2-3 tahun

2-3 TAHUN
18 Januari 2018

Perkembangan Batita Bulan Ke-24

Perhatikan bagaimana Si Kecil menggunakan imajinasinya, berpura-pura melakukan hal yang ditirunya dari Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Perkembangan Anak:

Si Kecil tersayang sudah umur 2 tahun? Wah, cepatnya waktu berlalu! Ia yang dulu Moms nanti-nantikan langkah pertamanya, kini bahkan sudah bisa berjalan dengan beberapa gaya. Kemampuan berpikirnya pun sangat jauh berkembang. Seolah selalu saja ada rahasia atau rencana besar yang sedang dipikirkannya.

Salah satu cara terbaik memperhatikan perkembangan ini adalah dengan menonton saat dia bermain. Perhatikan bagaimana ia menggunakan imajinasinya, berpura-pura melakukan hal yang ditirunya dari Moms, hingga menggunakan benda-benda di sekitarnya untuk dijadikan... apa saja!

Baca Juga : Kenali Bentuk Kaki Balita Saat Pertama Kali Berjalan

Catatan untuk Orang Tua:

Siapkan kamera! Di usia ini, ada yang lucu dan harus diabadikan: kemampuan Si Kecil berdiri atau berjalan berjinjit. Aduh, menggemaskan ya! Tahukah Moms? Berjinjit adalah tanda kekuatan kaki dan pergelangan kaki yang tumbuh, yang dia kembangkan sejak dia mulai mencoba berjalan, dan juga keseimbangannya. Membanggakan bukan?

Tips Bulan Ini:

Karena sudah berusia 2 tahun, mungkin sudah saatnya Moms mengganti kursi tinggi yang selama ini dipakai Si Kecil untuk makan dengan kursi untuk ‘anak besar’. Tentu saja ukurannya tetap kecil, tapi dengan kursi dan meja yang mirip dengan kursi dan meja milik Moms, ia akan lebih semangat bermain dan tambah percaya diri. Moms bisa membelinya di sini.

(AK)

Narasumber Ahli : Belinda Agustya, M.Psi., Psikolog Anak (Rainbow Castle, Jakarta Selatan)

Artikel Terkait