Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Nov 23, 2018

Tak Manjakan Anak, Begini Pola Asuh Ratu dan Putri Kerajaan di Seluruh Dunia

Bagikan



Anak-anak dari keluarga kerajaan konon hidup mewah bergelimang harta. Mereka tidur di kasur empuk dengan seprai yang terbuat dari kain sutra serta bantal dari bulu angsa.

Mereka juga tinggal dalam kastil dengan fasilitas mewah. Mereka juga konon tinggal menunjuk apa yang diinginkan dan barang itu pun langsung tersedia. Belasan bahkan puluhan asisten rumah tangga siap melayani.

Namun nyatanya hidup sebagai bangsawan tidak demikian. Setidaknya itu yang terlihat dari keluarga kerajaan di era modern sekarang ini. Para raja, ratu, pangeran, dan putri punya cara tersendiri untuk mendidik anak-anak mereka.

Cara yang mereka gunakan layaknya rakyat biasa dan jauh dari kesan bangsawan. Lantas, siapa saja keluarga kerajaan yang mengasuh anak-anak mereka layaknya rakyat biasa?

Seperti apa pola asuh yang mereka terapkan? Cari tahu yuk Moms.

Baca Juga : Tak Hanya Pangeran George, Ini 4 Pangeran Cilik di Dunia yang Tak Kalah Menggemaskan

Pangeran William dan Kate Middleton dari Inggris

Foto: Fortune.com

Meskipun selalu tampil sempurna selayaknya keluarga kerajaan, keluarga kecil Pangeran William dan Kate Middleton sebenarnya jauh dari kesan mewah.

Di luar kegiatan resmi kerajaan, mereka hidup seperti rakyat biasa. Mereka juga mengasuh anak dengan pola asuh yang juga seperti rakyat biasa.

Meskipun memiliki pengasuh untuk anak-anak mereka, Pangeran William dan Kate tetap turun tangan mengasuh tiga putra dan putri mereka lho Moms. Buktinya, setiap menghadiri acara, keduanya tampak mengurus anak mereka sendiri.

Duke dan Duchess of Cambridge juga tidak pernah meninggalkan anak-anak mereka saat harus melakukan kunjungan kerajaan ke negara-negara persemakmuran. 

Pangeran William dan Kate Middleton membawa serta Pangeran George, Putri Charlotte, maupun Pangeran Louis.

Mereka tidak keberatan kerepotan, yang utama adalah anak-anak selalu berada dalam pengawasan mereka.

Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia

Foto: Hellomagazine.com

Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel dari Swedia juga turun langsung dalam mendidik dua putra dan putri mereka. Dalam sebuah interview, pasangan ini ingin mendidik anak mereka seperti rakyat biasa agar tidak kehilangan masa kanak-kanak mereka.

Putri Mahkota Victoria dan Pangeran Daniel juga ingin anak-anak mereka merasakan bagaimana menjadi rakyat biasa.

“Mereka harus tahu bagaimana cara kerja kereta, bagaimana rasanya naik bus, bagaimana harus mengantri, dan bagimana merasakan euforia pertandingan olahraga,” kata Pangeran Daniel.

Pangeran Daniel juga ingin anak-anaknya bisa menjalani pola hidup sehat melalui olahraga, seperti melakukan banyak kegiatan outdoor misalnya. Dia juga ingin anak-anak mengenal dan mencintai lingkungan tempat mereka tinggal.

Raja Abdullah dan Ratu Rania dari Yordania

Foto: Queenrania.jo

Raja Abdullah dan Ratu Rania dari Yordania selalu berusaha dekat dengan empat anak mereka.

Kendati kegiatan kerajaan begitu banyak, Ratu Rania yang bertanggung jawab penuh pada urusan pengasuhan anak tetap meluangkan waktu mengurus anak-anaknya.

Setiap pagi, ratu yang dijuluki ratu tercantik sedunia itu menjalani serangkaian ritual untuk menyiapkan anak-anaknya berkegiatan. Mulai memastikan seluruh perlengkapan mereka siap, sarapan, dan yang lainnya.

“Memang, ada yang membantu saya, tapi ada beberapa hal yang hanya bisa dilakukan oleh ibu,” ungkapnya.

Baca Juga : Kenalan dengan Putri 'Kembar' Kerajaan Spanyol, Leonor dan Sofia. Sama-Sama Cantik!

Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol

Foto: People.com

Raja Felipe dan Ratu Letizia juga punya cara tersendiri untuk mengasuh dua putri mereka, Putri Sofia dan Putri Leonor.

Setelah menghabiskan liburan, Raja Felipe dan Ratu Letizia selalu meluangkan waktu untuk mengantar anak mereka di hari pertama mereka kembali ke sekolah.

Putri Sofia dan Putri Leonor memang anak raja dan ratu Spanyol. Tapi hal itu tidak membuat mereka tiba di sekolah dengan kereta kuda seperti putri zaman dulu.

Raja Felipe dan Ratu Letizia mengantar mereka dengan mobil pribadi yang disupiri sendiri oleh Raja Felipe. Demi dua putrinya itu, mereka tidak keberatan berkendara sendiri meski mereka punya supir.

Ternyata, begitu cara keluarga kerajaan mengasuh anak-anak mereka. Jauh dari kesan serba mewah ya Moms.

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.