30 December 2017

4 Cara Menyenangkan Menghabiskan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga

Tak perlu bingung menghabiskan malam tahun baru

Tidak selamanya malam tahun baru harus dihabiskan di luar rumah. Moms pun dapat merayakannya bersama keluarga tanpa harus mengunjungi pusat keramaian. Berikut kegiatan menarik yang dapat Moms lakukan saat menghabiskan malam tahun baru di rumah bersama keluarga:

1. Movie night

shutterstock 114642619
Foto: shutterstock 114642619

Ada banyak film bertema malam pergantian tahun yang dapat Moms pilih untuk disaksikan bersama keluarga. Atur waktu menonton film sehingga film selesai bertepatan dengan pergantian tahun. Setelahnya, Moms sekeluarga bisa turut meniup terompet menandai tahun telah berganti.

2. Stargazing

shutterstock 476301484
Foto: shutterstock 476301484

Lewati malam sambil bercerita bersama anggota keluarga di bawah taburan bintang. Ambil tikar dan camilan ringan yang siap disantap sambil berkumpul di taman rumah.

Isi waktu dengan bercerita, bisa tentang awal pertemuan Moms dan suami, mendengarkan curhatan anak, dan cerita menarik lainnya. Begitu malam pergantian tahun tiba, keluarkan kembang api dan membuat pesta kembang api sendiri di halaman rumah.

3. Karaoke night

shutterstock 518787820
Foto: shutterstock 518787820

Satu lagi jenis kegiatan yang dapat Moms lakukan bersama keluarga di dalam rumah saat menghabiskan malam tahun baru, yaitu karaoke keluarga. Biar tidak membosankan, buat beberapa peraturan. Misalnya, membagi jadi dua tim yang diketuai oleh Moms dan suami. Lalu, tuliskan pilihan lagu di dalam kertas dan simpan ke dalam bowl.

Setiap mau karaoke, masing-masing tim harus mengambil satu kertas dan menyanyikan lagu sesuai isi kertas tersebut. Beri pilihan yang beragam, seperti lagu kenangan saat pacaran, lagu 90-an, top 40, boyband, girlband, lagu tahun baru, dan lainnya.

4. Malam resolusi

shutterstock 635996498
Foto: shutterstock 635996498

Pergantian tahun juga bisa dilewati dengan perenungan. Kumpulkan semua anggota keluarga di salah satu ruangan. Masing-masing harus bercerita tentang momen terbaik yang mereka lewati tahun ini, kegiatan yang tidak terlupakan, dan apakah semua resolusi yang dibuat tahun lalu sudah terlaksana atau belum.

Bimbing anak agar mau bercerita, dan Moms juga dapat menjadikan momen ini sebagai cara mengajarkan anak agar lebih mau terbuka kepada orangtuanya. Sebagai penutup, masing-masing anggota keluarga menyebutkan apa saja keinginan dan harapan yang ingin dicapai tahun depan.

(HIKMAH)

Foto : Shutterstock.com

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb