18 Juli 2016

Semangat Kerja Setelah Liburan Panjang? Begini Caranya

Let's have a better weekdays ahead!

This article is in relationship with Clozette Indonesia

Ada dua sindrom yang biasa dihadapi oleh seseorang selepas libur panjang : belum bisa 'move on' dari masa berlibur dan semangat kerja yang biasanya menurun. Aneh ya, padahal kan harusnya liburan ditujukan untuk charging energi untuk memulai kesibukan kerja lagi.Nah, kalau sudah begini ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Baca terus yuk untuk lebih lengkapnya!

Oh My Sleeping Time

Saat liburan, memang Anda dibebaskan oleh waktu tidur, boleh tengah malam, dini hari atau malah tidak tidur sekalian. Nah hal ini jangan diteruskan sampai saat Anda sudah masuk kerja. Yang ada, nantinya Anda akan merasa terkantuk-kantuk saat meeting di pagi hari atau justru pada saat jam sibuk. Jika pada saat liburan, Anda bisa bangun di jam makan siang, sebaiknya hal ini dihindari saat Anda sudah masuk kantor. Itulah mengapa Anda harus kembali mengatur jam tidur. Patuhi petuah untuk tidur 6-8 jam hampir setiap hari, meskipun itu dirasakan sangat berat Tidur cukup ini akan membuat Anda bangun lebih pagi keesokan harinya, dan membuat otak bisa berpikir lebih baik.

Kerja Perlahan tapi Pasti

Hal yang paling membuat panik pasca liburan : kerjaan menumpuk. Ini normal karena biasanya saat liburan, banyak pekerjaan yang tertunda atau ditinggalkan untuk sementara. Untuk menghindari stres dan panil, catat semua pekerjaan yang harus segera diselesaikan dalam notesmu, lalu beri tanda manakah yang paling mendesak dan mana yang masih memiliki deadline panjang. Selain itu, Anda juga jangan terlalu ambisius menyelesaikannya dalam sehari. Beri waktu diri Anda untuk mengerjakannya satu demi satu sembari mendengarkan playlist favorit.

Goal!

Jika dua hal tadi sudah dikerjakan, maka kini Anda siap untuk tips terakhir, yaitu menentukan goal yang ingin Anda capai dalam jangka waktu tertentu. Misalnya ingin mendapatkan promosi untuk posisi yang sudah lama Anda incar, atau lokasi liburan yang ingin Anda datangi berikutnya yang menuntut Anda untuk menabung. Dengan begini kamu akan termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik lagi.

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb