Selebriti

8 April 2019

Ustadz Arifin Ilham Punya Anak ke-8, Ini Selebriti yang Dikaruniai Anak di Usia yang Tak Muda Lagi

Usia bukan halangan untuk miliki keturunan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Ustaz Arifin Ilham mendapat kabar bahagia, bahwa istri ketiganya telah melahirkan anak perempuan pada Selasa (2/4). Anak perempuannya ini kemudian diberi nama Shofiya Dzikriya.

Kabar bahagia ini disampaikan oleh putra Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, melalui akun Instagram pribadinya @alvin_411. 

Berusia 49 tahun, Ustaz Arifin Ilham memiliki tiga istri, yakni Rania Bawazier, Wahyuniati Al-Waly, dan Femma. Kehadiran Shofiya Dzikriya membuat Ustaz Arifin Ilham resmi menyandang status sebagai bapak dari delapan anak.

Ustaz Arifin Ilham ternyata bukan satu-satunya public figure yang dikaruniai bayi saat usianya tidak muda lagi. Masih ada beberapa public figure lain yang juga punya anak di usia yang sudah memasuki paruh baya. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

Baca Juga: Sudah Punya Dua Anak, Ini 6 Potret Awet Muda Putri Titian

1. Ki Daus

Foto: youtube.com

Pada tahun 2011 lalu, Ki Daus menggegerkan publik karenanya pernikahannya dengan perempuan bernama Dewi Lestari, yang pada waktu itu berusia 20 tahun. 

Setelah setahun menikah, Ki Daus kemudian dikaruniai oleh seorang anak perempuan dengan nama Zahra Cantika Kumaira. Putri cantiknya itu kini sudah berusia 7 tahun. 

Kelahiran Zahra menjadikan Ki Daus seorang pria yang memiliki anak di usia tak muda lagi. Saat itu, ia berusia 55 tahun.

2. Doyok

anaktua 2

Foto: youtube.com

Doyok adalah salah satu dari banyak komedian yang legendaris di kalangan masyarakat Indonesia. Tahun 2017 lalu, ketika usianya menginjak 63.

Doyok yang menikah dengan Nova Fauzia pada 2006 lalu memiliki anak laki-laki, yang kemudian diberi nama Salman Dramun Ibrahim yang lahir pada 5 April 2006.

3. Dewi Yull

Foto: otcdigest.id

Moms tentu ingat dengan aktris Dewi Yull, yang menikah dengan Ray Sahetapy pada 1981. Kala itu, Dewi Yull masih 20 tahun. 

Hasil dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy, Dewi Yull dikaruniai oleh empat orng anak. Anak pertamanya, (Almh) Giscka Puteri Agustina Sahetapy, lahir ketika Dewi Yull berusia 21 tahun.

Di usia 31 tahun, Dewi melahirkan anak keduanya, Rama Putra Sahetapy. Lalu anak ketiganya, Panji Surya Sahetapy lahir tahun 1993 saat usia Dewi 33 tahun. Putra bungsunya, Muhammad Raya, lahir tahun 2001, saat usia Dewi sudah menginjak 40 tahun.

Memiliki empat anak dengan kelahiran terakhirnya di usia 40 tahun, proses persalinan Dewi Yull berjalan dengan lancar, dan bahkan anak bungsunya bertumbuh dengan baik.

4. Okky Asokawati

anaktua 4

Foto: kriya.co.id

Okky Asokawati melahirkan seorang anak ketika usianya hampir menginjak 45 tahun, yang diberi nama Queentadira Asokawati Podmodimuljo.

Ini merupakan anak hasil pernikahan Okky dengan mendiang Nono Padmodimuljo pada 26 Maret 2003. Sebelumnya Okky menikah dengan Firman Ichsan, namun bercerai pada tahun 2003, setelah 18 tahun menikah pada 1985.

Sayangnya, pernikahan dengan Nono tidak berlangsung lama. Beberapa bulan setelah anaknya lahir, Okky berduka karena Nono meninggal dunia akibat penyakit stroke.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Dijenguk oleh Cucu, Ini 6 Bukti Kedekatan Keduanya Sejak Dulu

5. Paramitha Rusady

anaktua 5

Foto: britisia.com 

Paramitha Rusady memiliki seorang anak ketika usianya 41 tahun. Ia melahirkan anaknya pada 24 Mei 2007, yang diberi nama Adrian Tegar Maharadja Bago.  

Kelahirannya ini merupakan hasil dari pernikahannya dengan pria berkebangsaan asing bernama Nenad Bago. Sebelumnya, Paramitha menikah dengan aktor Gunawan pada 2000 lalu, namun hanya bertahan 2 tahun dan belum memiliki momongan.

Pernikahan Mitha dan Nenad hanya bertahan sekitar 8 tahun. Pada 23 November 2012, Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan gugatan cerai yang diajukan Mitha untuk Nenad.

Itulah daftar publik figur yang memiliki anak di usia yang sudah tidak muda lagi. Usia memang tidak menghalangi seseorang untuk mendapatkan keturunan ya Moms.

(AP/AND)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait