Fashion & Beauty

12 November 2015

4 Habits All Successful Workers Should Have

Terapkan kebiasaan baik ini untuk performa kerja lebih baik!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (ninda)
Disunting oleh (ninda)

Anda tak perlu menjadi employee-of-the-month dulu untuk menjadi pekerja yang sukses. Anda bisa meraih kesuksesan di dunia kerja dengan menerapkan beberapa kebiasaan baik dan selalu berusaha menjadi pribadi yang positif. Berikut kami rangkum empat kebiasaan baik yang dapat meningkatkan performa kinerja Anda.

Make Your Own Deadline

Sekalipun sudah mendapat deadline dari atasan Anda, tak ada salahnya Anda membuat deadline untuk diri sendiri. Hal ini berguna untuk antisipasi diri supaya tidak melewati batas tenggat waktu pengumpulan tugas. Selain itu, deadline pribadi ini juga berguna sebagai motivasi diri yang terbilang ampuh. Menyelesaikan tugas jauh sebelum tanggal deadline ditentukan malah akan memberi Anda kelegaan, lho. Anda bisa memiliki banyak waktu untuk melakukan hal lain, misalnya dengan membaca buku dan mencari informasi lain yang bisa memperkaya diri sendiri dengan berbagai pengetahuan. Lalu Anda bisa melihat kembali pekerjaan Anda dan mungkin bisa memberi tambahan atau revisi agar pekerjaan jauh lebih sempurna. Dengan membuat deadline sendiri Anda juga bisa melatih diri sendiri untuk selalu mengikuti jadwal dan disiplin terhadap waktu.

Read, Read, and Read!

Seperti perkataan orang bijak, "book is the window to the world." Tak peduli apa profesi Anda, masukan kegiatan membaca ke dalam to-do-list Anda. Tidak ada ruginya membaca buku, lho. Sebab setiap buku memiliki rahasianya sendiri untuk bisa menjadi inspirasi Anda. Selain itu, buku juga mengandung banyak informasi yang berguna untuk segala hal. Mulai dari kepentingan pekerjaan hingga dijadikan bahan pembicaraan saat sedang mingle dengan rekan kerja. Jangan lupa juga untuk selalu menyediakan penerangan yang cukup saat membaca agar mata tidak rusak, ya. Jika Anda merasa sulit untuk membaca buku, mulailah dengan membaca headlines portal berita harian. Dengan begitu, Anda akan selalu update dengan apa yang terjadi di sekitar.

body teks career & money 3

Make Friends

Ini merupakan kegiatan yang paling mengasyikkan untuk dilakukan. Bergabunglah dengan komunitas sosial yang Anda minati, ikuti aktivitas relawan, bergaul dengan orang yang berbeda divisi dengan Anda. Jangan takut untuk mengajak orang lain berkenalan dan memperkenalkan diri, apalagi jika Anda sudah bisa tampil percaya diri dengan penampilan Anda. Akan ada banyak manfaat yang didapat saat Anda menambah relasi, misalnya menambah wawasan dan informasi melalui percakapan yang dilakukan dengan teman Anda. Siapa tahu, melalui percakapan itu Anda akan terinspirasi untuk melakukan sesuatu atau perubahan dalam hidup Anda. Making friends truly helps you personally and professionally.

body teks career & money 4

Go for a Run

Untuk kesehatan tubuh dan fisik yang baik, selalu sediakan waktu untuk berolahraga. Sempatkan waktu sekitar 30 menit sehari untuk berolahraga, akan ada banyak manfaat yang Anda rasakan, lho. Anda bisa melakukan lari misalnya. Saat berlari, Anda akan menuai banyak manfaat. Kombinasi udara segar dan gerakan tubuh akan menyegarkan pikiran Anda. Akan ada banyak pemandangan yang Anda lihat dan dengan begitu, ide-ide baru akan bermunculan di pikiran Anda. Get ready to be the creative genius in your next meeting. Setelah lari, jangan lupa juga untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang dengan minuman isotonik segar, ya, agar tidak dehidrasi.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait