Selebriti

SELEBRITI
29 Maret 2019

6 Film Keluarga yang Wajib Ditonton Kakak Adik

Isi Waktu Quality Time dengan Menonton Film Bersama
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Hubungan saudara mungkin akan menjadi yang paling abadi dalam hidup kita ya Moms. Hal itu juga diakui oleh psikoterapis Vivienne Lewin dan Belinda Sharp yang tertuang di Buku Siblings In Development. ’’Hubungan dengan saudara kandung tidak dapat dielakkan diperbaiki dalam jiwa kita,’’ katanya.

Dr Terri Apter, psikolog anak dan penulis The Sister Knot menambahkan, saudara kandung akan mengenal Moms lebih baik daripada siapa pun. ’’Mereka mungkin tidak selalu mengagumi Moms, tetapi mereka akan selalu sangat tertarik pada Moms.

Jika Moms meminta saudara kandung untuk menggambarkan orang tua, teman atau saudara kandung, saudara kandung itulah yang akan dideskripsikan oleh anak dengan kecanggihan dan perincian, dalam hal karakter dan kebiasaan mereka,’’ ujarnya.

Melihat begitu pentingnya hubungan persaudaran, alangkah baiknya jika dirawat sejak dini ya Moms. Mendekatkan anak-anak kita agar memiliki quality time bersama sepertinya akan menambah kedekatan mereka. Kalau sambil nonton film bersama, sepertinya lebih seru. Yuk intip, ini beberapa film yang sayang untuk dilewatkan bersama.

1. Frozen

7 film keluarga yang wajib ditonton kakak adik 1

Foto: DisneyUK

Cerita dongeng tentang mengatasi rintangan dengan kekuatan cinta sejati antar saudara yang manis, sekaligus menegangkan. Putri Anna dan Elsa adalah saudara perempuan dan teman yang sangat dekat, sampai suatu hari Elsa menemukan bahwa dia tidak dapat lagi mengendalikan kekuatannya untuk menciptakan es dan salju. Dia mengisolasi dirinya sendiri di gunung untuk menghentikan potensi bahaya bagi saudara perempuannya dan orang lain.

Anna pergi ke gunung bersalju untuk membawa Elsa pulang. Pada akhirnya, keduanya menyadari bahwa cara terbaik untuk menyelamatkan diri mereka sendiri dan semua orang adalah merangkul karunia dan perasaan khusus yang mereka miliki.

Baca Juga: 6 Film Keluarga yang Bisa Ditonton Bersama Si Kecil di Tahun 2019

2. Parent Trap

7 film keluarga yang wajib ditonton kakak adik 2

Foto: Amazon.com

Alkisah, terdapat dua saudara kembar yang tidak tahu yang lain ada sampai mereka bertemu di kemah musim panas. Mereka kemudian merencanakan skema untuk menyatukan orang tua mereka yang bercerai.

Serangkaian trik yang dilakukan untuk mendapatkan tujuan mereka tersebut, mengakibatkan keduanya semakin kompak dan mengasihi satu sama lain.

3. The Incredible

7 film keluarga yang wajib ditonton kakak adik 3

Foto: Imdb.com

Violet dan Dash hanya ingin menjadi seperti anak-anak normal lainnya. Tetapi, saat mereka mengetahui bahwa kedua saudara kandung ini memiliki kekuatan super yang tidak ada duanya, mereka jadi tak terkalahkan.

Bersama-sama, mereka membantu melawan penjahat jahat dan membawa kembali orang tua pahlawan super mereka ke kejayaan sebelumnya.

4. Zathura: A Space Adventure

7 film keluarga yang wajib ditonton kakak adik 4

Foto: Amazon.com

Kalau suka fiksi, Zathura bisa jadi pilihan. Berkisah antara dua kakak beradik yang tak akur. Namun, saat mereka menemukan sebuah papan permainan, mereka menjadi kompak dan bersatu untuk memainkan permainan itu hingga akhir.

Petualangan hingga ke luar angkasa pun mereka lalui. Sempat kehilangan sang adik, di akhir cerita akhirnya keduanya dapat bersama dan menyelesaikan permainan tersebut.

5.Lilo and Stitch

7 film keluarga yang wajib ditonton kakak adik 5

Foto: Disney

Meski bukan saudara sedarah, cerita di film Lilo and Stitch mampu menghadirkan nuansa kakak beradik yang kompak. Berbeda jenis pun tak menghalangi mereka untuk menikmati waktu bersama. Film ini menyajikan cerita yang unik serta ilustrasi musik yang menyenangkan.

Baca Juga: Libur Telah Tiba, Ini 10 Rekomendasi Film Terbaik Pengisi Liburan Keluarga

6. E.T

7 film keluarga yang wajib ditonton kakak adik 6

Foto: Amazon.co.uk

Sepasang kakak beradik menyembunyikan seorang alien! Ya. Cerita tersebut mampu memuaskan para penggemar fiksi keluarga yang epic seperti E. T. lika liku mereka dalam menyembunyikan sang alien dari dunia, serta perjalanan mereka bersama akan menjadi tontonan yang akan menghibur saat menghabiskan waktu luang.

Siapkan popcorn dan selimut besar di depan televisi Anda ya Moms. Damping anak-anak saat mereka menonton, dan rasakan kekompakan mereka saat mengomentari berbagai adegan yang disajikan dalam film.

(FAR)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait