Tren

TREN
15 Januari 2021

5 Jenis Tanaman Hias Depan Rumah yang Cantik

Ada bunga anggrek yang bisa Moms pilih
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Daftar isi artikel

Jika Moms termasuk orang yang suka mendekorasi rumah, maka memilih tanaman yang tepat untuk ditanam di pekarangan rumah adalah salah satu hal yang penting. Dengan adanya tanaman hias di pekarangan rumah, selain lebih cantik, juga bisa menambah suasana asri dan segar.

Ada beragam manfaat juga yang bisa kita dapatkan, seperti menghasilkan udara bersih, meredam suara bising dari luar rumah, menyegarkan dan mempercantik tampilan rumah, hingga bisa membawa keberuntungan kepada para penghuni rumah.

Nah, agar Moms tidak susah menentukan tanaman apa yang harus di beli, berikut ini. Konon katanya bisa membawa keberuntungan juga lho Moms.

Baca Juga: 5 Tanaman Bunga untuk Dekorasi di Depan Rumah, Cantik!

Tanaman untuk Depan Rumah

Apa saja tanaman yang bisa Moms jadikan sebagai penghias di depan rumah? Yuk kita cek di bawah ini!

1. Lidah Mertua

tanaman hias depan rumah

Foto: Orami Photo Stock

Lidah mertua merupakan salah satu jenis tanaman yang bagus ditanam di depan rumah dan dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Tanaman ini berwarna hijau yang bisa memberikan kesan segar pada rumah kita.

Lidah mertua juga memilki bentuk yang panjang, simpel dan sederhana. Dengan menggunakan pot pilihan, Moms bisa meletakkannya di dekat area pintu masuk dan menjadi tanaman hias depan rumah yang sangat cantik.

2. Sri Rejeki

tanaman hias depan rumah

Foto: Orami Photo Stock

Memiliki warna kuning atau emas menjadikan sri rejeki tanaman yang bagus ditanam di depan rumah dan bisa membawa keberuntungan besar.

Konon katanya, apabila warna daunnya semakin jelas, maka semakin besar keberuntungan yang akan Moms terima. Letakkan tanaman sri rejeki ini di bagian teras rumah kita, sehingga bisa menjadi tanaman hias depan rumah yang indah.

Baca Juga: 6 Manfaat Tanaman Hias untuk Kesehatan yang Harus Moms Tahu

3. Bunga Teratai

tanaman hias depan rumah

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms memiliki kolam kecil di depan rumah, sebaiknya jangan hanya diisi oleh ikan, kita bisa meletakkan bunga teratai di atasnya. Bunga teratai tidak hanya hidup di tanah, namun juga bisa di air. Memiliki warna dan bentu yang sangat indah, bunga teratai bisa mempercantik tanaman hias depan rumah kita.

Tidak hanya sebagai tanaman yang bagus  ditanam di depan rumah, bunga teratai juga memiliki simbol keabadian, keberuntungan, dan kekayaan.

4. Bunga Anggrek

anggrek untuk depan rumah

Foto: Orami Photo Stock

Tanaman yang bagus ditanaman di depan rumah dan dipercaya bisa membawa keberuntungan berikutnya adalah bunga anggrek. Bunga ini memiliki berbagai warna putih dan pink yang sangat indah, tentu saja bisa mempercantik tanaman hias depan rumah Moms.

Tidak hanya itu, bunga anggrek dipercaya bisa memberikan keberuntungan di aspek asmara dan memperat hubungan antar anggota keluarga. Selain diletakkan di teras, bunga anggrek ini juga bisa menjadi tanaman gantung depan rumah, lho. Caranya mudah, siapkan kawat yang sudah dikaitkan di pot bunga anggrek tersebut, lalu gantung di dekat taman, teras, atau jendela rumah kita.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Menanam dan Merawat Anggrek

5. Bunga Lili

tanaman hias depan rumah

Foto: bobo.grid.id

Bunga lili juga merupakan jenis tanaman yang bagus ditanam di depan rumah. Bunga lili memiliki aura yang sangat positif sehingga dipercaya dapat mengharumkan dan menyebarkan energi positif di sekitar rumah dan untuk anggota keluarga.

Jadikan bunga cantik ini tanaman hias depan rumah Moms, ya. Namun, apabila menginginkan bunga lili ini menjadi tanaman gantung depan rumah, pilihlah pot yang cantik, kawat yang kuat, dan tempat yang tepat untuk digantung.

Itu dia beberapa tanaman yang bisa Moms jadikan sebagai tanaman untuk di depan rumah. Tanaman manakah yang Moms inginkan?


Sumber: glitzmedia.co

Konten ini merupakan kerja sama yang bersumber dari GLITZMEDIA.CO

Isi konten di luar tanggung jawab Orami Parenting

Artikel Terkait