Jalan-jalan

22 Desember 2017

5 Ide Mengisi Libur Hari Natal dengan Keluarga

Mengisi libur natal tak perlu dengan hal mewah, dengan ide –ide sederhana pun bisa tetap mengasyikkan lho Moms.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Wah, perayaan Natal sudah semakin dekat. Moms dan keluarga pasti sudah tak sabar untuk merayakannya bukan? Momen yang selalu ditunggu – tunggu ini harus diisi dengan ide – ide yang menyenangkan tentunya. Terlebih bagi Moms, harus punya sejumlah ide kreatif untuk mengisi libur Natal dengan Si Kecil.

Yuk simak beberapa ide berikut, siapa tahu Moms dapat inspirasi:

Memasak Bersama

shutterstock 598835480

Untuk urusan memasak, Moms tentu adalah ahlinya. Namun sesekali, cobalah libatkan Si Kecil untuk memasak bersama.

Moms mungkin bisa mengajaknya untuk membuat kue natal, mintalah Si kecil untuk mengaduk adonan atau mungkin sekadar menaburkan coklat atau hiasan lainnya. Selain menyenangkan, momen ini juga momen penting untuk melatih Si Kecil untuk belajar memasak.

Menghias Pohon Natal

shutterstock 516709939

Hal lain yang tak kalah seru dan juga sangat khas dari perayaan Natal adalah menghias pohon Natal. Pada momen ini, sangat banyak yang bisa Moms latih untuk Si Kecil. Selain melatih kreatifitasnya, Moms juga bisa mengajarkannya untuk bekerjasama karena menghias pohon natal merupakan sebuah hal yang dilakukan oleh seluruh anggota keluarga.

Wisata Alam

shutterstock 485832415

Bila mungkin Moms bosan menghabiskan waktu liburan hanya di rumah saja, Moms mungkin bisa mengajak Si Kecil untuk pergi berwisata alam,dengan berpiknik misalnya.

Si Kecil dapat mempelajari dan mengeksplorasi hal-hal langsung dari alamnya. Si Kecil akan tahu perbedaan lingkungan misalnya panas di pantai, dingin di pegunungan, sejuk di pedesaan. Si Kecil akan merasakan sensasi alam dan isinya langsung dengan inderanya.

Baca Juga : 5 Cara Mudah Menghias Rumah Sebelum Natal Tiba

Mengunjungi Sanak Saudara

shutterstock 455965297

Natal merupakan saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara, ajaklah Si Kecil untuk mengunjungi saudara yang mungkin sudah lama tidak bertemu. Kunjungan seperti ini tentu memiliki hiburan tersendiri bagi Moms dan keluarga, sekaligus mengajarkan Si Kecil untuk berani belajar berinteraksi dengan banyak orang.

Menonton Bioskop

shutterstock 114642619

Moms dan suami mungkin tak memiliki banyak waktu untuk mengajak Si Kecil pergi ke Bioskop. Nah, saat liburan natal ini bisa jadi momen tepat untuk Moms mengajak mereka untuk nonton bersama film keluarga di Bioskop.

Menonton film dapat meningkatkan daya imajinasi Si Kecil, dengan begitu, mereka akan mulai dapat berpikir secara kreatif dalam kesehariannya. Selain itu, menonton bioskop pula dapat memberikan mereka pengalaman baru selain menonton tayangan di televisi saja.

Ide – ide di atas sangat mudah bukan untuk dilakukan? Meski mudah, namun ide – ide di atas akan sangat membantu Moms dalam mendidik Si Kecil. Yuk Moms kita coba.

(MDP)

Produk Rekomendasi

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait