Selebriti

11 Desember 2019

Vokalis Roxette Meninggal Dunia setelah Berjuang Melawan Kanker, Ini 5 Faktanya

Marie divonis kanker otak pada 2002 dan sempat sembuh pada 2012
placeholder

Foto: Metro.co.uk

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Dunia musik tengah berduka dengan kepergian vokalis dari grup musik Roxette, Marie Fredriksson. Marie meninggal dunia pada Senin (9/12/2019) pagi waktu setempat, pada usia 61 tahun setelah kurang lebih 17 tahun berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Dikabarkan oleh keluarga, kepergian Marie tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia musik. Mau tahu fakta-fakta seputar meninggalnya Marie? Ini daftarnya!

Baca Juga: 5 Artis yang Meninggal Dunia Secara Mendadak

1. Vonis Kanker Sejak 2002

marie1.jpg

foto: instagram.com/realroxette

Kariernya yang cemerlang di dunia hiburan, tidak berbanding lurus dengan kesehatannya. Sejak 2002, Marie mengidap kanker otak. Sebelum tahu kalau dirinya mengidap kanker, Marie sempat kejang dan pingsan serta kejang di kamar mandi, sehingga mengalami retak pada tulang kepalanya.

Dari kejadian tersebutlah, Marie melakukan serangkain tes sehingga penyakitnya diketahui.

2. Peluang Hidup 25 Persen

marie2.jpg

foto: instagram.com/realroxette

Semenjak mengetahui kalau mengidap kanker, Marie diberitahu kalau kesempatan hidupnya hanya 25 persen. Marie Fredriksson pun harus menjalani berbagai rangkaian rehabilitasi dan pengobatan penyakit yang dideritanya.

Meski begitu, dirinya tetap menjalani rekaman lagu sebagai penyanyi solo.

Baca Juga: Kate Spade Meninggal, Bagaimana Kisah Hidup Desainer Tas yang Mendunia Ini?

3. Undur Diri dari Dunia Hiburan

marie3.jpg

foto: instagram.com/realroxette

Meski terus berkarya menciptakan lagu, akan tetapi dirinya tetap menjalani rangkaian pengobatan yang diperlukan. Pengobatan juga mengakibatkan masalah lain dari terapi yang dijalaninya, radiasi yang berlebihan membuat kesehatannya makin memburuk.

Marie Fredriksson pun memilih untuk mengundurkan diri pada 2006 lalu karena masalah kesehatan akibat pengobatan radiasi.

Pada masa ini, Marie mengalami masa yang sangat sulit dalam hidupnya. Konon, dirinya bisa melalui hal ini usai berdamai dengan dirinya dengan cara bersyukur masih hidup dan bisa bernyanyi bagi banyak orang.

Selama masa pengobatannya dan rehat dari panggung, Marie melakukan hobi lamanya, menggambar dan melukis. Dua hal tersebut sudah menjadi hobinya sejak lama, seperti dirinya suka bernyanyi.

4. Sembuh pada 2012

marie4.jpg

foto: instagram.com/realroxette

Kabar bahagia sempat datang dari Marie berhasil melawan kanker setelah serangkaian pengobatan seperti operasi, kemoterapi dan radiasi.

Kala itu, Marie sangat bersyukur telah melalui masa yang sangat sulit dan menakutkan dalam melawan kanker. Bahkan kala itu, dirinya sempat tampil dalam sebuah konser di Los Angeles.

Baca Juga: Stephen Hawking Meninggal Dunia, Ini 4 Film Tentang Kisah Hidupnya

5. Single Baru pada 2018

marie5.jpg

foto: instagram.com/realroxette

Tahun 2018 lalu, Marie mengeluarkan single terakhirnya yang berjudul Sing Me A Song. Dalam lagu itu, terlihat keinginan Marie untuk hidup masih sangat besar. Sayangnya, menutup 2019, Marie justru harus kalah melawan penyakitnya tersebut.

Selamat jalan Marie!

(TPW)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait