Tren

TREN
16 Februari 2019

5 Cara untuk Menghindari Kenaikan Berat Badan di Kantor

Memarkir kendaraan jauh dari pintu mauk juga membantu Moms untuk menjaga berat badan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Foto: Additudemag.com

Sebagai pekerja kantoran, waktu Moms pasti lebih banyak dihabiskan dengan duduk di depan komputer. Aktivitas minim gerak ini bisa memicu kenaikan berat badan lho Moms.

Moms tentu tidak ingin hal ini terjadi kan? Dikutip dari Elitedaily.com, ada beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk mencegah kenaikan berat badan di kantor. Apa saja? Yuk kita lihat di bawah ini!

1. Siapkan Snack Sehat

after school snack trail mix bowl

Foto: Caseythecollegecaliat.blogspot.com

Atulah makan dengan cerdas, tapi jangan sampai Moms kelaparan. Siapkan snack sehat di meja kerja. Alih-alih menyimpan keripik kentang, cobalah untuk menyimpan kacang almond panggang atau kismis.

Moms juga bisa membawa buah dari rumah untuk disantap di pagi hari menjelang makan siang. 


2. Bergerak

women walking up stairs

Foto: Iwpr.org

Bekerja depan komputer membuat Moms jadi malas bergerak. Sesekali, cobalah untuk berjalan ke ruangan lain atau ke lobi lalu kembali ke meja kerja.

Alih-alih menggunakan lift, jika kantor Moms berada di lantai yang cukup rendah, pilihlah tangga. Jika Moms membawa kendaraan, parkirlah agak jauh dari pintu masuk agar Moms punya kesempatan berjalan kaki lebih jauh.

3. Rencanakan Cheating Day dengan Bijak

jerene march 2018 food at work 123rf

Foto: Humanresearchonline.net

Jika ada acara makan-makan di kantor, Moms pasti akan kalap mengambil semua yang bisa diambil sebelum Moms menyadari berapa banyak jumlah kalorinya. Moms berpikir itu merupakan cara untuk memanjakan diri.

Padahal, itu justru bisa membuat berat badan Moms makin bertambah. Moms harus merencanakan cheating day dengan bijak. Jika ada acara di kantor, ambillah dalam porsi yang sedikit.

4. Sadari ketika Mulai Ngemil

105800

Foto: Fitday.com

Terkadang, ketika bosan Moms tidak tahu harus melakukan apa. Ujung-ujungnya, Moms akan ngemil dan tanpa disadari, berat badan jadi makin bertambah.

Moms tentu tidak mau hal itu terjadi kan> Cobalah untuk mengunyah permen karet. Sebuah studi yang dilakukan British Journal of Psychology,  mengunyah permen karet membantu Moms untuk fokus lebih lama padapekerjaan.

Lain kali, jika Moms sudah merasa bosan dan mulai mengantuk, ambillah sebungkus permen karet lalu mengunyahnya.

5. Jangan Bingung antara Huas dan Lapar

water bottles top 2x1 lowres1024 01000

Foto: Wirecutter.com

Di hari-hari sibuk, Moms biasanya sudah tidak punya waktu untuk minum. Tidak sedikit orang mengira rasa haus tersebut merupakan rasa lapar kemudian mulai makan lebih dari yang dibutuhkan.

Agar hal itu tidak terjadi, bawalah botol air minum setiap saat. Minumlah sesering mungkin untuk menghindari dehidrasi. Minum delapan gelas sehari mungkin agak sulit. Tapi tentu tidak ada salahnya untuk mencoba.

Itulah beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk menghindari berat badan bertambah di tempat kerja. Selamat mencoba!

(AND)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait