Selebriti

SELEBRITI
26 Februari 2020

5 Kontroversi Gen Halilintar

Apa saja sih yang bikin heboh?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Keluarga Halilintar atau yang kerap disapa Gen Halilintar tengah menghadapi gugatan dari Nagaswara karena mengubah lagu Lagi Syantik tanpa izin. Pihak Nagaswara mengungkapkan bahwa Gen Halilintar sempat mangkir dari persidangan keenam dan tidak memberikan respon terhadap gugatan yang dilayangkan.

Keluarga ini menggandeng pengacara kondang Sunan Kalijaga untuk menyelesaikan kasusnya. Kehadiran Sunan juga diharapkan bisa menjawab tuduhan kalau sebenarnya Gen Halilintar bersikap kooperatif untuk menghadiri sidang gugatan Nagaswara.

Selain masalah ini, keluarga ini memang penuh kontroversi. Berikut deretan kontroversi yang pernah terjadi pada keluarga besar ini!

Keterlibatan Keluarga Halilintar dengan Kelompok Jamaah Al Arqam Indonesia

h1.jpg

Foto: instagram.com/genhalilintar

Halilintar Anofial Asmid sebagai kepala keluarga Halilintar kerap disangkut-pautkan dengan kelompok jamaah Al Arqam Indonesia. Kelompok ini berasal dari Malaysia, namun di Indonesia, kelompok ini dipimpin oleh Jundullah yang tidak lain adalah ayah dari Gen Halilintar,

Menganut azas mengamalkan tarikat dan berupaya mandiri secara ekonomi, jamaah Al Arqam pun beramai-ramai menggalang dana dari orang-orang kaya yang lalu diserahkan kepada pemimpin mereka dan mendapat imbalan pahala. Alhasil, Halilintar dan keluarganya bisa tinggal di kawasan elit Jakarta dengan kemewahan yang luar biasa. Namun, keterlibatan ini belum pernah dikonfirmasi oleh keluarga tersebut.

Baca Juga: Kenalan dengan Bebby Fey yang Sedang Bermasalah dengan Atta Halilintar

Plagiasi Konten Youtube oleh Atta Halilintar

h2.jpg

Foto: instagram.com/genhalilintar

Atta sebagai anak tertua dari keluarga ini dan juga seorang konten kreator harus selalu kreatif. Apalagi dirinya dikenal sebagai King Youtube se-Asia Pasifik. Tidak heran kalau Atta juga pernah masuk dalam sebuah masalah yang berujung kontroversi.

Atta dianggap melakukan plagiasi dalam video yang diunggahnya di Youtube. Meski begitu, akhirnya Atta meminta maaf dan akan menegur sang editor karena telah bertindak sembarangan. Selain itu, Atta juga sepat tersandung kasus dengan seorang perempuan yang mengaku sudah tidur bersama Atta, Bebby Fey.

Baca Juga: Kontroversi Foto Syahrini di Holocaust, Ini 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Traveling

Kontroversi Saaih Halilintar

h3.jpg

Foto: instagram.com/genhalilintar

Selain Atta, Saaih juga salah satu anggota keluarga yang paling banyak menuai kontroversi. Mulai dari merobek uang, merebus ponsel, hingga beragam foto yang diunggahnya yang ternyata mencomot dari berbagai media tanpa mencantumkan sumber. Saaih juga pernah ketahuan menggunakan jam tangan mewah palsu.

Minta Liburan Gratis

h4.jpg

Foto: instagram.com/genhalilintar

Beberapa waktu lalu, keluarga ini juga menuai kontroversi meminta liburan gratis pada salah satu calon klien mereka yang bergerak di bidang agen wisata. Tindakan itu pertama kali dibeberkan oleh seseorang yang bekerja di bidang agen perjalanan wisata lewat aku Twitternya. Ia menyebut ada keluarga Youtuber yang meminta disiapkan secara gratis paket liburan ke Amerika untuk 20 orang selama kurang lebih 2 minggu.

Permintaan itu lantas ditolak oleh pihak agen perjalanan wisata. Tindakan Gen Halilintar itu pun dihujat oleh para warganet karena dinilai terlau memberatkan pihak klien. Selanjutnya, keluarga tersebut tetap melakukan wisata dan mengunggah foto-foto naik kelas utama sampai di Dubai. Namun diketahui kalau keluarga ini kemudian naik kelas ekonomi untuk sampai ke Amerika yang tidak diunggah.

Baca Juga: 5 Kontroversi Shandy Aulia yang Kerap Jadi Sasaran Nyinyir Netizen

Komersialisasi Lagu Tanpa Izin

h5.jpg

Foto: instagram.com/genhalilintar

Sebelum kasus Lagi Syantik, pada 2017 Gen Halilintar meng-cover lagu Akad dari Payung Teduh. Gen Halilintar ikut arus dalam tren tersebut dan mengover lagu Akad seperti musisi kebanyakan lainnya.

Sempat bertengger di 5 besar trending YouTube, akhirnya video tersebut dihujat lagi oleh netizen. Apalagi Is, vokalis Payung Teduh menyatakan keberatan atas banyaknya orang yang mengover lagu Akad tanpa izin dan mengomersilkannya, seperti Gen Halilintar ataupun Hanin Dhiya.

Itu dia deretan kontrovesi keluarga tersebut!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait