Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
5 Januari 2016

Your 2016 Beauty Trend: Korean Contouring

Flawless look guarantee!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)
1 body teks beauty korean contouring

Seakan tak ada habis-habisnya, tren contouring kini muncul dengan berbagai nama dan cara pengaplikasian untuk mendapatkan garis kontur wajah mendekati sempurna. Jika di tahun 2015, dunia makeup mengandalkan teknik strobing, di tahun depan korean contouring tampaknya akan merajai. Yep, anything bout Koreans are hot nowadays, and how about this one? Let’s take a look.

2 body teks beauty korean contouring

Moisturize It First

Tentunya sama seperti berbagai jenis makeup, kulit perlu dijaga kelembapannya agar makeup menempel sempurna. Apa yang Anda biasa lakukan agar kulit terlihat lebih lembap? Mengoleskan pelembap? Well, Korean does it better. Mereka memilih facial oil untuk melembapkan kulit serta memantulkan cahaya lebih baik. Awalnya mungkin Anda akan merasa aneh karena wajah yang terlalu berminyak, namun tunggu saja hasil akhirnya yang akan membuat kulit lebih kenyal. Untuk menghasilkan tampilan korean contouring yang sempurna. Apapun yang akan diaplikasikan ke wajah akan terlihat lebih smooth.

3 body teks beauty korean contouring

Luminizing White

Memiliki kulit yang putih cerah adalah sebuah kebanggaan bagi wanita Korea, karena itu merupakan simbol kekayaan dan kesehatan. Jadi jika harus menerapkan konsep tanning, biasanya wanita Korea akan memilih bronzer buatan Korea yang tak membuat kulit tampak lebih gelap dan membuat ilusi bayangan. Bronzer dari brand Korea ini memiliki warna yang lebih terang, lebih sedikit warna dan sangat sheer. Versi bronzer ini sedikit berbeda dengan makeup ala Hollywood yang justru menginginkan warna kulit lebih terlihat matang dan eksotis. Pusatkan warna terang di bagian tengah wajah, sedangkan di area pinggir, Anda bisa menepukkan bb cream atau foundation yang warnanya setingkat lebih gelap.

4 body teks beauty korean contouring

Glow your cheek

Prinsip dari korean contouring adalah bagian tengah wajah yang terlihat lebih glowing. Anda bisa menggunakan jemari atau kuas yang dicelup luminizer. Aplikasikan dari bagian dahi turun ke puncak hidung dan celah bibir atas atau cupid’s bow, serta dagu. Buat dua buah segitiga terbalik di area pipi untuk menciptakan kesan tulang pipi yang berkilau. Untuk menyempurnakan tampilan pipi, pulaskan sedikit blush on. Blusher cushion yang menciptakan warna nyaris sheer dan mudah diratakan adalah pilihan terbaik.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait