Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Sep 2, 2018

10 Makanan Ini Ternyata Dapat Meningkatkan Jumlah Sperma

Bagikan


Infertilitas yang terjadi pada pria biasanya merupakan hasil dari jumlah spermanya yang rendah. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, jumlah sperma lebih dari 15 juta per mililiter dianggap sehat, sedangkan di bawah angka tersebut dianggap tidak normal.

Jumlah sperma yang rendah ini terkait dengan kurangnya vitamin atau seng, yang berarti bahwa beberapa perubahan pola makan dapat membantu meningkatkan jumlah sperma.

1. Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang dipercaya untuk meningkatkan motilitas, struktur, dan aktivitas sperma. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jus tomat secara teratur dapat meningkatkan motilitas sperma pada pria yang tidak subur.

Selain itu, dapat juga menambahkan minyak zaitun ke tomat yang dimasak atau diproses untuk meningkatkan penyerapan antioksidan.

2. Kenari

Kacang kenari kaya akan asam lemak omega 3. Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi harian 2,5 ons atau 70 gram kacang kenari dapat meningkatkan sperma vitalitas, morfologi, dan motilitas pada pria berusia antara 21 dan 35 tahun. Nah, kenari dapat ditambahkan sebagai topping untuk salad atau dikonsumsi langsung sebagai camilan.

3. Biji Labu

Biji labu mereka mengandung antioksidan, asam amino esensial, dan pitosterol, yang meningkatkan kesuburan pada pria.

Studi menemukan bahwa biji labu dapat meningkatkan kadar testosteron, jumlah sperma, motilitas, dan vitalitas serum. Mengkonsumsi biji labu mentah dan organik dapat dimasukkan bersama salad, sereal, maupun smoothie.

4. Buah Delima

Buah yang satu ini merupakan makanan super tinggi antioksidan. Studi menunjukkan bahwa delima dapat meningkatkan kadar testosterone, kualitas sperma, dan meningkatkan dorongan seks.

5. Dark Chocolate

Cokelat memiliki kandungan asam amino L-arginine, yang dikenal untuk meningkatkan volume air mani dan jumlah sperma. Selain itu, dark chocolate juga tinggi antioksidan, yang bekerja melawan radikal bebas yang mungkin mempengaruhi kualitas sperma. Satu gigitan kecil dark chocolate setiap hari saja pasti akan meningkatkan jumlah sperma.

Baca Juga : 8 Cara Memaksimalkan Kualitas Sperma Agar Cepat Punya Anak

6. Telur

Telur merupakan sumber protein dan vitamin E yang baik, yang dikenal untuk merangsang produksi sel sperma. Telur juga dapat melindungi sperma dari kerusakan radikal bebas dan meningkatkan motilitasnya.

7. Wortel

Wortel mengandung beta-karoten yang merupakan antioksidan. Kandungannya daoat membantu menjaga sperma yang sehat dengan menetralisir radikal bebas. Antioksidan juga meningkatkan motilitas sperma dengan membantu berenang menuju sel telur.

8. Ginseng

Juga dikenal sebagai akar afrodisiak yang digunakan dalam praktik pengobatan tradisional. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan 66 pria, penggunaan ekstrak ginseng Asia ditemukan untuk meningkatkan kadar testosteron dan jumlah sperma.

Ia juga dikatakan mengobati disfungsi ereksi. Ginseng ini juga bisa diambil dalam bentuk teh yang dibuat dari akar segar atau kering.

9. Pisang

Pisang memiliki enzim langka yang disebut bromelain yang mengatur hormon seks. Pisang juga mengandung vitamin A, B1 dan C, yang meningkatkan stamina pada pria dan meningkatkan kemampuan mereka menghasilkan sperma.

10. Asparagus

Terakhir, Makanan yang dapat meningkatkan jumlah sperma adalah asparagus yang super kaya vitamin C, asparagus melindungi sperma dari kerusakan oksidatif dan meningkatkan jumlah sperma dan motilitas.

Dan peningkatan jumlah sperma berarti lebih banyak sperma berenang menuju sel telur, meningkatkan kemungkinan reproduksi.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.