Scroll untuk melanjutkan membaca

FASHION & BEAUTY
02 Maret 2022

10 Aplikasi Penghilang Jerawat pada Foto dan Cara Mengeditnya dengan Mudah

Aplikasi yang bisa bikin wajah jadi tambah mulus
10 Aplikasi Penghilang Jerawat pada Foto dan Cara Mengeditnya dengan Mudah

Foto: storyblocks.com

Aplikasi penghilang jerawat selalu menjadi penolong saat Moms sedang tak ingin jerawatnya terlihat pada saat sedang berfoto selfie.

Jerawat memang kerap kali menjadi salah satu hal yang membuat kita merasa tidak percaya diri.

Penyebab jerawat bisa dikarenakan banyak hal. Mulai dari faktor stres, wajah yang kotor, hingga karena makanan yang dikonsumsi.

Jerawat ini kerap kali mengganggu ketika kita akan berfoto karena bisa wajah jadi terlihat tidak mulus. Selain menutupinya dengan makeup, sekarang Moms bisa menutupi jerawat pada foto dengan menggunakan aplikasi edit foto.

Baca Juga:8 Aplikasi Edit Instagram Story, Bikin Foto Makin Keren!

Aplikasi Penghilang Jerawat Terbaik

Aplikasi penghilang jerawat pada foto ditujukan untuk menghilangkan noda jerawat pada wajah sehingga tampilan wajah tampak mulus. Dengan begitu, hasil foto akan terlihat lebih cantik.

Di bawah ini ada banyak sekali aplikasi penghilang jerawat terbaik yang bisa Moms download melalui PlayStore atau AppStore, yaitu:

1. Face Blemish Remover

Face Blemish Remover

Foto: Face Blemish Remover (apkpure.com)

Foto:apkpure.com

Aplikasi penghilang jerawat terbaik yang pertama adalah Face Blemish Remover. Aplikasi ini tidak hanya bisa menghilangkan jerawat pada wajah, tapi juga keriput, noda hitam, hingga bekas luka.

Selain itu, Moms juga bisa mengubah warna mata menjadi warna biru, hijau, abu-abu, hingga hazel.

Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah. Setelah mendownload aplikasi penghilang jerawat. Setelah lakukan login, baru kemudian upload foto yang ingin disamarkan.

Lalu klik one tap blemish removal di wajah yang berjerawat. Nantinya akan ada pilihan warna untuk menyamarkan dengan ukurannya.

Baca Juga:7 Aplikasi Edit Foto Bayi yang Wajib Moms Install, Gemas Banget!

2. Camera360

Camera360 rasanya sudah sangat dikenal sebagai aplikasi penghilang jerawat sekaligus pengedit foto yang mudah digunakan.

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengoreksi foto yang Moms ambil. Mulai dari meniruskan wajah, mencerahkan wajah, hingga menghilangkan jerawat serta noda hitam yang terlihat di foto.

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Setelah mendownloadnya, Moms bisa melakukan foto selfie dengan aplikasi penghilang jerawat ini lalu mengeditnya melalui tools untuk menyamarkan noda.

3. Acne Remover Photo Editor

Acne Remover Photo Editor

Foto: Acne Remover Photo Editor (play.google.com)

Foto:play.google.com

Selanjutnya ada Acne Remover Photo Editor. Aplikasi penghilang jerawat ini memang khusus digunakan untuk menghilangkan jerawat serta noda yang terlihat pada wajah.

Caranya sangatlah mudah. Moms cukup mengupload foto yang ingin diedit lalu klik tombol acne dan sentuh layar ponsel di bagian wajah yang ada jerawatnya. Nanti jerawat pada foto akan hilang.

Selain menghilangkan jerawat, aplikasi ini juga bisa mencerahkan wajah, mata, dan juga mengedit gambar supaya tampilannya lebih bagus.

Baca Juga:5 Cara Ampuh Atasi Jerawat di Hidung

4. BeautyPlus

Aplikasi BeautyPlus sudah sangat dikenal sebagai salah satu aplikasi penghilang jerawat yang banyak digunakan karena mudah dan cepat untuk mengedit foto.

Aplikasi ini bisa berfungsi sebagai kamera sehingga Moms tidak perlu repot mengupload foto yang akan diedit karena bisa langsung menggunakan kameranya.

Gunakan menu quick & easy editing lalu cari tombol acne. Kemudian klik di bagian wajah yang berjerawat. Maka jerawat pada wajah Moms akan hilang. Tidak hanya jerawat, kantong mata, noda hitam, serta keriput pada wajah juga bisa dihilangkan.

5. Bestie

Bestie

Foto: Bestie (play.google.com)

Foto:play.google.com

Aplikasi Bestie sangat mudah digunakan untuk mengedit foto, termasuk untuk menghilangkan jerawat pada wajah yang muncul di foto.

Aplikasi yang juga sekaligus berfungsi sebagai kamera ini sangat mudah dan cepat penggunaannya karena sebenarnya Moms tak perlu melakukan pengeditan.

Saat berfoto dengan menggunakan kamera pada aplikasi Bestie, maka akan ada detektor khusus yang menemukan cacat pada wajah Moms dan menghilangkannya secara otomatis. Mulai dari jerawat, bekas luka, hingga keriput.

Baca Juga:5 Faktor Penyebab Munculnya Jerawat Batu

6. AirBrush

Selanjutnya ada AirBrush yang juga merupakan aplikasi penghilang jerawat pada foto yang mudah untuk digunakan.

Moms bisa menghilangkan noda jerawat hanya dengan ketukan sederhana pada layar ponsel saja. Tidak hanya bisa menghilangkan noda jerawat, tapi aplikasi ini juga bisa memutihkan gigi secara alami.

Untuk cara menggunakannya, Moms cukup mengupload foto yang ingin diedit lalu pilih menu remove acne. Barulah ketuk pada wajah yang berjerawat.

7. Pimple Eraser

Pimple Eraser

Foto: Pimple Eraser (play.google.com)

Foto:play.google.com

Sesuai dengan namanya, aplikasi penghilang jerawat ini memang khusus untuk menyamarkan noda jerawat pada wajah.

Tidak hanya itu saja, tapi aplikasi Pimple Eraser juga bisa menyamarkan keriput, bekas luka, lingkar hitam di bawah mata, dan lain sebagainya.

Untuk cara menggunakannya, Moms bisa membuka aplikasi lalu mengupload foto yang diinginkan. Lalu perbesar bagian wajah yang berjerawat kemudian arahkan tanda lingkaran tepat di atas jerawat.

Kemudian klik tombol bintang yang ada di sudut bawah kanan maka jerawat akan menghilang.

Baca Juga:7 Aplikasi untuk Mengawasi HP Anak, Moms dan Dads Wajib Tahu!

8. Face Makeup Camera

Aplikasi penghilang jerawat yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan.

Hal ini tidak hanya karena aplikasi ini bisa menghilangkan noda jerawat, tapi juga bisa menyulap tampilan wajah pada foto dengan tampilan hasil makeup profesional.

Ada banyak gaya makeup yang bisa dipilih, mulai dari gaya alami, ala barat, hingga ala timur.

Sebelum mengeditnya dengan tampilan makeup, pastinya Moms harus menghilangkan jerawat pada wajah terlebih dahulu dengan menekan tombol clear acne.

9. Facetune2

FaceTune2

Foto: FaceTune2 (play.google.com)

Foto:play.google.com

Facetune2 merupakan aplikasi penghilang jerawat yang juga bisa menghilangkan noda hitam, bekas luka, keriput pada wajah, hingga menghaluskan kulit.

Moms bisa mengedit gambar setelah melakukan foto atau mengupload foto yang sudah diambil.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah cari menu edit lalu klik tombol face. Barulah Moms bisa menghapus jerawat yang ada pada foto dengan menggunakan tools penghilang jerawat.

Baca Juga:10 Aplikasi Belajar Bahasa Asing untuk Anak

10. PicsArt

Terakhir ada aplikasi penghilang jerawat yakni PicsArt yang sangat populer. Aplikasi ini digunakan dengan cara yang mudah.

Setelah Moms mengupload foto yang berjerawat, klik menu alat lalu pilih tombol klon. Moms tinggal mengusap-usap bagian wajah yang berjerawat dengan perlahan hingga jerawat menghilang.

Itulah beberapa aplikasi penghilang jerawat pada foto dan cara mengeditnya yang mudah. Semoga Moms bisa mempergunakannya dengan baik untuk mengedit foto agar tampilan wajah Moms menjadi lebih cantik. Selamat mencoba!

  • https://www.rancahpost.com/202101169042/aplikasi-penghilang-jerawat/
  • https://www.brankaspedia.com/2019/09/6-aplikasi-penghilang-jerawat-di-android.html
  • https://jalantikus.com/tips/cara-edit-jerawat/
  • https://www.sipitek.com/aplikasi-penghilang-jerawat/
  • https://firdausartikel.com/aplikasi-penghilang-jerawat/
  • https://suatekno.id/edit-foto-hilangkan-jerawat-dengan-aplikasi-android/
  • https://www.adyblog.com/edit-foto-menghilangkan-jerawat-android/