Fashion & Beauty

7 Juni 2016

Bukber Hemat Tanpa Repot

Buka puasa bersama tidak harus mahal
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (serenata.rosalia)
Disunting oleh (serenata.rosalia)

Anda sering mengadakan acara buka puasa bersama? Di bulan Ramadhan ini tentu banyak berdatangan undangan bukber. Tapi, terkadang anggaran yang sudah disiapkan untuk sebulan tidak punya jumlah lebih untuk makan bersama teman-teman di luar. Tawaran bukber justru hal yang paling memusingkan karena membuat anggaran biaya makan akan semakin membengkak. Jangan khawatir, berikut kami berikan beberapa tips agar acara bukber Anda tetap menyenangkan tanpa harus mengosongkan dompet.

Jadilah Tuan Rumah

Ketika teman-teman Anda sibuk mencari lokasi bukber, bagaimana jika Anda menyediakan tempat untuk mereka? Jika Anda masih tinggal bersama orangtua, ajak mereka bergabung dalam pembicaraan bersama teman-teman Anda. Ini memang sedikit agak merepotkan, tapi menyertakan orangtua Anda dalam perkumpulan teman-teman bukankah hal yang menyenangkan? Anda juga bisa membuat kesepakatan bersama teman-teman Anda siapa yang membawa takjil, makanan utama, atau buah-buahan.

Coba Jadi Chef Amatir

Dengan memasak sendiri, Anda sudah sibuk sejak pagi membeli bahan mentah di pasar, mempersiapkannya dari siang hari hingga tidak sadar waktu berpuasa pun sudah hampir habis. Tahu-tahu, sudah waktunya ngabuburit dan menghitung jari saja menuju waktu berbuka puasa. Saat semua masakan sudah selesai dan Anda menunggu teman-teman datang, jangan lupa untuk ikut ngabuburit bersama Orami setiap jam 3-5 sore. Anda bisa berbelanja di Orami dengan berbagai diskon dan barang-barang berkualitas. Ini akan menjadi acara bukber yang mengesankan bagi mereka. Mereka akan merasakan bahwa kehadiran mereka adalah hal berharga untuk Anda. Jika Anda tidak pandai memasak, jangan khawatir, Anda bisa mencari resep di internet dan masaklah menu yang kira-kira tidak menyulitkan Anda. Percayalah, bagaimanapun hasil masakan Anda, teman-teman baik Anda akan menghargainya.

Jangan Gengsi Makan di Lesehan

Mungkin Anda sering melihat bukber biasanya diadakan di cafe atau tempat makan mahal. Jangan berkecil hati, Anda bisa mengajak teman-teman Anda untuk makan di tempat makan lesehan. Selain murah, tempat makan seperti ini akan membuat sensasi yang berbeda. Bukankah sebuah pertemuan tidak dipandang dari seberapa mahal tempat yang dikunjungi, tapi seberapa berkualitas komunikasi yang Anda ciptakan? Selamat mencoba!

(LMF)

gabuburit

Sumber Gambar: wikimedia.org

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait