Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
21 Maret 2019

9 Tanda Hubungan Anda dan Pasangan Terjalin Kuat

Punya selera humor yang mirip juga jadi salah satu tandanya lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Ada beberapa tanda yang menujukkan bahwa hubungan Moms dan pasangan merupakan hubungan yang kuat dan sehat.

Jika hubungan rumah tangga Moms dan suami mengalami sebagian besar tanda-tanda berikut ini, artinya Anda bersda dalam hubungan yang kuat dengan pasangan :

1. Memiliki waktu masing-masing

Semakin kuat hubungan, Anda dan pasangan tidak lagi saling menuntut untuk selalu bersama kemana-mana.

Menurut psikolog Eli Finkel, sebagaimana dikutip dari bussinessinsider.sg, jika Moms ingin hubungan rumah tangga berjalan sehat, maka Moms dan pasangan juga perlu menyisihkan waktu untuk me-time.

Waktu me-time ini bisa saja dengan misalnya bertemu teman-teman, melakukan hobi, dan melakukan pekerjaannya.

Baca Juga : 3 Manfaat Berpegangan Tangan dengan Suami, Bisa Hilangkan Stres!

2. Memiliki Selera Humor yang Mirip

Berdasarkan pengamatan psikolog dan pendiri eHarmony, Neil Clark Warren, pasangan yang hubungannya kuat biasanya memiliki “bahasa khusus”.

Bahasa khusus ini hanya bisa dimengerti oleh Moms dan suami, dan juga saling memahami humor masing-masing. Moms dan suami juga sering tertawa bersama, lebih sering ketimbang bersedih.

3. Hubungan Moms dan Suami Tidak Turun-Naik Seperti Roller Coaster

shutterstock 1264716784

Ahli hubungan Gary Lewandowski mengungkapkan, pasangan yang sering “drama” memperlihatkan fluktuasi dalam hubungannya dan hal itu kemungkinan besar bakal berujung pada perpisahan.

Pasangan yang memiliki hubungan sehat tidak mengalami momen roller coaster karena masing-masing menahan diri dari berpikir tidak logis dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Selain itu, mereka sama-sama tahu cara berbaikan setelah pertengkaran. Pasangan yang memiliki hubungan sehat juga tahu cara memecahkan konflik, yaitu tidak dengan emosi dan berbicara dari hati ke hati.

4. Saling Memberi Kabar

Menurut ahli hubungan Chelsea Leigh Trescott, dikutip dari yourtango.com, dalam sebuah hubungan yang kuat, Moms dan pasangan tidak akan berhasrat untuk menghilang apalagi sok sibuk.

Pasangan suami istri yang memiliki hubungan kuat dan sehat akan saling memberi kabar dan karena mereka selalu saling tertarik mendengar kabar satu sama lain.

5. Selalu Ingin Mengatakan Apa yang Ada di Dalam Pikiran

Pernahkah Moms merasa ingin mengungkapkan apa yang ada di pikiran Moms ketika berhadapan dengan suami?

Menurut Trescott, hal tersebut menunjukkan kenyamanan Anda terhadap pasangan dan menganggap pasangan adalah teman terbaik.

6. Bangga Akan Satu Sama Lain

shutterstock 654931429

Ahli hubungan Audrey Hope, dikutip dari yourtango.com menuturkan bahwa Anda berada dalam hubungan yang kuat jika merasa bangga akan pasangan dan begitupun sebaliknya.

“Ini bukan tentang pencapaian yang luar biasa, namun tentang betapa Anda merasa terhormat telah berpasangan dengannya. Begitu juga, pasangan Anda merasa beruntung bisa bersama Anda,” kata Hope.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Setiap Malam Ini Bikin Hubungan Makin Romantis dengan Suami

7. Tidak Hitung-Hitungan

Dalam sebuah hubungan yang kuat, kata Tescott, Moms dan pasangan tidak akan saling berhitung.

Moms tidak akan keberatan membelikan sesuatu untuk pasangan dan demikian pula pasangan tidak akan merasa Anda berutang padanya untuk sesuatu yang ia berikan.

8. Moms adalah “Cheerleader” Bagi Pasangan

Anda bakal menjadi penyemangat pertama saat pasangan mengalami masalah ataupun sedang gembira, begitu pula sebaliknya.

“Pasangan yang kuat saling menyadari bahwa ada pasangannya yang selalu membela dan mendukungnya, tanpa berusaha mengritik atau menjustifikasi,” ujar ahli hubungan Lorient Faibish.

9. Merancang Masa Depan Bersama

shutterstock 789414166

Seorang coach relationship professional, Michelle Frankel, menyebutkan, “dengan merancang masa depan bersama, seremeh merencanakan jalan-jalan, merencanakan tempat kencan, Anda memperlakukan pasangan sebagai masa depan Anda. Anda sadar bahwa keputusan berdua mempengaruhi kehidupan bersama di masa depan.”

Sembilan hal tersebut memang merupakan tanda-tanda hubungan yang kuat, tapi jika tidak mengalaminya pun bukan berarti hubungan Moms dan pasangan tidak baik.

Selama kemampuan berkomunikasi Anda dan pasangan baik, hubunganyang baik selalu bisa digapai.

(MAG)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait