Selebriti

SELEBRITI
3 Februari 2020

4 Fakta Penyakit Kawasaki yang Diderita Abizard, Anak Selvi Kitty

Anak Selvi Kitty Terkena Penyakit Kawasaki
placeholder

Foto: instagram.com/selvikitty

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Baru akan genap setahun pada 18 Februari mendatang, Abizard, putra semata wayang Selvi Kitty divonis mengidap penyakit kawasaki.

Penyakit kawasaki merupakan penyakit yang menyerang pembuluh darah di seluruh tubuh, sehingga menyebabkan peradangan di pembuluh arteri, vena, serta kapiler.

Umumnya, pasien yang terkena penyakit ini adalah anak usia di bawah 10 tahun. Sekitar 85% hingga 90% kasus terjadi pada balita dan 90% hingga 95% pada anak di bawah 10 tahun.

Fakta Penyakit Kawasaki Abizard, Anak Selvi Kitty

Buah cinta antara Selvi dan Rangga Ilham divonis dokter menderita penyakit kawasaki karena adanya faktor keturunan. Oleh karena itu, simak faktanya di sini, yuk.

Baca Juga: Penyakit Kawasaki pada Anak: Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasinya

1. Tidak Pernah Sakit Berat

4selvimonokrom.jpg

Foto: instagram.com/selvikitty

Meski dokter mengungkapkan kalau Abizard Kavin Suseno mengidap penyakit kawasaki karena keturunan. Selvi Kitty sempat mempertanyakan hal tersebut. Menurut perempuan berusia 36 tahun itu, dirinya tidak pernah mengalami sakit parah sehingga sang putra bisa mendapatkan penyakit tersebut.

2. Bukan Karena Suntik Putih yang Pernah Selvi Lakukan

5selvibelumandi.jpg

Foto: instagram.com/selvikitty

Saking bingungnya mengapa sang anak bisa sakit, sempat terdengar selentingan bahwa hal tersebut terjadi karena kebiasaan Selvi Kitty yang kerap melakukan suntik putih sebelum dirinya hamil.

Efeknya justru baru terjadi saat dirinya hamil dan berpengaruh kepada sang putra.

Akan tetapi, dokter saja tidak berpendapat demikian. Jadi, bukan karena suntik putih ya, Moms.

Baca Juga: Anak Demam dan Ruam Merah? Waspada Penyakit Kawasaki!

3. Sedang Diisolasi

selvi1

Foto: instagram.com/selvikitty

Saat ini, Abizard tengah diisolasi untuk menjaga kondisi buah hatinya itu tetap steril. Menurutnya hal ini harus dilakukan agar anaknya tidak makin parah dan kasihan harus bolak-balik masuk rumah sakit.

Kitty juga mengungkapkan kalau Abizard saat ini tidak bisa banyak kontak fisik dengan bayi lain karena dikhawatirkan penyakitnya dapat menular.

Pasalnya, penyakit ini bisa menular melalui udara.

4. Klarifikasi Kitty

selvi3

Foto: instagram.com/selvikitty

Akibat banyaknya pemberitaan tengan Abizard dan penyakit kawasaki, Kitty pun melakukan klarifikasi dengan mengunggah tentang penyakit yang sempat diderita anaknya tersebut.

Kini menulis kalau hal ini dia lakukan untuk meluruskan pemberitaan dan membuat orang lebih perhatian tentang penyakit ini.

Dalam unggahannya Kitty menjelaskan tentang apa itu penyakit kawasaki, cara mendeteksi sejak dini, tanda-tanda penyakit ini, pencegahan, dan banyak hal termasuk apakah penyakit ini menular atau tidak.

Kitty juga berjanji akan membagikan foto-foto seputar penyakit ini. Kitty berharap cukup anaknya yang menderita penyakit ini dan tidak ada lagi anak yang terkena penyakit tersebut.

Sehat-sehat selalu ya Abizard!

Baca Juga: Jangan Terlambat Ditangani, Ini Bedanya 3 Penyakit Dengan Gejala Ruam dan Demam Pada Bayi

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait