Tren

19 Agustus 2016

Bahaya Smartphone Bisa Menghambat Produktivitas

Smartphone for a smart user
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Saat ini memiliki smartphone seperti sudah menjadi suatu kebutuhan hidup. Tidak hanya untuk orang dewasa, para remaja dan anak-anak pun saat ini sudah menjadikan smartphone seperti barang yang tidak terlepas dari keseharian mereka. Tapi tahukah Anda? Bahwa smartphone bukan hanya untuk memudahkan hidup Anda untuk berkomunikasi, tapi bisa menjadi benda yang mengganggu produktivitas Anda. Berikut beberapa contohnya.

1. Sosial Media

Berdasarkan survei Data Global Web Index Survey, menegaskan bahwa masyarakat Indonesia adalah negara yang sebagian besar penduduknya tergila-gila dengan sosial media. Persentase aktivitas jejaring sosial di Indonesia mencapai 79,72%, tertinggi di Asia dan Jakarta sebagai kota dengan aktivitas tertinggi dalam sosial media di dunia. Seberapa sering Anda mengupdate status, location, atau mengunggah foto? Disarankan, abaikan perangkat sosial media Anda pada saat Anda harus fokus pada pekerjaan. Hidupkanlah dunia nyata Anda dengan interaksi langsung bukan hanya sebatas layar telepon genggam.

2. Bermain Game

Awalnya Anda iseng-iseng membuka game untuk mengisi waktu luang. Tapi tanpa disadari Anda sudah menghabiskan banyak waktu sampai-sampai pekerjaan penting Anda abaikan. Duh...bisa berantakan kalau Anda membiasakan ini terus-terusan terjadi. Idealnya bermain game dilakukan diluar jam kantor. Ingat! Level game tidak akan menolong Anda untuk menaikan level kualitas pekerjaan Anda.

3. Selfie

Jika Anda berangkat ke kantor dengan baju baru dan banyak yang memuji Anda, biasanya ini sering terjadi pada kaum wanita. Ketika kadar percaya diri meningkat, biasanya mereka akan mengabadikan nya lewat berfoto selfie. Tidak ada salahnya berfoto sekali dua kali. Tapi menghabiskan banyak waktu untuk berfoto ditambah dengan waktu mengedit foto sebelum diungah ke sosial media akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Jangan salahkan siapapun jika akhirnya deadline Anda tidak terselesaikan tepat waktu.

4. Bergosip di Group Chat

Berinteraksi dengan banyak kawan di group chat memang sungguh menyenangkan. Akan banyak bahan pembicaraan yang terjadi di dalamnya. Dari berbagi berita penting sampai hal-hal sepele seperti jokes, sampai gosip-gosip yang sebenarnya sangat mengganggu waktu Anda dikantor. Hey girls! Pekerjaan Anda jauh lebih penting dari gosip-gosip yang tidak berguna itu. Abaikan chat yang masuk, dan balaslah setelah Anda menyelesaikan pekerjaan.

--LMF

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait