menaungi Super Junior dan SNSD itu. Setelah resmi bergabung, Rossa dikabarkan akan segera menyiapkan proyek kolaborasi dengan Super Junior.

Rossa ternyata bukan satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang pernah berkolaborasi dengan penyanyi asal Korea Selatan. Sudah ada beberapa penyanyi Indonesia yang melakukan hal serupa.

Siapa saja mereka? Yuk kita lihat daftarnya!

1. Joe Taslim dan Eru

joe eru

Foto: Wowkeren.com

Pada Oktober 2016, pemain film yang juga pandai bernyanyi Joe Taslim menghadiri Asia Pacific Actors Network (APAN) 2016. Joe menjadi salah satu aktor yang menerima penghargaan Best APAN Star Awards.

Selain itu, Joe juga turun mengisi acara dengan bernyanyi. Dia berduet dengan penyanyi asal Korea Selatan Eru membawakan lagu “Black Glasses”. Suara merdunya menghipnotis para audiens di sana.

Baca Juga: 7 Ahjussi Rasa Oppa yang Bikin Betah Nonton Drama Korea

2. Sule dan Eru

sule eru

Foto: Kapanlagi.com

Sebelum berduet dengan Joe Taslim, Eru ternyata sudah pernah berduet dengan penyanyi asal Indonesia lainnya. Dialah Sule. Kendati lebih dikenal sebagai komedian, Sule ternyata penyanyi yang luar biasa.

Keduanya merilis lagu duet bertajuk “Sarangheyo”. Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Sule. Uniknya, lagu ini dibawakan dalam lima bahasa, yakni Korea, Inggris, Indonesia, Sunda, dan Jawa.

Kabarnya, media Korea Selatan juga memberitakan kolaborasi unik ini lho.

3. Atiqah Hasiholan dan Eru

atiqah eru

Foto: Merdeka.com

Eru juga ternyata pernah berkolaborasi dengan Atiqah Hasiholan. Keduanya berduet membawakan lagu “Black Glasses” yang menjadi soundtrack film “Hello Goodbye” yang dibintangi Atiqah.

Selain jago akting, istri Rio Dewanto ini juga ternyata pandai menyanyi ya?

Baca Juga: Rio Dewanto Main Film Bareng Donghae, Ini 7 Aktor Indonesia yang Juga Pernah Syuting Bareng Aktor Korea

4. Raisa dan Kim Ji-hoon

raisa kim ji hoon

Foto: Youtube.com

Pada Mega Kosel Raisa X Isyana 20 April 2017 lalu, penyanyi Raisa sempat berduet dengan Kim Ji-hoo, penyanyi asal Korea Selatan. Keduanya tampil memukau saat membawakan lagu “Terjebak Nostalgia” milik Raisa. Uniknya, lagu tersebut dibawakan dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Korea.

5. Astrid dan Tim Hwang

tim hwang 004

Foto: Kapanlagi.com

Pada 2012 lalu, penyanyi Astrid berduet dengan Tim Hwang, penyanyi asal Korea Selatan. Keduanya menyanyikan lagu bertajuk “Saranghapnida”.

Lagu ini merupakan soundtrack film “Saranghae, I Love You” yang dibintangi oleh Tim Hwang dan Revalina S Temat.

Itulah beberapa penyanyi Indonesia yang punya kesempatan untuk berduet dengan penyanyi asal Korea Selatan. Beruntung sekali ya mereka?


(AND)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait