Home & Living

31 Mei 2021

5 Cara Membersihkan Rumah untuk Moms yang WFH

Jangan sampai salah, berikut urutan cara membersihkan rumah yang benar!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Adeline Wahyu

Cara membersihkan rumah yang benar sangat penting agar kita dan keluarga terhindar dari serangan bakteri. Namun, sudahkah Moms mengetahui cara terbaik untuk membersihkan rumah dengan cepat?

Memiliki rumah yang bersih bukan hanya bisa membuat nyaman nih Moms tapi juga baik untuk Si Kecil.

Dilansir dari sebuah jurnal yang berjudul Home Sweet Home? Home Physical Environment and Inflammation in Children mengungkapkan bahwa lingkungan di rumah bisa membantu tumbuh kembang Si Kecil.

Tak hanya itu, American Lung Association mengungkapkan bahwa anak-anak menghadapi risiko khusus dari polusi udara karena paru-paru mereka berkembang. Hal tersebut dikarenakan anak-anak sangat aktif dan membutuhkan banyak udara.

Jadi, bayangkan kalau rumah Moms dipenuhi oleh debu karena salah dalam melakukan cara membersihkan rumah? Pastinya akan berbahaya banget untuk Si Kecil, bukan?

Banyak orang yang belum yakin bagian mana yang harus dibersihkan terlebih dahulu. Apakah perlu membersihkan dapur sebelum kamar mandi? Atau langsung saja bersihkan secara acak?

Jangan sampai salah, berikut cara membersihkan rumah dengan benar! Terlebih ketika Moms sedang WFH nih.

Tentu saja mengerjakan pekerjaan dua kali akan sangat menyita waktu dan membuat kesal bukan?

Baca Juga: 7 Jenis Tanaman Gantung untuk Hiasan Teras Rumah dan Cara Merawatnya

Cara Membersihkan Rumah

cara membersihkan rumah

Foto: Orami Photo Stock

Berikut berbagai macam tips yang bisa Moms coba untuk membersihkan rumah secara cepat dan efektif! Jangan sampai harus kerja bersihkan rumah dua kali padahal masih harus WFH ya, Moms!

1. Bersihkan Seluruh Ruangan

Cara membersihkan rumah yang pertama adalah dengan membersihkan seluruh ruangan. Menyapu seluruh ruangan akan lebih efesien jika dilakukan dalam waktu yang bersamaan.

Cobalah untuk menyapu seluruh ruangan terlebih dahulu baru mengepel lantainya. Membersihkan ruangan satu demi satu akan memakan banyak waktu, Moms!

Selain itu, debu yang menempel di ruangan yang baru disapu, mungkin saja akan terbang ke ruangan yang sudah dipel. Jadi jangan sampai pekerjaan membersihkan rumah jadi sia-sia, ya!

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Untuk Membersihkan Rumah Sebagai Persiapan Kelahiran Bayi

2. Siapkan Seluruh Alat Pembersih Dalam Satu Tempat

Cara membersihkan rumah yang ke dua adalah dengan menyiapkan segala alat pembersih dalam 1 tempat. Siapkanlah sapu, pengki, pel dan ember di dalam satu waktu dan kumpulkan di satu titik.

Dengan menyiapkan semuanya di satu waktu bisa membuat Moms lebih mudah untuk membersihkan rumah.

Jangan membuang waktu untuk mencari alat pembersih karena lupa diletakkan di mana ya, Moms!

3. Rapikan Barang yang Berserakan

Cara membersihkan rumah selanjutnya adalah dengan merapikan barang yang berserakan. Sebelum mulai untuk menyapu, cobalah untuk memungut majalah, kertas, atau apapun yang berserakan di lantai.

Ketika lantai sudah bersih dari berbagai macam barang, Moms bisa langsung mulai menyapunya. Merapikan barang terlebih dahulu bisa membuat kegiatan menyapu menjadi lebih mudah, cepat dan efisien.

4. Matikan Kipas Angin

Sebelum Moms menyapu lantai, pastikan kipas angin dalam kedaan mati. Jangan sampai kipas yang menyala malah membuat debu berterbangan, ya!

Jika diperlukan, Moms sebaiknya membersihkan furnitur seperti rak buku, guci, dan hiasan lain sebelum mulai menyapu lantai.

Baca Juga: Kipas Angin atau AC untuk Bayi, Mana yang Lebih Aman?

5. Mulai Menyapu dan Mengepel

Nah, ketika Moms sudah membereskan barang yang berserakan serta mengelap furniture, Moms boleh mulai menyapu rumah. Mendahulukan membersihkan furnitur berguna agar debu yang menempel tidak kembali jatuh ke lantai ketika tertiup angin.

Tentunya akan sangat sia-sia jika Moms mulai membersihkan ruangan namun masih ada debu yang menempel di dinding bukan?

Nah,usai menyapu, Moms bisa langsung mengepel ruangan agar terlihat lebih bersih dan tentu saja harum.

Tahukah Moms kalau kemajuan teknologi bisa membantu Moms dalam membersihkan rumah? Jangan sampai nggak tahu, berikut cara membersihkan rumah dengan modern!

Baca Juga: 4 Cara Membuat Lilin Aromaterapi di Rumah, Coba Yuk!

Robot Vacuum Modena, Solusi Cepat Membersihkan Rumah

Tahukah Moms kalau MODENA adalah salah satu solusi atau cara membersihkan rumah yang efektif?

MODENA sendiri percaya bahwa kemajuan teknologi dan internet bisa memberikan dampak yang besar pada hidup manusia di masa yang akan datang. Hal itulah yang membuat MODENA meluncurkan produk terbaru dengan inovasi IoT.

Menginjak usia 40 tahun, MODENA pun merilis jajaran produk terbaru yang bisa Moms manfaatkan untuk membersihkan rumah yakni Robot Vacuum Cleaner RV 3320 LD.

Vacuum cleaner ini pun bisa digunakan untuk menyapu dan mengepel dalam 1 waktu. Cocok sekali untuk Moms yang sedang WFH dan tidak punya banyak waktu untuk membersihkan rumah.

Produk ini dilengkapi dengan LDS Laser Navigation yang didesain khusus agar bisa membersihkan rumah secara efisien.

Tak hanya itu, LDS Laser Navigation pun sangat ramah untuk digunakan bagi Moms yang memiliki binatang peliharaan karena sistem navigasinya mendukung agar bisa memetakan posisi binatang agar tidak tertabrak.

Eits, nggak sampai sana Moms! Robot vacuum cleaner dari MODENA ini juga dilengkap fitur Self Cleaning and Charging sehingga memungkinkan unit kembali otomatis ke tempat semula ia dinyalakan atau base station jika sudah waktunya mengisi ulang baterai atau wadah debu sudah terisi penuh.

Nah, itu dia cara membersihkan rumah dengan benar Moms. Jangan lupa untuk menggunakan MODENA agar rumah bisa dibersihkan dengan lebih menyeluruh ya! Rumah yang bersih tentu bisa membuat Si Kecil bermain dengan aman dan nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai robor vacuum ini, Moms juga dapat berkunjung ke website MODENA atau Instagram @modenaindonesia.

(ADV)

  • https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5116303/
  • https://www.lung.org/clean-air/outdoors/who-is-at-risk/children-and-air-pollution

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait