Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Apr 16, 2018

6 Terapi Sederhana yang Bisa Dilakukan Agar Cepat Hamil

Bagikan


Terapi memang dipercaya ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit hingga mendapatkan sesuatu yang diinginkan dari tubuh, dari mulai tubuh yang ideal hingga kehamilan. Meski demikian, ternyata tak semua terapi ternyata baik untuk dilakukan. Nah, berikut ini sejumlah terapi sederhana yang aman untuk Moms lakukan agar cepat hamil:

Baca juga: 8 Cara Memaksimalkan Kualitas Sperma Agar Cepat Punya Anak

Hipnoterapi

Ternyata hipnoterapi merupakan salah satu terapi alternatif yang dinilai paling ampuh. Moms tentu bertanya-tanya, apakah yang dilakukan hipnoterapi sehingga dapat membuka potensi kehamilan. Jawabannya sederhana saja, hipnoterapi hanya meredakan kecemasan dan stres pada diri Moms.

Meski tiap hipnoterapis bekerja dengan cara yang berbeda, namun tujuan akhirnya tetap sama yaitu menciptakan sugesti positif dalam pikiran. Hipnoterapi juga akan membuat Moms lebih tenang dan lebih percaya diri.

Yoga

Salah satu jenis terapi yang dapat Moms lakukan agar cepat hami adalah yoga, di mana latihan relaksasi ini dapat meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi, seperti ovarium serta vagina, yang akan membuat sel-sel mendapat oksigen dengan baik dan meningkatkan kualitas sel telur Moms.

Tak hanya itu, yoga juga dapat mengurangi rasa stres, di mana rasa strss ini erat kaitannya dengan ketidaksuburuan. Saat seorang wanita stres, maka akan semakin kecil kemungkinannya untuk bisa hamil. Hal ini dikarenakan hormon stres diketahui dapat mematikan sistem reproduksi. Dengan yoga yang rutin Moms dapat menurunkan tekanan darah secara alami serta meningkatkan sistem sirkulasi tubuh.

Baca juga: Sedang Program Hamil? Yuk Ikut Senam Yoga

Pijat

Sebagian besar penyebab kesulitan hamil dan keguguran adalah terjadinya penyumbatan pada saluran indung telur wanita. Dengan melakukan pijat dianggap sebagai terapi alternatif yang cukup ampuh untuk memecah penyumbatan tersebut sehingga dapat meningkatkan peluang hamil.

Meski belum terbukti keefektifannya, pijat kesuburan ini tetap memiliki manfaat lain seperti menurunkan tingkat stres dan denyut jantung, mengatasi masalah kelenjar getah bening, hingga mengalirkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Meditasi

Meditasi merupakan metode yang dapat meningkatkan kesuburan, karena meditasi dipercaya dapat mengurangi kecemasan dan menghilangkan pikiran negatif tentang hal-hal yang menghambat kehamilan. Saat meditasi, Moms akan lebih fokus pada keinginan untuk hamil. Cukup dengan duduk nyaman dengan mata tertutup diiringi dengan beberapa bahasa yang dapat menciptakan afirmasi positif.

Baca juga: Mengenal Parijoto, Buah Ajaib untuk Meningkatkan Kesuburan

Pembenahan Tulang Belakang

Pembenahan tulang belakang atau dikenal dengan chiropractic merupakan salah satu cara alternaif yang dapat meningkatkan kesuburan. Chiropractic membuat saraf yang menuju sistem reproduksi menjalar melalui tulang belakang.

Saraf-saraf ini posisinya harus lurus dan sejajar, sehingga meningkatkan keseimbangan hormon dan meningkatkan kemungkinan hamil. Sayangnya teknik ini terbilang baru sehingga belum dapat terjamin keefektifannya.

Terapi Cahaya

Terapi yang satu ini merupakan terapi yang sederhana, yaitu menggunakan cahaya alami atau buatan untuk menghasilkan perubahan fisiologis pada tubuh guna meningkatkan kadar serotonin yang dapat mengurangi kecemasan.

Temuan ahli terapi mengatakan bahwa kandungan serotonin pada perempuan menurun drastis sebelum masa ovulasi sehingga mengakibatkan kesulitan hamil. Selain itu, serotonin yang cukup tinggi pada wanita juga dapat mencegah gejala Pre Menstrual Syndrome (PMS).

Terapi di atas rasanya cukup mudah bukan untuk Moms terapkan? Yuk Moms kita coba beberapa terapi sederhana di atas untuk meningkatkan kesuburan.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.