Gaya Hidup

7 Mei 2019

Yuk Cari Tahu Kepribadian Suami Berdasarkan Hobi

Sudah sesuai dengan karakter Dads?
placeholder

Foto: orami

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Meski memiliki jadwal yang padat, setidaknya seseorang ingin memiliki waktu untuk beristirahat sejenak dari penatnya rutinitas dalam pekerjaan.

Karenanya, kehadiran hobi dibutuhkan sebagai sesuatu yang bisa dilakukan dengan sepenuh hati.

Setiap orang memiliki hobi, dan siapa yang menyangka jika hobi ini bisa menunjukkan seperti apa kepribadian seseorang, termasuk Dads.

Baik hobi yang berhubungan dengan aktivitas fisik, atau hobi di waktu senggang, dapat memperlihatkan karakter yang dimiliki suami.

Berikut ini kepribadian suami yang dilihat berdasarkan jenis hobi yang dilakukan. Coba Moms amati, apakah sudah cocok dengan Dads?

1. Olahraga Ketahanan

hobi1

Foto: youtube.com

Olahraga seperti berlari, bersepeda, menunjukkan bahwa Dads memiliki jiwa yang ulet, ketekunan dan dorongan.

Jika dibawa dalam ranah profesionalisme, ini merupakan kualitas yang diinginkan untuk peran penjualan atau pengembangan bisnis.

Dads juga bertekad dan menikmati tantangan besar yang panjang, serta tahu bagaimana mengatur kecepatan diri sendiri untuk menghindari kejenuhan.

Suami dengan hobi olahraga ketahanan juga dapat berkomitmen pada latihan dan pengulangan yang diperlukan untuk menggapai pencapaian.

Dads bisa bekerja paling baik ketika diberi tujuan akhir dan diizinkan untuk membuat langkah sendiri di sepanjang proses.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Kecil yang Bisa Menguatkan Hubungan Pernikahan

2. Olahraga Berisiko Tinggi

hobi2

Foto: theadventurejunkies.com

Kegiatan seperti mendaki gunung, balap sepeda gunung dan sky diving dapat menunjukkan bahwa seseorang senang untuk mendorong batas dan mengambil risiko yang sudah diperhitungkan.

Ini juga menandakan jika Dads adalah orang disiplin, tidak takut akan hal yang tidak diketahui, dan memperhitungkan segala risiko.

3. Hobi Kreatif

videoblocks handsome bearded male artist looking thoughtfully at his artwork painting project examining the picture with his hand to his chin working at his creative art studio leisure hobby profession conce

Foto: videoblocks.com

Jika Dads memiliki hobi yang melibatkan kreativitas seperti memasak, melukis, fotografi, dan kegiatan artistik lain menunjukkan bahwa Dads memiliki pikiran kreatif.

Dads juga tahu cara berimprovisasi. Di satu sisi Dads dapat mengikuti serangkaian instruksi dari awal hingga akhir dan membuat produk jadi yang berkualitas, tetapi itu tidak pernah cukup.

Dads menambahkan bakat, gaya, dan kepribadian sendiri ke semua yang hendak dibuat, dari proyek yang paling kompleks hingga yang paling sederhana.

Dads juga bisa mengambil risiko dan menguji ide, tentu saja kadang berhasil dan kadang tidak, selalu belajar sesuatu yang baru di sepanjang jalan.

4. Olahraga Tim

hobi3

Foto: sanjacsports.com

Olahraga kelompok seperti sepak bola, bola lunak, hoki, dodgeball, menunjukkan bahwa Dads dapat bekerja sebagai anggota tim dalam mengejar tujuan bersama.

Terlebih lagi jika Dads kerap menjadi kapten saat melakukan olahraga tim, menandakan bahwa Dads memiliki jiwa kepemimpinan yang bisa diandalkan.

Walaupun ini adalah kualitas yang diinginkan di sebagian besar industri, ini mungkin sangat berguna di lingkungan berbasis tim.

Baca Juga: Sering Tidak Disadari, Ini 7 Tanda Terselubung Pernikahan Bermasalah

5. Permainan Memutar Otak

hobi4

Foto: stocksy.com

Ketertarikan pada permainan seperti catur, sudoku, atau bahkan video games yang melibatkan permainan strategi menunjukkan bahwa Dads senang berpikir secara strategis.

Dads memiliki pikiran yang tajam dan cepat yang memungkinkan untuk menyusun strategi efektif dalam situasi apa pun.

Dads dapat menganalisis lusinan variabel sekaligus dan menghasilkan rencana tindakan yang tepat dalam hitungan singkat.

6. Menulis Kreatif

hobi5

Foto: ny-ave.com

Ketertarikan pada penulisan kreatif, baik melalui puisi, cerita pendek atau blog pribadi, dapat menyoroti kekuatan sebagai penulis atau editor.

Jenis keterampilan ini sangat dicari untuk posisi editorial, posisi hubungan masyarakat dengan penekanan pada komunikasi, atau peran tipe media sosial.

Dads suka membuat konsep dan mengeksekusi pada proyek-proyek besar, serta kreatif dan dapat menangani tugas dengan penuh semangat dan dedikasi.

Di satu sisi, Dads juga selalu siap untuk kembali dan memulai dari awal ketika sesuatu tidak berfungsi atau berjalan dengan yang sudah direncanakan.

Keterbukaan terhadap kritik membuat Dads memberikan kinerja terbaik ketika diberi kesempatan untuk menjalani proses dari awal hingga akhir.

Jadi, bagaimana apakah hobi yang dilakukan suami Moms, apakah sesuai dengan kepribadian yang dimiliki?

(AP/CAR)

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait