08 Maret 2022

Profil El Barack, Anak Pertama Jessica Iskandar yang Memiliki Mata Indah

El Barack dikenal dengan tingkah lucu dan menggemaskannya

Jessica Iskandar dikenal sebagai salah satu artis yang kehidupan pribadinya selalu menjadi sorotan. Jadi, jangan heran kalau anak semata wayangnya, El Barack sudah memiliki banyak sekali penggemar dari berbagai kalangan.

Bocah yang lahir 7 tahun lalu ini sering membuat Moms gemas dengan tingkahnya. Saat ini, El Barack juga sering tampil di Youtube Channel ibunya lho Moms.

Untuk mengenal lebih dekat El Barack, anak pertama Jessica Iskandar, simak artikelnya sampai akhir ya Moms!

Baca juga: Jessica Iskandar Positif COVID-19 saat Hamil, Ini Dampaknya pada Kehamilan dan Janin!!

Profil El Barack

Profil El Barack
Foto: Profil El Barack

Foto: instagram.com

  • Nama Lengkap: El Barack Alexander Verhaag
  • Nama Panggilan: El, El Barack
  • Tempat Lahir: Amerika Serikat
  • Tanggal Lahir: 21 Juli 2014
  • Orangtua: Jessica Iskandar (Ibu); Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard (ayah)
  • Pendidikan: Royal Tots Academy, Menteng, Jakarta Pusat

Baca juga: Jessica Iskandar Positif COVID-19 saat Hamil, Ini Gejala COVID-19 pada Ibu Hamil dan Cara Mencegahnya!

Potret El Barack Anak Jessica Iskandar

Sejak lahir, El Barack memang sudah sering tampil di media sosial Sang Ibu. Wajah blasteran, serta tingkah lucunya sering membuat para Moms gemas dan selalu menunggu penampilannya.

1. Lahir Lebih Cepat dari Perkiraan

El Barack lahir cepat
Foto: El Barack lahir cepat

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Waktu lahir El Barack ternyata lebih cepat dari perkiraan dokter lho Moms. Hal ini dikarenakan Jessica Iskandar mengalami APS Syndrome atau gangguan yang terjadi pada sistem pembekuan pada tubuh seseorang.

Kondisi tersesebut menyebabkan Thrombosis di pembuluh arteri maupun vena. Jika terjadi pada ibu hamil dapat menyebabkan gangguan hingga keguguran.

Dalam sebuah wawancara, Jessica Iskandar mengatakan kondisi tersebut membuatnya harus melahirkan lebih cepat dari perkiraannya. Ia mengaku jika tidak melahirkan secara cepat, bayi yang ada di kandungannya juga dapat kehabisan darah.

Saat prosesi melahirkan, Jessica Iskandar juga memerlukan waktu yang lama. Bahkan, proses melahirkannya memerlukan dua orang bidan juga Moms. Wah, penuh perjuangan ya.

2. Punya Mata Indah

El Barack punya mata indah
Foto: El Barack punya mata indah

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Memiliki darah Eropa dari Sang Ayah, El Barack juga memiliki paras layaknya orang barat ya Moms. Tidak hanya itu, bocah yang sebentar lagi memiliki adik ini juga punya mata indah lho Moms.

Ia memiliki mata yang bulat dengan warna cokelat. Rambut El Barack juga memiliki warna layaknya orang Eropa Moms, yaitu kecokelatan.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain Imperfect the Series, Lika-Liku Kehidupan Anak Kost yang Mengundang Tawa

3. Sayang dengan Sepupu

El Barack dan baby Aizen
Foto: El Barack dan baby Aizen

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Sejak bayi, El Barack sangat dekat dengan kakak Jessica Iskandar, yaitu Erick Iskandar. Maklum, setelah ayah dan ibunya berpisah El Barack memang diasuh oleh Jessica dan juga Erick, jadi wajar saja mereka dekat layaknya anak dan ayah ya Moms.

Belum lama ini, Erick baru saja menikah dan memiliki seorang putra bernama Aizen De Araujo Iskandar. Melalui media sosial Erick terlihat El Barack yang sedang berpose dengan sepupunya itu.

Lucunya, El Barack terlihat dapat menanangkan baby Aizen ketika sedang menangis lho Moms. El terlihat mengusap pipi Aizen dengan lembut dan juga sabar. Wah, El sudah siap untuk jadi kakak ya.

4. Kompak dengan Ayah Sambung

El Barack dan ayah sambung
Foto: El Barack dan ayah sambung

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Saat Jessica Iskandar menikah dengan Vincent Verhaag, ternyata El sangat bahagia Moms. Hal ini disampaikan langsung oleh ibunya dalam wawancara di televisi.

