Rupa-rupa

RUPA-RUPA
19 Maret 2019

3 Fakta Bayi yang Diselamatkan oleh TNI saat Banjir Bandang Papua

Bayi tersebut selamat meskipun sempat terhimpit reruntuhan rumah selama berjam-jam
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Foto: Bbc.com

Bencana alam banjir bandang baru saja melanda Sentani, Jayapura, Papua, pada Sabtu (16/3). Banjir bandang tersebut membawa material tanah, batu, dan bahkan gelondongan kayu dalam jumlah yang banyak sehingga menyebabkan banyak korban tewas dan luka-luka.

Bukan hanya menyisakan duka, banjir bandang itu juga menyisakan kisah dramatis di dalamnya setelah seorang bayi berhasil diselamatkan oleh anggota TNI.

Bayi itu berhasil bertahan hidup di tengah banjir bandang yang melanda desanya.

Proses penyelematan bayi tersebut diabadikan dalam sebuah video yang kemudian viral di jagat media sosial belakangan ini.

Orami merangku beberapa fakta mengenai bayi yang berhasil diselamatkan dari banjir bandang tersebut. Apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

Baca Juga: Kronologi Ledakan Granat yang Tewaskan Anak di Bogor

1. Baru Berusia 5 Bulan

anggota yonif rk 751vjs selamatkan bayi korban banjir di sentani.lelemuku.com

Foto: Lelemuku.com

Bayi korban banjir bandang tersebut baru berusia 5 bulan. Anggota TNI atas nama Prada Syahril yang tengah bertugas menemukan bayi tersebut di Kampung Taruna, Jalan Sosial Taruna, Sentani.

Penyelamatan bayi tersebut dilakukan oleh anggota TNI tersebut pada Minggu (17/3). Saat ditemukan, bayi berusia 5 bulan tersebut dalam posisi terjepit kayu reruntuhan rumah penduduk.

Anggota TNI itu kemudian menyingkirkan berbagai material bangunan yang menghimpit sang bayi. Setelah itu, anggota TNI tersebut menggunakan dua buah gergaji untuk memotong kayu yang menjepit badan sang bayi.

Aksi para tentara ini terkesan heroik, apalagi para TNI ini berburu waktu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kepada Si Kecil.

2. Terjebak selama 6 Jam

personil tni yonif rk 751 vjs berhasil selamatkan seorang bayi dari banjir bandang sentani

Foto: tribunnews.com

Sungguh merupakan sebuah mukjizat seorang bayi bisa bertahan di tengah terpaan banjir bandang selama 6 jam. Bayi asli Papua berusia 5 bulan tersebut terpisah dengan orang tuanya ketika bencana alam itu terjadi.

Bayi yang belum diketahui namanya itu pun akhirnya ditemukan oleh beberapa anggota TNI yang tengah melakukan penyisiran. Bayi itu pun berhasil diselamatkan oleh para anggota TNI untuk kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Sentani menggunakan ambulans.

Baca Juga: Dikira Naik Berat Badan, Ibu Ini Ternyata Punya Tumor Seberat 22 Kg

3. Terbawa Hanyut oleh Banjir

1965727060

Foto: Kompas.com

Sampai saat ini masih belum diketahui mengapa sang bayi tersebut bisa berada dan terjepit di bawah kolong rumah warga dan bagaimana bayi tersebut bisa selamat bertahan berjam-jam sambil terjepit.

Kemungkinan besar, dia terpisah dengan orang tuanya saat hendak mengungsi dan kemudian terbawa hanyut oleh banjir hingga tersangkut di sana.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa sang bayi telah kembali dalam kondisi sehat seperti sedia kala dan telah dipertemukan dengan orang tuanya.

Syukurlah Si Kecil sudah kembali bersama keluarga dan sehat-sehat selalu ya, Moms!

(TPW)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait