Rupa-rupa

12 Agustus 2021

Banyak Pilihan Tontonan, Simak Cara Langganan Netflix dan Cara Membayarnya

Ada banyak sekali tontonan menarik untuk keluarga, lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Amelia Puteri

Saat ini Netflix menjadi salah satu hiburan wajib bagi sebagian orang, terlebih di tengah COVID-19. Moms mungkin juga sedang mencari tahu cara langganan Netflix.

Aktivitas di rumah saja menyebabkan banyak orang mencari hiburan yang bervariatif dan memenuhi kebutuhan agar tidak bosan di rumah, salah satunya langganan Netflix.

Netflix menghadirkan banyak tontonan menarik, mulai dari film, series, hingga kartun anak-anak. Bahkan, sebagian filmnya dibintangi oleh aktor-aktor ternama.

Tak jarang, serial yang dihadirkan oleh Netflix pun disukai banyak orang karena alur ceritanya yang unik dan berbeda dari biasanya.

Sebut saja beberapa series kenamaan yang paling banyak ditonton ialah "Stranger Things", "13 Reasons Why", "Riverdale", dan masih banyak lainnya.

Tak cuma itu, di Netflix Moms juga bisa menonton film-film legendaris beraneka genre. Mulai dari komedi, thriller, action, misteri, hingga horor. Film Indonesia juga tak ketinggalan menghiasi layar kaca di Netflix, lho.

Wah, tentunya dengan ragam tontonan yang dijadikan, Netflix bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu di kala penat ketika di rumah saja.

Nah, dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai cara berlangganan hingga cara membayar langganan Netflix. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tontonan Anak Saat Ramadan yang Menarik!

Pilihan Paket Langganan Netflix

langganan netflix

Foto: Orami Photo Stocks

Sebelum memulai langganan Netflix, terlebih dahulu Moms dan Dads harus memiliki akun Netflix dengan cara langganan Netflix menggunakan ponsel Android, tablet, iPhone, komputer, laptop hingga Smart TV yang ada di rumah.

Selain itu, sebelum memutuskan untuk langganan Netflix, Moms dan Dads harus menentukan terlebih dahulu pilihan paket langganan Netflix yang sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah pilihan paket berlangganan Netflix terbaru.

1. Paket Ponsel

Paket ini dibanderol dengan harga Rp54.000/bulan. Paket ini memiliki resolusi film 480p yang masih tergolong baik. Dengan paket ini Moms dan Dads hanya dapat menonton pada 1 perangkat smartphone atau tablet saja.

Baca Juga: Fakta Tentang "Hi Bye, Mama!", Drama Korea yang Sedang Hits di Netflix

2. Paket Dasar

Paket ini dibanderol dengan harga Rp120.000/bulan. Paket ini memiliki resolusi film 480p yang masih tergolong baik. Dengan paket ini Moms dan Dads dapat menonton pada 1 perangkat smartphone, tablet, komputer, laptop atau TV.

3. Paket Standar

Paket ini dibanderol dengan harga Rp153.000/bulan. Paket ini memiliki resolusi film 1080p yang tergolong lebih baik dibandingkan dengan paket sebelumnya karena sudah high definition (HD).

Dengan paket ini Moms dan Dads dapat menonton pada 2 perangkat secara bersamaan. 2 perangkat tersebut dapat berupa smartphone, tablet, komputer, laptop atau TV.

4. Paket Premium

Paket ini dibanderol dengan harga Rp186.000/bulan.

Paket ini memiliki resolusi film hingga 4K+HRD yang tergolong kualitas tertinggi dalam menonton film.

Dengan paket ini Moms dan Dads dapat menonton pada 4 perangkat secara bersamaan. 4 perangkat tersebut dapat berupa smartphone, tablet, komputer, laptop atau TV.

Baca Juga: Ini Dia 8 Rekomendasi Film Horor Netflix, Yakin Berani Nonton Sendirian?

Cara Langganan Netflix

cara langganan netflix

Foto: Orami Photo Stocks

Setelah mengetahui dan memutuskan jenis paket apa hendak dipilih, langkah berikutnya ialah berlangganan Netflix. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Moms ikuti untuk langganan Netflix:

Baca Juga: Ramai Drakor Park Shin Hye Baru "Sisyphus: The Myth" di Netflix, Ini 4 Drakor Lain yang Juga Ia Perankan

  1. Buka aplikasi Netflix yang Moms dan Dads miliki atau buka situs www.netflix.com/id/
  2. Masukkan alamat email aktif untuk mulai membuat akun penonton.
  3. Setelah itu pilih Mulai dan pilih Berikutnya
  4. ketikkan kata sandi/password yang Moms dan Dads kehendaki pada kolom Tambahkan kata sandi, lalu klik Berikutnya
  5. Pilihlah paket langganan yang Moms dan Dads sukai, lalu pilih Berikutnya
  6. Setelah itu, Moms dan Dads diminta untuk mengkonfigurasikan metode pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang Moms dan Dads dikehendaki.
  7. Terakhir, jangan lupa membaca ketentuan penggunaan dan pernyataan privasi dengan mencentang kotak bertuliskan Saya Setuju, lalu pilih Mulai Keanggotaan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kartun di Netflix yang Seru Buat Balita

Cara Bayar Biaya Langganan Netflix

langganan netflix

Foto: Orami Photo Stocks

Selain pertimbangan paket apa yang akan menjadi pilihan Moms dan Dads dalam berlangganan Netflix. Penting juga untuk mengetahui metode pembayaran langganan Netflix Moms dan Dads yang pilih.

Karena nantinya pembayaran akan diperbarui secara otomatis berdasarkan metode pembayaran yang telah dipilih.

Pada saat ini Netflix memberikan dua pilihan metode pembayaran. Pertama, menggunakan kartu kredit atau debit berlogo Visa, MasterCard, atau American Express.

Kedua, menggunakan dompet digital GoPay.

Baca Juga: Yuk, Ajak Si Kecil Tonton Bersama 5 Rekomendasi Film Anak Di Netflix Ini

1. Kartu Debit/Kredit

Apabila Moms dan Dads memilih metode pembayaran kartu kredit/debit, pilih Kartu Kredit atau Kartu Debit, kemudian masukkan nama depan kartu kredit/debit yang digunakan, nama belakang, nomor kartu kredit, tanggal berakhir (BB/TT), serta kode keamanan kartu (CVV).

Lalu, bila Moms dan Dads kebingungan dengan kode keamanan kartu, Moms dan Dads dapat mengetuk atau mengklik simbol yang ada pada kolom tersebut untuk ditunjukkan posisi nomor tersebut berada.

2. Dompet Digital GoPay

Apabila Moms dan Dads memilih metode pembayaran menggunakan dompet digital GoPay, pilih Dompet Digital GoPay, kemudian masukkan nomor telepon Gopay Moms dan Dads.

Nantinya Moms dan Dads akan diarahkan ke aplikasi GoPay untuk menyelesaikan pembayaran, setelah mencentang kotak bertuliskan Saya Setuju, lalu pilih Mulai Keanggotaan.

Itulah penjelasan mengenai cara berlangganan Netflix dan opsi membayar tagihan Netflix.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Moms dan Dads yang ingin mulai berlangganan Netflix untuk mencari hiburan yang lebih variatif.

  • https://help.netflix.com/id/node/112419
  • https://help.netflix.com/id/node/116380?ui_action=kb-article-popular-categories
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait