Tren

TREN
9 Mei 2016

5 Langkah Mengubah Mindset agar Cepat Sukses

Ubah mindset Anda menuju kesuksesan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Apakah Anda berambisi untuk menjadi orang sukses? Tentu saja Anda harus mencari banyak role model yang bisa dijadikan panutan dalam menjalani kebiasaan hidup. Namun, kesuksesan tidak hanya dicapai melalui kebiasaan, tetapi juga mindset atau cara berpikir Anda terhadap sesuatu. Apakah Anda sering pesimis dan tidak berpikir positif? Untuk itu, berikut beberapa mindset yang dimiliki para miliyuner Asia berdasarkan thenewsavvy yang bisa Anda ikuti dan tanamkan dalam benak.

Bayar Hutang

Mengubah mindset Anda menjadi orang sukses dimulai dari mengubah arti kesuksesan itu sendiri. Banyak orang yang menggunakan barang mewah sebenarnya tidak sukses, malah terlibat hutang. Untuk itu, langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membayar hutang Anda. Jangan biarkan uang Anda habis hanya karena membayar suku bunga. Singkirkan kartu kredit yang memiliki bunga tinggi.

Berhemat

Media sangat senang mengumbar streotip gaya hidup orang sukses. Padahal sebenarnya, banyak sekali orang sukses yang berhemat. Mereka menggunakan mobil yang sama sampai benar-benar tidak bisa digunakan lagi dan tinggal di rumah yang sederhana. Mereka menggunakan sepatu dan jam tangan yang mungkin nampak sederhana, tetapi berkualitas.

Main Aset

Mindset untuk berhemat bukan hanya sekadar pilihan gaya hidup. Mindset ini merupakan dasar investasi untuk kesuksesan banyak orang. Investor aset, Camden Chang sukses dengan mengikuti jejak Warren Buffet. Dia membeli aset yang lebih murah dibandingkan unsur intrinsiknya, tetapi kemudian Chang mendapatkan keuntungan besar ketika orang-orang mulai menyadari unsur intrinsik dan asetnya meningkat. Chang tidak sampai berinvestasi di perusahaan besar dengan banyak hutang.

Berpakaian ala Orang Sukses

Orang yang benar-benar sukses dan memiliki kekayaan biasanya akan mencoba untuk tampil sesederhana mungkin. Sebab, mereka tidak ingin menjadi pusat perhatian dan berujung menjadi target perampokan.

Foto: excelmanagementinc

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait