Scroll untuk melanjutkan membaca

REKOMENDASI DOKTER
10 Maret 2022

5 Rekomendasi Dokter Hewan Jakarta Selatan, Catat Lokasi dan Jadwal Praktiknya!

Apa saja ya fasilitas di klinik dokter hewan Jakarta Selatan? Cek di sini!
5 Rekomendasi Dokter Hewan Jakarta Selatan, Catat Lokasi dan Jadwal Praktiknya!

Memiliki hewan peliharaan tentunya harus juga memikirkan kesehatannya. Daftar dokter hewan Jakarta Selatan ini bisa menjadi pegangan saat anabul terlihat tidak sehat.

Hewan sering kali mengalami gangguan kesehatan, mulai dari yang ringan hingga berat sehingga perlu mendapatkan perawatan dari dokter hewan.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Bra yang Tepat Sesuai Bentuk Payudara

Cara Memilih Dokter Hewan

dokter hewan

Foto: dokter hewan (healthcarestudies.com)

Foto: Orami Photo Stock

Memilih dokter hewan yang tepat untuk anabul adalah sesuatu yang harus dipertimbangkan dengan cermat. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih dokter hewan.

1. Minta Rekomendasi Pribadi

Salah satu cara terbaik untuk menemukan dokter hewan yang tepat adalah dengan meminta rekomendasi dari teman dan anggota keluarga lain.

Keluarga yang rumahnya berdekatan dengan Moms dan memiliki peliharaan juga biasanya telah mengenal beberapa dokter hewan.

2. Temukan Dokter Hewan yang Ahli

Jika Moms memiliki anjing, kucing, bahkan reptil, pastikan dokter yang akan dikunjungi memiliki keahlian untuk menanganinya.

Ada berbagai jenis dokter hewan yang berspesialisasi dalam menangani berbagai jenis hewan, dan beberapa juga yang memiliki lebih banyak pengalaman merawat kucing, kelinci, atau jenis hewan non-anjing lainnya.

Baca Juga: Cara Memilih Vitamin Rambut Berdasarkan Masalah Rambut

3. Cari yang Berlisensi

Meskipun kebanyakan orang akan menganggap bahwa semua dokter hewan berlisensi, namun tidak ada salahnya untuk mengeceknya dan menanyakannya sendiri.

Ini untuk memastikan bahwa kesehatan anabul berada di tangan yang tepat.

4. Cara Pendekatan dan Obat-obatan yang Digunakan

Dokter hewan tidak hanya memberikan pengobatan, tetapi juga perawatan. Lakukan diskusi dengan calon dokter hewan dan lihat pendapatnya tentang masalah kesehatan.

Jika dokter tersebut tidak sepaham dengan Moms, maka Moms dapat terus mencari dokter yang cocok yang membuat Moms dan hewan peliharaan merasa nyaman.

5. Pertimbangkan Biaya dan Lokasi

Jika situasi darurat terjadi, Moms harus bisa pergi ke kantor dokter hewan dengan cepat. Cobalah mencari dokter hewan yang jaraknya paling lama kurang dari satu jam dari rumah.

Biaya juga dapat bervariasi tergantung pada dokter hewan, jadi lihat apakah harganya sesuai dengan anggaran sebelum memutuskan untuk memilih dokter hewan.

Baca Juga: Begini Cara Memilih Sabun Muka yang Tepat

Rekomendasi Dokter Hewan Jakarta Selatan

Sama seperti di daerah lain, ada juga dokter hewan Jakarta Selatan yang bisa Moms pilih. Disesuaikan dengan jarak dan juga kecocokan, Moms bisa memilih salah satu di antara ini:

1. Groovy Vetcare Clinic

Dokter Hewan Jakarta Selatan -1

Foto: Dokter Hewan Jakarta Selatan -1

Foto: Grrovyvetcare.com

Rekomendasi dokter hewan Jakarta Selatan ini telah berdiri sektar 12 tahun. Moms tidak perlu khawatir dengan kemampuan dokter dan juga pelayanannya.

Di sini tersedia layanan untuk mengatasi berbagai keluhan yang dialami oleh kucing dan anjing. Fasilitasnya juga lengkap, seperti konsultasi kesehatan hewan, rawat inap, fisioterapi, laboratorium, dan perawatan gigi.

Ada juga vaksinasi, perawatan mata, USG, rontgen, dan perawatan lainnya. Bagi Moms yang sedang sibuk, klinik ini memiliki layanan antar jemput hewan serta kunjungan dokter ke rumah.

