Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Mar 14, 2018

Stephen Hawking Meninggal Dunia, Ini 4 Film Tentang Kisah Hidupnya

Bagikan


Fisikawan dan kosmolog, Stephen Hawking meninggal dunia pada Rabu, 14 Maret 2018 dini hari. Ia meninggal pada usia 76 tahun akibat komplikasi amyotrophic lateral sclerosis (ASL).

Meski penyakit yang ia derita membuatnya harus menggunakan kursi roda dan kehilangan kemampuan bicaranya, Hawking merupakan sosok yang gigih, humoris, dan pantang menyerah. Akibat sifat-sifatnya ini, ia telah menginspirasi banyak sineas perfilman untuk membuat film dan serial TV mengenai kisah hidupnya. Ini 4 film dan serial TV tentang kehidupan Stephen Hawking yang bisa kita tonton!

The Theory of Everything (2014)

Mungkin ini menjadi salah satu film tentang Stephen Hawking yang paling kita kenal. Dibintangi oleh Eddie Redmayne sebagai Stephen Hawking dan Felicity Jones sebagai Jane Hawking.

Film dengan genre drama romantis ini menceritakan Stephen dan Jane yang saling jatuh cinta saat keduanya menjadi mahasiswa di Universitas Cambridge. Di saat yang sama ia didiagnosis dengan penyakit motor neuron, yang menyebabkannya menjadi lumpuh dan tak bisa berbicara.

Akibat performanya yang hebat di film ini, Eddie Redmayne berhasil mendapatkan Best Actor di Piala Oscar 2014 lalu.

Baca juga: Stephen Hawking Meninggal Dunia, Ini 3 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil Darinya

Hawking (2004)

“Hawking” merupakan film televisi yang ditayangkan di BCC. Di film televisi ini, Benedict Cumberbatch memerankan sosok Stephen Hawking.

Film ini bercerita tentang kehidupan Hawking sebagai mahasiswa PhD di Universitas Cambridge. Mulai dari risetnya di bidang fisika dan perjuangannya melawan penyakit motor neuron.

“Hawking” mendapatkan nominasi sebagai Best Single Drama di British Academy of Film and Television Arts 2005. Benedict Cumberbatch juga memenangkan Best Performance by an Actor in a TV Film di ajang penghargaan Golden Nymph.

Hawking: Brief History of Mine (2013)

“Hawking: Brief History of Mine” adalah film dokumenter biografis tentang kehidupan Stephen Hawking. Di film ini Hawking berperan menjadi dirinya sendiri dan menjelaskan hidupnya mulai dari masa kecil, penyakitnya, dan saat ia menjadi ilmuwan yang terkenal. Juga terdapat beberapa wawancara dengan orang-orang yang terlibat dalam hidup Hawking, seperti Jane Hawking.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lagu Soundtrack Film Terbaik Oscar

Stephen Hawking: Master of the Universe (2008)

Mirip dengan “Hawking: Brief History of Mine”, “Stephen Hawking: Master of the Universe” juga merupakan tayangan dokumenter tentang Stephen Hawking. Bedanya, tayangan dokumenter ini memiliki format serial yang memiliki dua episode.

Episode pertama bercerita tentang kehidupan pribadi Hawking, seperti penyakitnya, karir sebagai ahli fisika, pendidikan, pernikahan, juga kehidupan keluarganya. Sedangkan episode kedua fokus pada diskusi mengenai teori-teori fisika.

Moms tertarik menonton yang mana?

(INT)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.