27 September 2017

5 Tips Agar Karier Anda Cepat Menanjak

Impian menjadi seorang bos bukanlah sekedar khayalan jika Mama mau bekerja keras meraihnya.
5 Tips Agar Karier Anda Cepat Menanjak

Foto: Orami Photo Stock

Banyak wanita saat ini yang sangat sukses di bidangnya. Tidak hanya kariernya yang cemerlang, namun juga mampu menginspirasi banyak orang. Namun di sisi lain, banyak juga wanita yang malu untuk menunjukkan peran dan eksistensinya dalam dunia kerja. Rasa tidak percaya diri menjadi salah satu faktor yang menutup bakat dan kemampuan untuk bersinar.

Berikut tips untuk Mama agar karier terus menanjak dan cemerlang :

1. Promosikan diri

Mempromosikan diri sendiri adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk mendapatkan perhatian dari sekitar. Sayangnya banyak orang yang merasa tidak percaya diri membicarakan keberhasilan yang sudah diraih. Mama harus berani mengambil inisiatif dan memberitahukan kepada rekan kerja dan atasan mengenai tugas yang dikerjakan, tugas yang akan datang, dan solusi dari kesulitan dalam pekerjaan yang telah dilalui.

2. Asah kemampuan

Asah kemampuan Mama, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis. Pastikan time management Mama tetap berjalan baik dan belajarlah untuk memperluas wawasan.

Belajar untuk berkomitmen dan menjadi sumber dari informasi, itu akan menjadikan Mama berbeda dari yang lainnya. Manfaatkan bakat dan kelebihan, maksimalkan kemampuan dalam bidang tertentu yang membuat Mama akan lebih berhasil dibandingkan yang lainnya.

Baca Juga : Mengapa Networking Penting Untuk Karier?

3. Berani ambil risiko

Jika ingin menjadi seorang yang sukses, Mama harus berani mengambil risiko. Untuk itu, jangan takut untuk mengambil risiko yang lebih besar dibanding yang biasanya, jika dapat membawa Mama ke tingkat yang lebih baik. Ketahui juga kekuatan dan kelebihan yang Mama miliki, dan gunakan itu sebagai modal untuk bernegosiasi dengan orang lain.

4. Pahami budaya perusahaan Mama

Pahami budaya sekitar tempat Mama bekerja seperti lingkungan fisiknya, interaksi karyawan, kebijakan perusahaan, dan lainnya. Mama harus dapat beradaptasi untuk menciptakan sistem komunikasi yang baik.

5. Buatlah schedule

Buatlah schedule harian yang dapat selalu mengingatkan Mama akan apa yang harus dilakukan dalam satu hari. Rencanakan kegiatan yang harus dilakukan dalam setiap minggunya, dan Mama tidak akan melewatkan hal penting satupun. Untuk lebih mudah mengingatkan Mama, sync jadwal Mama dengan gadget yang Mama punya.

FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.