Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
21 Maret 2019

Banyak Manfaatnya Bila Dilakukan Rutin, Ini Trik Agar Jadwal Berhubungan Intim Menjadi Teratur

Biarkan hubungan menjadi spesial
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Berhubungan intim dengan pasangan menjadi hal yang tak dapat dibeli di manapun. Faktor kenyamanan, cinta, dan ketulusan yang didapat tak akan sama jika dilakukan bukan dengan pasangan.

Kebahagiaan yang didapat menjadi salah satu faktor yang didambakan oleh Moms dan pasangan. Seks juga bisa dilakukan di saat apapun selama mendapatkan dukungan dari kedua pihak.

Namun, seringkali pasangan tidak mendapatkan kenikmatan saat berhubungan intim. Mengapa terjadi demikian?

Baca Juga : Lakukan 5 Hal Tak Terduga Saat Seks agar Semakin Romantis

Ketahui Frekuensi yang Tepat dalam Berhubungan Intim

shutterstock 518499061

Kasus yang berkembang saat ini adalah pasangan sulit mendapatkan hubungan intim yang hangat bersama pasangan.

Ada banyak faktor yang membuat hubungan intim tak lagi menggairahkan, mulai dari kesibukan masing – masing hingga masalah sepele seperti anak yang sudah cukup umur untuk mengetahui hubungan intim Moms dan pasangan.

Nah, untuk mengatasi segala permasalahan ini, cukup cari waktu dan tempat yang netral saat Moms dan pasangan ingin membicarakan soal seks.

Moms dan pasangan bisa membicarakan ini sambil makan malam bersama dan menitipkan anak kepada saudara.

Baca Juga : Jangan Tanyakan 3 Hal Ini Pada Suami Mengenai Masa Lalunya dengan Mantan

Seks menjadi penting karena memiliki manfaat yang tak hanya untuk pasangan malainkan juga untuk diri sendiri dan kesehatan.

Gaya komunikasi yang ampuh adalah dengan berhubungan intim. Tak jarang disaat ada masalah terjadi, pelukan dan berciuman menjadi cara atau gaya komunikasi yang baik untuk menyelesaikan masalah.

Untuk mendapatkan hubungan intim yang baik Moms harus punya frekuensi yang baik. Minimal Moms bisa melakukannya seminggu satu kali bersama dengan pasangan.

Annie Marr, seorang pakar seks mengungkapkan frekuensi ini bisa menjadi acuan bagi Moms dan pasangan untuk melakukan seks. Namun, jangan lupa tetap utamakan kenyamanan kedua belah pihak.

Manfaat Berhubungan Intim Secara Teratur

shutterstock 716883061 (1)

Agar semakin yakin berikut manfaat jika Moms dan pasangan punya frekuensi seks yang teratur. Maka, Moms dan pasangan sebaiknya jangan ragu untuk membicarakan jadwal seks agar semakin teratur.

Berhubungan intim secara teratur bisa meningkatkan kebahagiaan. Perlu diingat, tujuan seks paling utama adalah untuk mendapatkan kebahagiaan antara Moms dan pasangan.

Sebuah studi di Cina tahun 2015 mengatakan bahwa sesk lebih meningkatkan kebahagiaan diantara kegiantan lainnya, begitu sebaliknya jika dilakukan dengan buruk.

Seks juga bisa dipakai sebagai teknik untuk mengatur stres paling ampuh. Saat berhubungan seks banyak hormon kebahagiaan yang dilepaskan tubuh dan membuat otak serta kondisi badan lebih baik dari sebelumnya.

Adrenalin dan kortisol akan dikeluarkan oleh tubuh sebagai bagian dari stres dan dapat membuat Moms mendapatkan tekanan darah tinggi dan lainnya.

Sementara seks bisa menghilangkan hormon tersebut dan membuat Moms menjadi lebih baik.

Baca Juga : Mengapa Wanita Sukses Sering Gagal dalam Percintaan?

Moms dan pasangan juga akan punya mood lebih baik. Hormon oksitosin yang didapat ketika Moms dan pasangan berpelukan akan dilepaskan tubuh untuk meningkatkan perasaan anda kearah yang positif. 

Tidak mudah marah dan berpikir jernih yang akan Moms dapatkan jika berhubungan dengan teratur. Perasaan tenang dan puas akan selalu hadir dalam diri Moms.

Jangan lupakan orgasme. Moms orgasme bisa membuat Moms tidur lebih nyenyak karena tubuh melepaskan hormon prolaktin.

Hal lainnya yang bisa Moms dapatkan adalah rasa percaya diri. Dengan perasaan yang baik dan tubuh yang sehat tentunya Moms akan lebih siap menghadapi hari demi hari.

Apakah Moms dan pasangan sudah punya jadwal seks yang teratur?

(GSA)


Sumber : verywellmind.com

Artikel Terkait