Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Sep 26, 2018

3 Teknologi yang Membuat Flat Shoes Ini Nyaman Digunakan Seharian, Termasuk Bagi Ibu Hamil

Bagikan


3 Teknologi yang Membuat Flat Shoes Ini Nyaman Digunakan Seharian, Termasuk Bagi Ibu Hamil

Sepatu tak hanya sekedar alas pelindung kaki bagi perempuan. Lebih dari itu, sepatu dengan model yang cantik pun harus nyaman saat dikenakan.

Selama ini apa yang menjadi kriteria Moms saat membeli sepatu? Modelnya, harga atau kualitasnya?

Menjawab kebutuhan perempuan terhadap sepatu yang nyaman dipakai dalam beraktivitas, Butterfly Twists, brand sepatu berteknologi ‘Twist Technology’ dari Inggris yang masuk ke Indonesia sejak tahun 2013 meluncurkan koleksi yang sangat cocok dikenakan dalam aktivitas sehari-hari, baik dalam lingkungan pekerjaan, sosialisasi, ataupun berlibur ke destinasi impian.

Dengan ciri khas andalannya yaitu flat shoes (sepatu flat) dengan bentuk dasar foldable yang fashionable, teknologi yang ada pada bagian dalam sepatu diklaim sangat cocok menemani aktivitas sepanjang hari tanpa merasakan sakit dan lelah pada kaki.

Artinya, sepatu ini terasa ringan dan nyaman saat dikenakan. Dan tak hanya itu, karena juga mudah dipadu-padankan dengan pakaian untuk beragam acara.

Baca Juga : 6 Jenis Sepatu yang Harus Dimiliki Wanita

 sepatu

Teknologi yang terdapat dalam sepatu ini adalah memory foam insoles, breathable lining, serta rubber outsoles, sehingga menjadikan sepatu ini sungguh nyaman dikenakan seakan-akan telapak kaki pengguna dipeluk dengan sempurna.

Sepatu ini nyaman karena teknologi tadi membuat pengguna merasa tidak pegal meski seharian dipakai. 

Baca Juga : Hati-hati, Sepatu High Heels Bisa Tingkatkan Risiko Cedera Otot dan Persendian

Vivi Oktaviati, Brand Manager PT. Multifortuna Sinardelta menjelaskan bahwa teknologi memory foam mampu membentuk telapak kaki dan akan kembali lagi ke semula.

"Ini empuk dan jadi nyaman digunakan meski seharian. Selain ringan dan gampang dibawa atau dipakai, teknologi ini juga membuat kaki bernapas dan tidak membuat kaki berkeringat meski dipakai lama.”

Namun, menurut Vivi, daya tahan sepatu sendiri punya masanya. Tentu tergantung pemakaian.

Yang perlu diingat, “Untuk flat shoes tidak boleh kena hujan karena memory foam akan menyerap air dan bisa rusak. Jadi, jangan juga kena air saat pembersihan atau pencucian. Jika kena basah, sebaiknya diangin-anginkan saja, tidak boleh dikeringkan di bawah matahari karena malah merusak material atau bahan sepatunya.”

Baca Juga : 4 Cara Mudah Membersihkan Sepatu Putih

Selain cocok digunakan oleh perempuan aktif, ibu hamil maupun para ibu muda lainnya, Vivi juga memberi tips untuk merawat dan memilih sepatu yang tepat.

1. Hindari Lembab

Setelah digunakan sepatu sebaiknya dibersihkan dan diangin-anginkan di suhu ruangan. Baru jika sudah beberapa lama, sepatu dimasukkan ke dalam kotak atau kantongnya. “Jangan sampai lembab. Tapi, juga tak perlu dijemur dibawah matahari.”

2. Kaki Mudah Berkeringat

Tak jarang kaki mudah berkeringat saat menggunakan sepatu dan aktif berjalan. “Kalau untuk kaki yang mudah berkeringat, disarankan menggunakan kaos kaki khusus. Butterfly Twist memiliki kaos kaki dengan memory foam juga, jadi semakin nyaman dipakai.”

3. Alas Berkualitas

Dengan alas berbahan 100 persen karet, Vivi menjamin bagian bawah sepatu Butterfly Twists kuat dan tak gampang patah.

4. Lap Halus

Jika ada bagian sepatu yang kotor sebaiknya bersihkan dengan lap halus. “Boleh dicampur air juga, asal bukan deterjen.”

5. Pilih Ukuran Lebih Besar

Vivi menyarankan jangan memaksakan ukuran sepatu jika tak sesuai dengan ukuran kaki. Jangan juga berharap sepatu yang kesempitan akan menjadi longgar jika sudah dipakai.

“Untuk flat shoes, lebih baik 1 nomor lebih besar. Jangan sampai malah kekecilan. Karena flat shoes itu jahitannya ada di pinggir, akan mudah robek mengingat kaki orang Indonesia itu lebih lebar. Malah sepatu jadi tidak awet.”

Jika longgar, ia juga menyarankan lebih baik gunakan kaos kaki.

Baca Juga : 5 Sepatu yang Cocok dan Tetap Stylish Digunakan Saat Hujan

(ARH)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.