Wanita yang akrab disapa Jedar itu mengatakan, El sudah sangat dekat dengan Vincent sejak mereka berdua masih berpacaran. Selain itu, Vincent juga sangat menerima kehadiran El dalam kehidupan Jessica Iskandar lho Moms.

Kini, El dan Vincent juga sering membagikan momen kebersamaan di media sosial. Keduanya benar-benar terlihat seperti ayah dan anak kandung.

Baca juga: 70 Kumpulan Kata-Kata Sedih yang Menyentuh Hati dari Novel dan Drama Korea

5. Sekolah di Tempat Mahal

El Barack dan teman sekolah
Foto: El Barack dan teman sekolah

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Dalam hal pendidikan anak, Jessica Iskandar sepertinya tidak ingin setengah-setengah ya Moms. Buktinya, saat masih di Taman Kanak-kanak, El sudah bersekolah di tempat yang sangat mahal dan bertaraf internasional lho.

El Barack bersekolah di Royal Tots Academy, saah satu sekolah internasional dengan biaya yang cukup mahal di Jakarta Moms. Mengutip berbagai sumber, uang masuk sekolah El ini sekitar Rp12 juta yang belum termasuk tas, buku, topi dan biaya lainnya sebesar Rp1,25 jutaan.

Kemudian, setiap tiga bulan Jedar juga harus membayar uang sekolah sebesar Rp22,5 juta. Jika dikalkulasikan dalam satu tahun, orangtua El Barack harus merogoh kocek Rp200 jutaan untuk biaya pendidikan anak semata wayangnya itu.

Namun, saat ini El Barack telah pindah sekolah di Bali. Karena Sang Ibu menetap di sana bersama ayah sambung El, Vincent Verhaag.

6. Jadi Tatto di Tubuh Vincent Verhaag

El Barack
Foto: El Barack

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Hubungan antara Vincent Verhaag dengan El Barack memang sudah sangat dekat sejak pria asal Bali ini belum meresmikan hubungan dengan ibunya. Bahkan, Vincent telah mengukir nama El Barack di salah satu bagian tubuhnya.

Hal itu sempat membuat Jedar heran, karena saat Vincent membuat tato dengan nama El Barack, hubungan kedunya masih sekadar sahabat. Kendati demikian, Jedar saat itu merasa senang karena Vincent memang sangat dekat dengan anak semata wayangnya itu.

7. Positif COVID-19

El Barack positif covid
Foto: El Barack positif covid

Foto: instagram.com/alexanderbarackel

Belum lama ini, kabar tidak menyenangkan datang dari El Barack. Pada awal Februari 2022, ia dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19. Berita ini disampaikan oleh Vincent Verhaag melalui Instagram storynya.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, EL sempat mengalami gejala seperti sakit kepala dan juga lemas. Hal ini pun sempat membuat Jedar sedih dan panik.

Apalagi, setelah dinyatakan terinfeksi virus asal Wuhan itu, El Barack sempat menangis karena hanya bisa berkomunikasi melalui video call dengan ayah dan ibunya.

Tak hanya itu, menurut penuturan Erick Iskandar yang dikutip dari beberapa media, El mengaku sangat takut jika dirinya akan meninggal karena virus tersebut. El juga merasa sedih karena harus isolasi mandiri di dalam kamarnya.

Baca juga: Jessica Iskandar Gelar Gender Reveal Party, Cewek atau Cowok Ya?

Itulah potret dan profil El Barack, anak Jessica Iskandar yang lucu dan menggemaskan. Semoga dapat tumbuh jadi anak yang membanggakan orang tua ya.

  • https://hot.detik.com/celeb/d-5947865/kondisi-yang-buat-el-barack-terus-menangis-saat-tahu-positif-corona
  • https://www.insertlive.com/hot-gossip/20210618175549-7-220853/sudah-tato-nama-el-barack-vincent-verhaag-tetap-dianggap-jedar-sahabat
  • https://sajiansedap.grid.id/read/101792727/ibunya-sukses-di-bisnis-kuliner-segini-besarnya-spp-el-barack-di-sekolah-bertaraf-internasional-sampai-bikin-shock
  • https://www.suara.com/entertainment/2021/11/02/061500/el-barack-ternyata-yang-desak-vincent-verhaag-nikahi-jessica-iskandar
  • https://www.suara.com/entertainment/2021/12/06/135417/7-potret-el-barack-momong-baby-aizen-sama-sama-berwajah-bule
  • https://www.suara.com/entertainment/2021/10/02/155113/9-anak-artis-pemilik-mata-indah-ada-el-barack-hingga-dia-sekala-bumi
  • https://id.theasianparent.com/cerita-kehamilan-jessica-iskandar

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb