Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Showbiz | Oct 23, 2018

5 Film Horor Terseram Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Bagikan


 

Apakah Moms termasuk penggemar film-film horor? Genre yang satu ini memang sering membuat penasaran. Ketegangan yang dihasilkan dari alur cerita, music ditambah dengan “penampakan” tokoh mistis, membuat film horor tetap diminati. Terlebih bila film horor ini diangkat dari kisah nyata.

Dikemas dengan begitu apik, ada lho, beberapa film yang mendapat predikat sebagai film horor terseram sepanjang masa. Ini dia beberapa diantaranya:

The Exorcist (1973)

Film ini mendapat predikat sebagai film horor terbaik sepanjang masa.  Bercerita tentang usaha seorang ibu untuk menyembuhkan putrinya yang kerasukan setan melalui eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang pastor.

Film ini memperoleh 10 nominasi Oscar dan memenangkan dua diantaranya, yaitu untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik.

Dengan penghasilan kotor sebesar USD 402 juta, tak heran bila The Exorcist disebut sebagai film horor paling menguntungkan sepanjang masa. Film ini pun sempat dilarang tayang di beberapa negara karena ceritanya yang terlalu mengerikan.  

A Nightmare on Elm Street (1984)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok  seram Freddy Krueger? Tokoh ini pertama kali muncul dalam film A Nightmare on Elm Street yang disutradarai oleh Wes Craven. Semasa hidupnya, Freddy Krueger adalah pembunuh anak-anak. Pria bertopi ini pun meninggal karena dibakar hidup-hidup oleh masyarakat.

Arwah Freddy ternyata masih sering menghantui dan memburu anak-anak melalui mimpi. Film yang menjadi salah satu debut aktor Johnny Depp ini langsung meraup untung hanya pada seminggu pemutarannya.

The Ring (1998)

Dijamin Moms tidak bisa tidur sendirian semalaman setelah nonton film The Rings. Bahkan jika menonton dengan lampu menyala sekalipun.

Adegan sosok hantu Sadako yang keluar dari dalam sumur dan bisa mendatangi orang yang sedang menontonnya di teve, pasti akan terus melekat di kepala. Film horor asal Jepang ini memang fenomenal, hingga dibikin versi Hollywood-nya pada tahun 2002, dan ada pula The Ring Two (2005) dan Rings (2017).

Friday The 13th (1980)

Kebudayaan barat selalu menjauhi hari Jumat yang bertepatan tanggal 13. Inilah yang membuat film Friday the 13th dianggap jadi yang paling seram. Film ini bercerita menganai pembunuhan berantai oleh sosok misterius terhadap sekelompok remaja yang sedang camping. Konon, banyak penonton yang mengurungkan niat camping setelah melihat film ini.

The Conjuring (2013)

Film horor yang masih terbilang baru ini meraup laba kotor sebesar USD 318 juta dari budget pembuatannya yang hanya USD 20 juta saja. Diangkat berdasarkan kisah nyata, The Conjuring juga menjadi salah satu film horor terlaris sepanjang masa.

Film ini bercerita tentang kasus paling sulit yang pernah ditangani oleh pasangan suami istri paranormal terkenal di Amerika, yaitu Ed Warren dan Lorraine Warren. Mereka harus menangani kasus keluarga Peron yang menempati sebuah rumah berhantu.

Setelah diselidiki, ternyata pada abad ke-18 rumah ini dihuni oleh seorang penyihir wanita bernama Bathsheba yang tega membunuh anaknya sendiri sebagai tumbal kepada iblis. Bathsheba juga mengutuk siapa pun yang menempati rumahanya akan meninggal akibat bunuh diri atau dibunuh.

Nah, itulah daftar beberapa film horor terseram sepanjang masa yang bisa Moms tonton, apabila Moms penggemar genre horor. Bagi Moms yang mudah takut atau memiliki gejala jantung, ada baiknya untuk tidak menonton film-film ini.

 

(ARK)

 

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.