Selebriti

SELEBRITI
3 Januari 2018

Bahagianya Keluarga SBY Menyambut Cucu Keempat, Ini 3 Fakta Tentang Gayatri Yudhoyono

Tahun baru, cucu baru bagi SBY dan Ani Yudhoyono
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Di awal tahun 2018 ini, keluarga besar Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang diselimuti kebahagiaan. Pasalnya, keluarga SBY baru saja dikaruniai cucu keempat bernama Gayatri Idalia Yudhoyono.

Gayatri merupakan anak ketiga dari pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas dengan Siti Rubi Aliya Rajasa. Kehadiran Si Kecil pun disambut dengan gembira oleh dua anak Ibas dan Aliya, Airlangga dan Sakti.

Meskipun baru lahir, namun Gaia, nama panggilan Gayatri, sudah mencuri perhatian netizen yang terpukau dan gemas dengan kecantikan Gaia. Yuk kenalan dengan Gaia!

1. Lahir di Tanggal Istimewa

keluarga ibas
foto : instagram.com/ibasyudhoyono

Gayatri Idalia Yudhoyono lahir di tanggal 1 Januari 2018, tepat di hari permulaan tahun., pukul 08.58 WIB. Gaia dilahirkan oleh sang ibunda, Aliyah, dengan proses persalinan normal.

"Kami berharap pas meledaknya kembang api, hitungan 3, 2, 1, lahirlah putri untuk melengkapi keluarga kecil. Tetapi, ternyata Tuhan berkata lain," ujar Ibas sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga : Menyiapkan Anak untuk Kelahiran Adik Baru

2. Arti Nama

keluarga ibas aliya
foto : instagram.com/ibasyudhoyono

Ibas dan Aliya memberikan nama yang istimewa untuk puteri cantik mereka. Nama Gayatri diambil dari istri Raden Wijaya, pendiri Kerajaan Majapahit, yang kemudian menurunkan Raja-Raja selanjutnya.

"Gayatri juga bisa diartiken sebagai 3 kekuatan besar (the Mother of all/nature," tulis Ibas di caption Instagramnya, ibasyudhoyono.

Adapun nama Idalia diberikan ke puterinya karena waktu kelahirannya di pagi hari.

"Tidak seperti kedua kakaknya (Mas Airlangga dan Mas Sakti) yang lahir tengah malam, Idalia lahir di pagi hari tepatnya jam 8.58 disaat kami berdua sudah bisa melihat mentari bersinar (We see the sunrise) “Idalia” juga bisa diartikan sebagai seorang princess atau anak dari (i)bas (d)an (ali(y)a)," lanjutnya.

3. Pohon Rambutan dan Kelapa Gading

ani yudhoyono
foto : instagram.com/aniyudhoyono

Apa hubungannya kedua pohon tersebut dengan kelahiran Gayatri? Ternyata, pohon Rambutan dan Kelapa Gading sengaja ditanam oleh sang nenek, Ani Yudhoyono, untuk menandai kelahiran cucu keempatnya. Selain itu, tak lama setelah kelahiran Gaia, Ani Yudhyono segera menanam ari-ari Gaia.

Dalam salah satu caption foto instagramnya, Ani Yudhoyono menuliskan doa untuk cucunya.

“Semoga tumbuh sehat dan kelak jadi anak yang cerdas, berbudi pekerti luhur, dan sholeha,” tulisnya.

Sama seperti doa dari Ani Yudhoyono, semoga Gaia tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, ya Moms!

(CAR)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait