Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
19 Maret 2019

3 Hal Sederhana yang Lebih Bermakna Ketimbang ‘I Love You’

Tidak kalah romantis dari 'I Love You' lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Banyak Moms berpikiran bahwa kalimat ‘I love you’ adalah cara agar tetap romantis dengan pasangan. Ketahuilah bahwa cinta tak sekedar perihal perkataan manis dan menjanjikan dari Moms untuk pasangan dan sebaliknya.

Ada beberapa cara agar cinta bisa tumbuh antara Moms dan pasangan dengan cara yang sederhana selain mengucapkan kata ‘I love you.’

Jenis Cinta yang Ada dalam Pernikahan

3 hal sederhana yang lebih dari kata i love you cover

foto: evershayari.in

Moms, sebelum kita masuk ke dalam perbuatan apa saja yang bisa Moms katakan kepada pasangan, baiknya kita mengetahui jenis cinta bisa bertumbuh dan baik bagi pasangan.

Pertama adalah cinta ‘eros’. Cinta ini bisa tumbuh karena Moms dan pasangan menyaksikan film atau mendengarkan musik bertemakan cinta. Suasana romantis membuat Moms dan pasangan juga ikut romantis.

Kedua adalah cinta ‘Agape’ yang bentuk cintanya lebih besar lagi. Cinta ‘agape’ biasanya muncul karena hubungan pernikahan dan keluarga yang lebih besar lagi.

Cinta ini biasanya membuat rela berkorban untuk pasangan dan keluarga. Hal baik yang lebih besar seperti saling menghormati pasangan dan saling melayani akan muncul tanpa pamrih.

Nah, dikutip dari Womansday.com, ada beberapa cara sederhana agar tetap romantis dan tak hanya berupa perkataan. Apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

Baca Juga: 4 Zodiak Paling Romantis, Apakah Anda atau Pasangan Termasuk?

1. Berikan Perhatian Penuh kepada Pasangan

double take coordinated outfits for couples

foto: Greatlovestory.com

Seringkali Moms tak sadar ketika suami sedang makan bersama dan Moms menggunakan ponsel di hadapannya. Hal ini akan membuat pasangan merasa tidak penting.

Mulai sekarang pilih waktu menggunakan gadget dengan baik. Pasangan sangat membutuhkan perhatian dari Moms ketika seharian di luar.

“Pasangan akan merasa dihargai dan merasa senang ketika Moms memberika perhatian penuh kepada pasangan,” kata terapis pernikahan Mike Dow, Psy.D.

Lihat pasangan dalam-dalam ketika sedang berbicara dan tanpa menginterupsi. “Kebiasan itu juga menjadi hal yang baik untuk dilakukan,” tambahnya.

2. Merawat Diri Sendiri

gettyimages 530018295 58210f973df78cc2e8f8004f

foto: Lifeabout.com

Tahukah Moms ketika suami pulang dari kesibukan, mereka punya tekanan dan beban yang berbeda setiap harinya? Saat pulang ke rumah hal yang ingin dilihat dan dicium oleh suami adalah Moms yang cantik bersih dan rumah yang wangi.

Di zaman mudah ini kita bisa memiliki asisten rumah tangga untuk membuat rumah kita bersih dan wangi, tetapi tidak dengan diri Moms sendiri.

Moms yang punya kendali penuh terhadap diri Moms sendiri. Para suami sangat senang jika melihat Moms dengan pakaian yang rapi dan wangi.

Selain untuk masalah kesehatan, Moms pastinya perlu menjaga badan agar suami merasa senang berada di dekat Moms. Pastinya Moms tidak mau jika mendapatan suami nyaman dengan perempuan selain Moms.

Berolahraga dan membuat badan menjadi lebih kencang dan seksi bisa menjadi salah satu cara yang bisa Moms lakukan untuk menyenangkan suami dan menjaga tubuh tetap prima.

Baca Juga: Romantis tapi Simple. Lakukan Kegiatan ini Bareng Pasangan Setiap Hari

3. Berikan Kebebasan kepada Pasangan 

3 hal sederhana yang lebih dari kata i love you 02

foto: vixendaily.com

Perhatian penuh daari Moms memang sangat dibutuhkan, tetapi perlu kita ingat bahwa pasangan juga butuh waktu untuk dirinya sendiri. Banyak cara yang bisa dilakukan misalnya membiarkan pasangan melakukan hobinya di luar jam kerja dengan teman-temannya.

Menurut psikologi klinis Andra Brosh , Ph.D, Moms perlu menunjukkan dukungan tersebut. “Tunjukan bahwa Moms mendukung kegiatan suami dan mau memberikan kebebasan yang suami butuhkan,” katanya.

Rasa aman yang diberikan Moms kepada suami juga pastinya akan dijaga dengan kepercayaan yang tinggi dari para suami.

Nah, itulah beberapa hal yang jauh lebih bermakna ketimbang 'I Love You'. Hal mana yang sudah Moms lakukan? Share yuk!

(GSA)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait