Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Amankah Perawatan Spa untuk Ibu Hamil?

Bagikan


Tiga bulan pertama masa kehamilan seringkali menjadi momen yang sangat merepotkan. Ibu hamil akan terus menerus berurusan dengan mood yang tidak stabil serta menghadapi beragam tanda-tanda kehamilan, seperti mual dan pusing. Oleh karena itu, banyak wanita melakukan perawatan spa untuk ibu hamil agar tubuhnya rileks.

Eits, tunggu dulu! Spa memang akan membuat Moms merasa lebih bugar, namun perawatan ini bisa jadi sangat berbahaya bagi janin karena ada beberapa larangan ibu hamil yang dilanggar. Nah, apa saja yang harus diwaspadai ibu hamil selama melakukan perawatan spa? Simak informasinya berikut ini:

1. Hindari panas berlebihan saat sauna

Sauna merupakan salah satu treatment yang dilakukan saat spa. Sauna untuk ibu hamil boleh asalkan suhunya tidak terlalu panas, terutama saat usia kehamilan masih di bawah tiga bulan. Jika ada jenis perawatan lain yang lebih aman, lebih baik Moms tidak mengambil risiko dengan melakukan sauna.

2. Hindari pijat sembarangan

Banyak tempat spa yang menyediakan layanan pijat untuk membantu melemaskan otot tubuh yang tegang. Akan tetapi, pijat seperti ini tidak cocok dilakukan wanita hamil karena dapat meningkatkan risiko keguguran. Sebaiknya, pilihlah tempat spa yang menyediakan pijat untuk ibu hamil sehingga tidak akan membahayakan janin dalam kandungan.

3. Hindari pemakaian pewarna rambut

Beberapa tempat spa juga menawarkan perawatan kecantikan seperti pewarnaan rambut. Kadang, ibu hamil ingin tampak tetap cantik dan modis dengan mewarnai rambut. Namun, saat hamil, Moms sebaiknya mengurangi paparan bahan kimia pada tubuh, termasuk yang didapat melalui cairan pewarna rambut. Sebab, kosmetik rambut yang digunakan belum tentu aman untuk ibu hamil. Demi kesehatan janin, Moms tentu tak keberatan menunda perawatan semacam ini hingga si kecil lahir, bukan?

4. Berhati-hati dengan pedicure

Beberapa gerakan reflexology pada pergelangan kaki dapat menyebabkan timbulnya kontraksi yang tentu sangat membahayakan kandungan. Selain itu, penggunaan cat kuku yang mengandung banyak bahan kimia juga tak baik bagi kehamilan Moms. Maka dari itu, berhati-hatilah dengan perawatan semacam ini di tempat spa apabila tak ingin calon buah hati tersayang terganggu kesehatannya.

 

Perawatan spa tidak selalu buruk untuk ibu hamil selama Moms menghindari hal-hal yang membahayakan kandungan. Apa lagi jika Moms menggunakan layanan Prenatal Spa Treatment dari Homespa by AlexandraTherapist yang sudah dilatih dokter rehab medis akan melakukan full massage selama dua jam plus body scrub 30 menit dengan menghindari area seperti perut dan telapak kaki bagi ibu yang sedang hamil muda. Moms akan semakin merasa nyaman karena treatment dilakukan di rumah Moms sendiri, sehingga Moms tak perlu repot mengunjungi tempat spa. Selain spa untuk ibu hamil, jasa spa khusus perempuan yang sudah berdiri sejak 2014 ini juga melayani pijat untuk bayi, perawatan pascapersalinan, perawatan payudara, treatment pelangsingan tubuh, paket prewedding, dan sebagainya.

Tertarik dengan layanan Homespa by Alexandra? Cari tahu lebih lanjut di Instagram homespa_alexandra dan website www.homespa.co.id. Untuk reservasi dan pertanyaan, silakan hubungi 087888445605.

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.