Rupa-rupa

RUPA-RUPA
1 Juni 2018

10 Tipe Orang di Acara Buka Puasa Bersama, Anda Termasuk yang Mana?

Moms termasuk yang mana?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Bulan puasa memang paling pas untuk menyambung silaturahmi, terutama dengan teman-teman lama.

Mulai Teman SD, SMP, SMA, kuliah, pengajian, arisan, kantor, kantor suami, hingga ibu-ibu di sekolah Si Kecil semuanya pasti mengajak untuk buka puasa bersama alias bukber.

Tujuan utama dari acara bukber tentu untuk mempererat tali silaturahmi. Momen buka puasa juga tidak jarang jadi ajang untuk reuni nih Moms. Selain hanya terjadi setahun sekali, yang paling untuk dari acara bukber ini adalah orang-orang yang hadir.

Setidaknya ada 10 tipe orang yang hadir di acara bukber. Apa saja ya Moms? Simak yuk!

1. Tipe Ketua Panitia

Tipe yang satu ini sudah bisa dipastikan jadi yang paling sibuk. Tugasnya banyak, mulai dari mengusulkan ide waktu, tempat, dress code, membuat grup WA khusus, mengundang orang-orang, hingga pesan tempat. Orang tipe ini nih yang paling banyak pahalanya Moms.

2. Tipe Omdo alias Omong Doang

Dalam setiap kelompok teman, ada saja orang tipe ini. Omdo alias omong doang alias tukang PHP alias pemberi harapan palsu.

Orang-orang tipe ini, biasanya paling ramai saat persiapan acara bukber. Tapi sampai Lebaran, tidak pernah terlihat batang hidungnya.

3. Tipe Terserah

shutterstock 749640913

Tipe satu ini yang paling mengesalkan Moms. Si silent reader di grup WA yang kalau ditanya jawabannya udah template: terserah, ikut aja, gimana yang lain. Kesal gak sih Moms?

Baca Juga : Pentingnya Buka Puasa Bersama Keluarga Setiap Hari

4. Tipe Religius

Di setiap grup pertemanan, selalu ada sosok religius yang menyejukkan jiwa. Mereka-mereka ini yang biasanya memilih untuk salat dulu sebelum menyantap hidangan berat mereka.

Mereka juga biasanya tidak ikut berkumpul lama karena mengejar tarawih berjamaah di masjid. Subhanallah sekali ya Moms!

5. Tipe Jualan

Where there is a will, there is a way. Nah, ini prinsip yang dipegang temen-teman tipe jualan. Kalau sudah niatnya mau jualan, acara bukber ini bisa jadi jalan mereka menuju kesuksesan.

Mereka akan dengan sigap prospek teman-teman yang mau beli barang jualan mereka. Mulai dari hijab, baju Lebaran, kue-kue kering, dan yang lainnya. Ada juga yang coba prospek mencari downline untuk MLM yang mereka ikuti.

6. Tipe Rumpi

shutterstock 549118006

Nah, yang ini tipe ibu-ibu banget. Begitu datang, langsung kumpul sama gengnya, terus mulai deh ngerumpi. Bulan puasa tidak membuat mereka berhenti melakukan aktivitas ini Moms.

7. Tipe Pamer

Yang ini tak kalah menyebalkan. Bukber jadi ajang mereka untuk pamer. Pamer pasangan, pamer harta benda, pamer jabatan, dan pamer-pamer lainnya.

8. Tipe Baper

Tipe baper ini sebenernya tipe yang paling susah diajak ikutan bukber. Mereka ini punya ketakutan tersendiri kalau harus bertemu teman-teman lama, terutama para mantan yang sudah menyakiti mereka. Banyak-banyak sabar ya Moms.

9. Tipe Repot Ngurus Anak

shutterstock 592955501

Saat yang lain asik nostalgia, tipe satu ini lagi lari-lari mengejar atau menenangkan Si Kecil. Tipe yang satu ini tidak masalah kalau tidak ikutan nosatalgia, yang penting, Si Kecil tidak rewel.

10. Tipe Gak Modal

Duh, yang ini malesin Moms. Mereka biasanya datang untuk numpang makan doang, tapi tidak ikut patungan. Duh!

Moms termasuk tipe yang mana nih? Share pengalamannya yuk!

(AND)

Artikel Terkait