Scroll untuk melanjutkan membaca

JALAN-JALAN
18 Mei 2019

Agar Berjalan Lancar, Ketahui 5 Tips dan Trik Adakan Bukber di Mal Saat Weekend

Agar tidak melulu full-booked saat memesan di restoran mal!
Agar Berjalan Lancar, Ketahui 5 Tips dan Trik Adakan Bukber di Mal Saat Weekend

Waktu Ramadan sudah tiba, Moms tentu paham bahwa nanti akan ada banyak jadwal buka puasa bersama dari lingkaran sosial, baik teman atau keluarga.

Jika Moms juga berencana untuk membuat acara buka puasa bersama, ada beberapa tips yang perlu diingat agar rencana pun dapat berjalan dengan lancar, terutama di akhir pekan.

Berikut tips mengadakan buka puasa bersama di mal saat akhir pekan.

Baca Juga: Anak Berpuasa, Perhatikan Menu Sahur dan Berbukanya

1. Jenis Restoran

bukberr1.jpg

Foto: bukberr1.jpg (lascolinas.org)

Kerap dianggap sepele, ada baiknya Moms memilih lokasi berbuka puasa yang sesuai dengan mereka yang turut ikut dalam acara buka puasa bersama.

Jangan sampai restoran yang dipilih tidak tepat sasaran yang mengakibatkan acara buka puasa bersama jadi tidak nyaman.

Misalnya, jika buka puasa bersama diadakan untuk anggota keluarga, pastikan memilih restoran ramah anak dan tidak terlalu banyak anak muda.

2. Buat Reservasi

Tidak ada orang yang suka menunggu, karenanya penting untuk mempersiapkan dengan matang terutama lokasi restoran tempat bukber diadakan.

Lebih baik, lakukan reservasi dari jauh-jauh hari jika sudah memutuskan tanggal buka puasa bersama. Sehingga, acara bukber pun nyaman dilakukan.

Selain itu, jika sudah sampai di lokasi, baiknya Moms memesan makanan terlebih dahulu, sehingga saat waktu buka puasa tiba, makanan dan minuman sudah siap dihidangkan.

3. Jarak Tempuh

bukberr2.jpg

Foto: bukberr2.jpg (guideposts.org)

Waktu kedatangan kerap jadi masalah lain saat acara buka puasa bersama. Pasalnya, menjelang waktu berbuka puasa, jalanan pasti akan macet karena banyak orang juga ingin mencari makanan untuk berbuka puasa.

Untuk menghindari keterlambatan, pilih lokasi mal dengan jarak yang tepat, setidaknya berada di tengah-tengah lokasi keberangkatan para tamu.

4. Adanya Tempat Ibadah

Berbuka puasa bersama seharusnya tidak menghalangi Moms untuk tetap melakukan ibadah salat. Sebaiknya pilih restoran di mal yang menyediakan musholla cukup besar.

Jadikan kegiatan berbuka puasa menjadi ajang untuk memperbanyak kebaikan, salah satunya dengan tidak melewatkan ibadah salat.

Baca Juga: 6 Makanan Buka Puasa yang Baik untuk Ibu Hamil

5. Mencari Restoran Program Promo Buka Puasa

bukberr3.jpg

Foto: bukberr3.jpg (today.com)

Bagi orang yang rajin browsing atau aktif di media sosial, biasanya akan banyak mendapatkan informasi tentang berbagai restoran yang mempunyai paket Ramadan, terutama untuk berbuka puasa.

Moms juga bisa mengikuti beberapa akun promosi yang biasanya mengunggah informasi tentang diskon, harga spesial, menu buka puasa spesial, dan lain sebagainya.

Paling penting, jangan terlalu memaksakan diri dan buat anggaran sesuai dengan kemampuan ya, Moms.