Alamat: Jalan Radio Dalam Raya No 49, RT 1/RW 15, Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jadwal: 09.00-16.30 (Senin-Sabtu)

Website/Medsos: https://www.groovyvetcare.com/id/

2. Amore Animal Clinic

Dokter Hewan Jakarta Selatan -3

Foto: Dokter Hewan Jakarta Selatan -3

Foto: Instagram.com/Amoreanimalclinic

Diisi dengan dokter dan staf yang profesional dan ahli dalam bidangnya, klinik ini menerima perawatan untuk berbagai hewan seperti kelinci, kucing, anjing, dan hewan lainnya.

Perawatan yang ditawarkan yakni konsultasi operasi, grooming, vaksinasi, pemeriksaan USG, dan pemeriksaan lab. Ada juga layanan rawat inap, antar jemput, serta house call yang dapat dimanfaatkan.

Selain klinik, ada juga pet shop bagi Moms yang ingin belanja untuk memenuhi kebutuhan anabul. Berbagai varian makanan hewan serta aksesoris juga tersedia.

Ada beberapa lokasi Amore Animal Clinic yang bisa ditemui, salah satunya berada di Jakarta Selatan yang dapat menjadi pilihan saat membutuhkan perolongan untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan.

Alamat: Jalan Pejaten Raya No A21, Pasar Minggu, RT 4/RW 2, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jadwal: 09.00-23.45 (Senin – Sabtu), 11.00-15.00 (Minggu)

Website/Medsos: @amoreanimalclinic (Instagram)

3. drh. Yulyani Putri Dewi (Pet Care)

Dokter Hewan Jakarta Selatan -4

Foto: Dokter Hewan Jakarta Selatan -4

Foto: Jakartacatalog.com

Ini adalah tempat praktek salah satu dokter hewan Jakarta Selatan yang menangani pengobatan untuk hewan reptil. Moms yang memiliki hewan reptil, seperti kura-kura, ular, biawak bisa ditangani di sini.

Selain reptil, drh. Yulyani Putri Dewi juga dapat menangani keluhan kesehatan anjing maupun kucing. Fasilitas lainnya adalah rawat inap jika hewan mengalami masalah serius.

Alamat: Jalan Melati No 5-6, Jalan Ampera Raya RT 5, RT 4/RW 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jadwal: 09.00-18.00 (Senin-Sabtu), 11.00-14.00 (Minggu)

Website/ Medsos: www.petcarevetampera.com

Baca Juga: Simak Cara Memilih Skincare untuk Kulit Kombinasi

4. Nature Vet and Pet Shop

Dokter Hewan Jakarta Selatan -5

Foto: Dokter Hewan Jakarta Selatan -5

Foto: Nature-vet-petshop.business.site

Rekomendasi dokter hewan Jakarta Selatan lainnya ini menerima berbagai keluhan hewan, seperti anjing, kucing, dan lainnya. Di sini juga diisi oleh dokter dan staf yang ahli dan professional.

Berbagai layanan yang tersedia adalah konsultasi kesehatan, rawat inap, X Ray, vaksin, dan pelayanan lainnya. Ada juga grooming dan pet shop yang menjual berbagai jenis makanan serta aksesoris anabul.

Alamat: Jalan Tebet Raya No 14, RT 1/RW 2, Tebet Barat, Jakarta Selatan

Jadwal: 08.00-20.00 (Weekdays), 09.00-18.00 (Weekend)

Website/Medsos: Instagram @Naturevetclinic

5. Animal Clinic Jakarta

Dokter Hewan Jakarta Selatan -2

Foto: Dokter Hewan Jakarta Selatan -2

Foto: Animalclinicjakarta.com

Dokter hewan Jakarta Selatan ini memiliki alat-alat penunjang diagnosa untuk memudahkan mendeteksi penyakit dan keluhan hewan peliharaan.

Fasilitas pet grooming juga merupakan layanan yang didukung dengan tenaga yang profesional dan peralatan yang lengkap, sehingga menjamin kebersihan dan kesehatan hewan peliharaan.

Ada juga fasilitas tempat penitipan atau penginapan untuk hewan kesayangan. Dengan fasilitas yang aman, nyaman dan bersih, Moms tidak perlu khawatir untuk menitipkan hewan kesayangan di sini.

Alamat: Jalan Warung Buncit No 23, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Jadwal: Senin dan Sabtu (9:30-16:00), Selasa-Jumat: (09:30-17:00)

Website/Medsos: https://animalclinicjakarta.com/

Semoga salah satu dari rekomendasi dokter hewan Jakarta Selatan ini cocok untuk Moms, sehingga membuat hewan kesayangan selal sehat.

  • https://jendela360.com/info/dokter-hewan-di-jakarta-selatan/
  • https://sariagri.id/community/forum/146/sharing-info-dokter-hewan-di-jakarta-selatan
  • https://animalclinicjakarta.com/
  • https://www.cesarsway.com/how-to-choose-the-right-veterinarian-for-your-pet/