Tren

31 Agustus 2016

5 Tips Berbelanja Hemat

Be a smart shopper!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

This article is in partnership with Clozette Indonesia

Belanja merupakan kebutuhan sehari – hari, baik untuk memenuhi kebutuhan primer ataupun tersier. Namun, banyak yang tidak sadari bahwa kita sering membeli barang – barang yang sebenarnya tidak diperlukan dan berakhir dengan memenuhkan ruangan di rumah saja. Moms! Be a smart shopper! Yuk simak langkah berikut agar menjadi smart shopper.

Disiplin

First thing adalah Anda harus disiplin. Tentukan budget belanja Anda setiap bulannya dan buat list kebutuhan yang paling utama hingga kebutuhan yang hanya menyenangkan hati Anda. Jika Anda mulai tergoda untuk membeli berbagai macam barang, tanyakan pada diri Anda, apakah barang tersebut akan sangat berguna atau tidak.

Atur Waktu Berbelanja

Next! Atur waktu untuk berbelanja Anda. Contoh Anda hanya boleh belanja baju pada tanggal 20 saja atau belanja kebutuhan rumah setiap 2 minggu sekali. Dengan cara ini tanpa disadari akan membantu mengontrol pengeluaran Anda.

Hindari Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit untuk berbelanja memang lebih praktis, namun Anda tidak bisa mengontrol pengeluaran setiap bulannya. Coba biasakan menyimpan duit cash secukupnya di dompet. Ini secara tidak langsung akan meminimalisir kebiasaan Anda menggunakan kartu kredit dan berbelanja.

Hindari Kata Sale

Hindari memasuki toko yang menunjukkan banner sale! Anda harus cermat membeli barang – barang sale. Jangan lupa untuk cek kualitasnya. Lebih baik uang Anda tabung dibandingkan membeli barang yang tidak berkualitas.

Lakukan Perbandingan Harga

Dengan Anda rajin mengecek harga di beberapa toko, ini akan memberikan dampak besar bagi tabungan Anda. Walaupun Anda sudah sangat nyaman berbelanja di toko A, tapi jika toko tersebut memasang harga yang begitu tinggi, dompet Anda akan menjadi tipis.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait