Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Sep 9, 2018

7 Hal yang Harus Dihindari Saat Kurang Tidur

Bagikan


Kurang tidur bisa menyebabkan berbagai hal buruk terjadi, mulai dari rasa kantuk yang tak tertahankan, kurang energi, konsentrasi menurun, jadi mudah lupa, dan suasana hati juga memburuk.

Ketika Moms sedang kurang tidur, sebaiknya jangan melakukan kegiatan-kegiatan ini ya!

1. Jangan berolahraga dengan intensitas berlebih

Bekerja membutuhkan energi; tetapi jika Moms berlebihan dalam berolahraga, maka otot-otot akan lelah.

Sebagai gantinya, Moms bisa mengikuti latihan yang lebih ringan seperti bersepeda, yang tidak akan menyebabkan kram otot atau cidera. 

2. Jangan minum terlalu banyak kopi

Minum beberapa cangkir kopi sepanjang hari, tidak akan membuat Moms berenergi, sebaliknya, terlalu banyak kopi hanya akan membuat Anda merasa lelah dan semakin tidak nyaman.

Hal ini dikarenakan, ketika minum kopi, kafein bertahan di perut hingga lima jam, jadi jika Moms minum kopi lagi dalam waktu lima jam, itu akan memengaruhi tidur Moms di malam hari.

Baca Juga : Hati-hati, Ini 6 Bahaya Kurang Tidur Bagi Wanita!

3.Hindari tidur siang yang terlalu panjang

Tidur siang yang panjang bukanlah ide yang baik karena tidur terlalu lama di siang hari dapat membuat lebih sulit tidur di malam hari.

Ini akan membuat Moms lelah di keesokan harinya. Tidur siang dapat dilakukan selama 20 hingga 30 menit saja, tetapi tidak boleh lebih lama dari itu.

4. Hindari keinginan makan junk food

Ketika tubuh Moms lelah, Moms cenderung memilih makanan berlemak dan tinggi kalori. Cara ini tidak sehat dan dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

Jika Moms ingin memesan makanan cepat saji, pilih makanan yang sehat dan lezat seperti sayuran kukus dengan nasi ayam, atau coklat.

5. Jangan menyimpang dari waktu tidur normal

Ketika Moms lelah, jangan tunda tombol alarm, karena dapat mengganggu siklus tidur dan kualitas tidur Moms.

Jika Moms tidur 30 menit lebih lama dari waktu normal, itu akan mengganggu jam tubuh Moms.

6. Jangan melihat media sosial

Kebanyakan dari kita banyak yang menjadikan media sosial sebagai ‘tempat pelarian’ ketika merasa lelah sepanjang hari.

Jika sudah begitu, Moms akan sulit tidur karena cahaya yang berasal dari handphone dapat memengaruhi otak, dan membuat Moms terjaga lebih lama.

7. Jangan makan camilan di tengah malam malam

Jangan menikmati camilan tengah malam ketika Moms sudah lelah. Tubuh tidak bisa mencerna makanan sesaat setelah kamu tidur.

Hindari makanan seperti hamburger, keripik, dan makanan berminyak yang dapat menyebabkan sakit maag dan menyulitkan Moms untuk tidur.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

Sumber : meetdoctor.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.