Tren

TREN
14 Juni 2016

Ubah Meja Kerja Anda Sekarang Juga!

Simak tips ini agar meja kerja Anda tidak membosankan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Mungkin sebagian dari Anda merasa jenuh melihat tampilan meja kerja yang standar dan cenderung sama dengan tampilan meja rekan-rekan Anda. Warna yang dominan sangat berpengaruh pada psikologis Anda, menjadikan pikiran Anda lebih cepat bosan dan mudah merasa lelah. Tentu ini akan sangat berpengaruh pada hasil akhir pekerjaan Anda. Berikut kami berikan beberapa tips mudah dan tidak merepotkan yang bisa Anda coba.

Foto Moment Terbaik Anda

Anda bisa memulainya dari hal kecil seperti memilih foto kenangan tak terlupakan yang menggugah rasa gembira dan semangat Anda, foto liburan bersama sahabat, makan malam pertama bersama kekasih, atau foto bersama orangtua Anda pada saat Hari Raya. Pilih pigura kecil dengan desain kesukaan Anda dan letakkan di samping layar komputer. Saat lelah, lihatlah foto-foto yang ada di meja kerja Anda karena mereka adalah sumber kekuatan Anda.

Pakai Sticker Keyboard

Warnai keyboard Anda dengan sticker warna atau karakter kesukaan Anda. Jangan takut dianggap seperti anak-anak. Memakai sticker keyboard akan membuat proses mengetik Anda jadi lebih menyenangkan, juga menambah kesan playful pada meja kerja Anda. Pilihlah warna-warna cerah agar selalu fresh seperti kuning, biru, pink atau karakter kartun yang akan membuat tampilan keyboard Anda lebih cute.

Aksesoris Lucu

Notes yang biasa Anda tulis dalam buku agenda atau secarik kertas sebaiknya pindahkan ke dalam post it warna yang bisa Anda tempel di pinggir layar komputer. Selain efek warna-warni, memakai post it juga memudahkan Anda mengingat catatan yang harus dikerjakan serta deadline yang harus diselesaikan. Menambahkan pulpen warna-warni pada tabung alat tulis Anda juga pilihan yang bisa Anda coba.

Buat Suasana Kerja Anda Senyaman Mungkin

Atur ketinggian kursi Anda senyaman mungkin, bila perlu tambahkan bantal kecil dengan bulu dan warna yang lembut. Tentu ini akan menambah sensasi seolah-olah Anda sedang berada di kamar sendiri. Jangan lupa ubah posisi penyimpanan file Anda ketempat yang lebih terjangkau, agar waktu kerja Anda lebih efisien. Pisahkan file yang harus segera diselesaikan, masih dalam revisi, serta file yang sudah selesai. Agar lebih menarik, gunakan warna map yang berbeda di setiap kategorinya.

Tinggalkan Meja Kerja dalam Keadaan Rapi

Jangan menggantungkan kebersihan dan kerapihan meja kerja Anda kepada office boy. Bagaimanapun, meja Anda beserta isinya adalah tanggung jawab Anda. Jika Anda terus bergantung pada office boy, jangan salahkan mereka jika ada catatan penting yang tidak sengaja terbuang. Rapikan file yang perlu dijaga dan buang kertas yang tidak terpakai. Meninggalkan meja kerja dalam keadaan rapi akan membuat kesan bahwa Anda adalah orang yang bertanggung jawab dan tuntas dalam bekerja.

(LMF)

Sumber gambar : i.ytimg.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait