Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
27 April 2020

5 Tanda Suami Cemburu, Moms Harus Peka!

Bagaimana Moms bisa tahu kalau suami sedang cemburu?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Hubungan dapat menjadi rumit, bahkan jika Moms dan pasangan benar-benar jatuh cinta, itu tidak berarti bahwa hal-hal akan selalu menjadi sangat indah di dalamnya.

Akan ada pasang surut, dan bahkan pasangan yang paling berdedikasi pun memiliki masalah yang sama. Kecemburuan, misalnya, bisa menjadi masalah umum bagi sebagian orang dalam pernikahan.

Cemburu memang hal yang normal, tapi cemburu berlebihan bisa jadi hal yang mengganggu. Bahkan membuat keadaan dan suasanan menjadi tidak nyaman.

Sebuah jurnal dalam U.S. National Library of Medicine, menyebutkan bahwa kepercayaan sangat penting untuk mengembangkan hubungan yang sehat, aman, dan memuaskan.

Makanya Moms harus membicarakannya dengan pasangan. Tapi ketahui dulu ya, tanda-tanda suami sedang cemburu.

Tanda Suami Cemburu

Apa saja tanda suami kita sedang cemburu? Cek di bawah ini yuk.

1. Selalu Memeriksa Handphone Kita

tanda suami cemburu

Foto: Orami Photo Stock

Jika pasangan ingin terus-menerus melihat isi ponsel Moms dan dengan siapa kita berbicara, itu adalah salah satu tanda kemungkinan suami sedang cemburu.

"Kurangnya kepercayaan dengan siapa kita berteman dan dengan siapa berkomunikasi melalui media sosial dan email adalah tanda kecemburuan,” jelas Eric Resnick, pelatih kencan online dan penulis profil kencan.

2. Terganggu dengan Profil Socia Media

tanda suami cemburu

Foto: Orami Photo Stock

Tanda lainnya jika suami sedang cemburu bisa terlihat dari dirinya yang terlalu memperhatikan hal-hal kecil, misalnya profil sosial media.

Mereka akan sering memeriksa apa yang kita posting di sosial media. Lalu mempertanyakan postingan kita kepada teman atau keluarga, yang menunjukkan bahwa mereka ingin mengontrol informasi yang kita masukkan di sana.

3. Mengatakan Tidak Menyukai Teman Kita

tanda suami cemburu

Foto: Orami Photo Stock

Kecemburuan kadang-kadang bisa menyebabkan mereka merasa cemas hingga mungkin terkadang mengatakan bahwa mereka tidak menyukai beberapa teman kita.

Misalnya, suami memberi ultimatum yang tidak mengizinkan kita untuk bergaul atau berkomunikasi dengan orang-orang tertentu.

4. Ingin Selalu Menghabiskan Waktu Bersama Kita

tanda suami cemburu

Foto: Orami Photo Stock

Jika suami terlihat selalu ingin bersama kita, hingga seperti membuat kita terikat, maka bisa jadi tanda suami mungkin sedang cemburu.

Perilaku yang berusaha membuat kita merasa terisolasi dengan pasangan, daripada memiliki kebebasan untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman di luar hubungan adalah sesuatu yang menunjukkan pasangan yang cemburu.

Perilaku ini bisa menjadi racun dalam hubungan pernikahan, jadi jika Moms mengenalinya di pasangan, segera bicarakan.

5. Sering Menuduh

tanda suami cemburu

Foto: Orami Photo Stock

Pada akhirnya jika pasangan sedang cemburu mereka akan cenderung menuduh kita tentang hal-hal yang belum tentu benar.

"Jika pasangan menolak untuk berbicara tentang masalah mereka, tetapi selalu menuduh, ini juga dapat menunjukkan bahwa mereka cemburu," kata Stef Safran, pakar kencan dan perjodohan.

Jika Moms sudah menemukan tanda-tanda ini, sudah bisa dipastikan suami sedang cemburu. Bicarakan baik-baik dengan pasangan dan cari jalan keluarnya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait